Menikmati Laut Lepas dari Pantai Karang Tengkorak
Rabu, 14 Maret 2018
ok nusantara
Bagikan

Menikmati Laut Lepas dari Pantai Karang Tengkorak

Hasil gambar untuk pantai karang tengkorak

Banyak pantai di pesisir Malang Selatan yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati laut lepas. Salah satunya di Pantai Karang Tengkorak yang berada di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Tenang, lokasinya tak seseram nama pantainya.

Hasil gambar untuk pantai karang tengkorak

Pantai yang terletak di Desa Gajahrejo ini tergolong masih perawan dan jarang sekali dikunjungi. Sebagai pantai yang terletak di kawasan selatan Pulau Jawa, tentunya pantai ini memiliki ciri khas eksotisme yang menawan. Ombaknya cukup besar, jadi jangan sekali-kali nekat untuk berenang. Namun jangan kecewa, Anda masih bisa menghabiskan waktu seharian duduk-duduk santai di bibir pantainya. Seperti namanya, di pantai ini terdapat banyak batu karang yang terhampar. Terlebih pesona bukit-bukit kecil di sisi kanan dan kiri pantai melengkapi sensasi yang terasa saat kaki mulai menginjak pasir putih halus. Saat tersapu oleh buih kecil yang berasal dari lepas pantai, maka kesempurnaan ciptaan-Nya makin lengkap sudah.

Hasil gambar untuk pantai karang tengkorak

Selain memandang lepas pantai dari bibir pantai, ada satu lagi alternatif yang memiliki sensasi tak kalah mencengangkan. Anda bisa menikmati pemandangan laut lepas yang eksotis di Pantai Karang Tengkorak ini dari atas bukit yang mengelilingi area pantai. Bukit tersebut cukup tinggi, sehingga jika beruntung Anda dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam alias sunset. Pepohonan di sekitar bukit membuat suasana senja cukup teduh. Pemandangan lepas pantai di atas bukit ini bisa dibilang lebih baik ketimbang jika Anda melihatnya dari pantai ‘tetangga’,pantai pasang yang letaknya bersebelahan.

Sekali lagi, karena tidak ada fasilitas tempat penjual makanan dan minuman, maka Anda diwajibkan membawa konsumsi yang cukup agar tidak kelaparan saat menikmati liburan di pantai ini. Tentunya, jangan lupa mengemas kembali sampah-sampah dan sebaiknya tidak meninggalkannya di pantai ini, demi menjaga kebersihan dan eksotisme Pantai Karang Tengkorak.

Hasil gambar untuk pantai karang tengkorak

Desa Gajahrejo, kecamatan gedangan terletak sekitar 78 kilometer dari pusat Kota Malang. Dari kota, silakan Anda mengikuti papan petunjuk ke arah Bululawang, Krebet, lalu menuju Turen dan Pantai Sendang Biru. Anda akan menempuh waktu perjalanan selama 2,5 jam yang dijamin tak akan membosankan. Sebab, selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan pegunungan kapur yang cukup sejuk dan asri.

Jika Anda pergi ke pantai ini sebaiknya mengajak seseorang yang sudah mengerti medan atau minimal pernah berkunjung ke sana. Jika tidak ada, Anda disarankan untuk rajin bertanya kepada penduduk desa setempat untuk menemukan pintu gerbangnya yang agak jauh dari tepi jalan raya. Sebelum sampai ke pintu gerbangnya, Anda harus melewati perkebunan warga dan hamparan hutan. Karena jalannya sangat sempit dan cukup terjal, Anda disarankan untuk tidak membawa mobil ke pantai ini, melainkan mengendarai sepeda motor yang harus benar-benar disiapkan kondisinya seprima mungkin.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar