Merek Fashion Termewah Paling Bernilai di Dunia Tahun 2016
Sabtu, 25 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Merek Fashion Termewah Paling Bernilai di Dunia Tahun 2016

brand-fashion-termewah.jpg

Pada tahun 2016 ini, begitu banyak merek-merek fashion yang beredar di pasaran. Banyak bermunculan merek-merek baru yang baru berumur hitungan tahun. Namun, ada juga merek yang sudah berumur puluhan tahun masih berjaya hingga sekarang. Nilai mereknya pun masuk dalam urutan 100 besar merek paling bernilai di dunia pada tahun 2016. Dilansir dari laman Forbes, berikut Blog Nara bagikan daftar merek fashion paling bernilai pada tahun 2016:

8. PRADA

Pada tahun ini nilai merek Prada mengalami penurunan 6% dari sebelumnya. Meskipun begitu nilai merek Prada masih cukup tinggi yaitu senilai $6.8 Billion atau setara Rp 89.5 Triliun. Sedangkan pendapatan brand Prada sendiri senilai $3.2 Billion atau setara Rp 42.1 Triliun. Hasil tersebut membuat merek Prada berada di urutan ke 97 merek paling bernilai di dunia.

photo.jpg
Prada via plus.google.com





7. CHANEL

Berada di urutan ke 7 ada merek Chanel. Mengalami kenaikan nilai merek sebesar 6% dengan pendapatan merek $5.2 Billion atau Rp 68.4 Triliun menjadikan merek Chanel memiliki nilai merek $7.2 Billion atau setara Rp 94.7 Triliun. Chanel menempatkan diri pada urutan ke 80 sebagai merek paling bernilai di dunia.

photo.jpg
Chanel via plus.google.com





6. COACH

Berada dua tingkat di atas Chanel. Merek Coach berada di urutan ke 78 sebagai merek paling bernilai di dunia. Meskipun nilai mereknya turun 13%. Namun, pendapatan merek Coach cukup besar yaitu senilai $4.2 Billion atau Rp 55.3 Triliun. Nilai merek Coach berada pada angka $7.5 Billion atau senilai Rp 98.7 Triliun.

6%2Bcoach-logo%2BCoach.png
Coach via world.coach.com





5. ROLEX

Peningkatan nilai sebesar 6% menempatkan Rolex berada pada urutan ke 5 daftar merek fashion paling bernilai atau urutan 64 merek paling bernilai. Dengan pendapatan merek Rolex senilai $4.7 Billion atau Rp 61.8 Triliun. Nilai merek Rolex pada tahun ini sebesar $8.8 Billion atau setara Rp 115.8 Triliun.

photo.jpg
Rolex via plus.google.com





4. CARTIER

Merek Cartier beradaberada di urutan 58 sebagai merek paling bernilai di dunia. Alhasil, sekaligus menempatkan dirinya pada urutan ke 4 pada daftar merek fashion paling bernilai di dunia. Mengalami kenaikan nilai 5%. Pendapatan merek Cartier pada tahun ini sejumlah $6.1 Billion atau Rp 80.1 Triliun. Nilai merek Cartier berada di angka $10.1 Billion atau Rp 132.9 Triliun.

photo.jpg
Cartier via plus.google.com





3. HERMÈS

Merek Hermès masuk 50 besar sebagai merek paling bernilai di dunia, tepatnya yaitu urutan ke 48. Sekaligus menempatkannya masuk 3 besar merek fashion termewah di dunia. Kenaikan nilai merek Hermès sendiri sebesar 10% dari tahun sebelumnya. Sedangkan pendapatan merek Hermès senilai $5.4 Billion atau setara Rp 71 Triliun. Nilai merek Hermès mencapai angka $11.7 Billion atau sebesar Rp 153.9 Triliun.


photo.jpg
Hermès via plus.google.com





2. GUCCI

Satu tingkat di atas Hermès terdapat merek Gucci. Meskipun mengalami penurunan nilai 3%. Merek Gucci mampu menggeser merek Hermès menempati peringkat 2 sebagai merek fashion paling bernilai di dunia, atau urutan ke 44 merek paling bernilai di dunia. Pendapatan merek Gucci sebesar $4.3 Billion atau setara Rp 56.58 Triliun. Alhasil, nilai merek Gucci berada di angka $12 Billion atau senilai Rp 157.9 Triliun.

photo.jpg
Gucci via plus.google.com






1. LOUIS VUITTON

Peringkat pertama sebagai merek fashion termewah paling bernilai di dunia pada tahun 2016 versi Forbes di duduki oleh Louis Vuitton. Tak bergeser dari tahun lalu, Louis Vuitton juga menempati peringkat pertama. Tahun ini sulit digeser oleh rival terdekatnya Gucci yang jauh meninggalkan 25 peringkat dibawanya sebagai merek paling bernilai di dunia, Louis Vuitton berada di urutan ke 19 mewakili dari Industri fashion, masuk 20 besar The World`s Most Valuable Brands versi Forbes. 


Meskipun nilai merek Louis Vuitton turun 3 % dari tahun sebelumnya. Louis Vuitton tetap tak bergeming di puncak merek fashion termewah di dunia. Pendapatan merek Louis Vuitton senilai $10 Billion atau setara Rp 131.6 Triliun. Sedangkan nilai merek Louis Vuitton berada di angka $27.3 Billion atau setara Rp 359.2 Triliun.

photo.jpg
Louis Vuitton via plus.google.com





Fakta uniknya 2 dari peringkat 3 besar diduduki oleh merek yang berasal dari Perancis, yaitu Louis Vuitton dan Hermès yang menempati peringkat 1 dan 3. Sedangkan peringkat 2 ditempati oleh merek asal Italia yang menyalip Hermès pada tahun ini, yaitu Gucci.

Persaingan peringkat 2 ke bawah memang sepertinya seru dan akan terus mengalami perubahan. Louis Vuitton masih tetap berjaya selama beberapa tahun mendatang seandainya merek-merek pesaing tidak berbenah lebih baik. Nilai yang terbentang cukup jauh untuk menyalip nilai merek Louis Vuitton.

Akhir kata dari Blog Nara, semoga suatu saat nanti merek yang berasal dari Indonesia mampu bersaing dengan merek internasional lainnya dan menempati peringkat pertama sebagai merek fashion paling bernilai.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar