Merk Laptop yang Banyak Bermasalah
Minggu, 30 Juli 2017
ok nusantara
Bagikan

Merk Laptop yang Banyak Bermasalah

5 Merek Laptop Ini Ternyata Banyak Bermasalah

1. Hewlett Packard

foto-laptopmag-laptopmasalah1

Berdasarkan survei, ternyata sebanyak 25% laptop bermerek Hewlett Packard rusak pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua, sekitar 15%. Hal ini tentu perlu diwaspadai bagi kamu yang berencana ganti laptop tiap lima tahun sekali.

Sepengalaman Jaka memakai laptop merek HP, sebetulnya awet-awet saja. Malah saat ini Jaka memakai HP Probook 4331s yang berumur sudah tujuh tahun. Kuncinya bisa awet sendiri, yaitu kerap dilakukan perawatan.

2. Acer

foto-techradar-laptopmasalah2

Acer merupakan salah satu merek laptop paling favorit, alasanya yaitu karena menawarkan harga menarik. Namun siapa sangka, ternyata sebanyak 23% laptopnya bermasalah pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua, laptopnya bermasalah sebanyak 14%.

Dengan harga terjangkau, sangat bisa dimaklumi jika ada sedikit masalah dengan laptop merek Acer. Service center Acer di Indonesia sendiri sangat cepat tanggap kok. Jadi kalau ada masalah, jangan ragu untuk bawa ke service centernya.

3. Lenovo

foto-windowsblog-laptopmasalah3

Lenovo saat ini merupakan pemegang market share untuk laptop nomor satu di dunia. Namun sayangnya, hal ini bukan berarti laptopnya tidak bisa rusak. Tercatat sebanyak 21% laptopnya mengalami masalah pada tahun ketiga. Sementara pada tahun kedua yaitu sekitar 13%.

Sebagai pemegang market share nomor satu, Lenovo terus berinovasi termasuk dalam hal garansi. Bahkan saat ini, Lenovo telah memiliki cakupan baru terkait garansi kecelakaan. Dimana umumnya garansi karena kecelakaan tidak ditanggung, saat ini sudah ditanggung.

4. Dell

foto-cnet-laptopmasalah4

Salah satu merek laptop terkenal lainnya, yaitu Dell. Bermodalkan nama besar, ternyata tidak berarti membuat laptopnya anti masalah. Karena berdasarkan survei SquareTrade sebanyak 18% laptopnya mengalami kerusakan pada tahun ketiga.

Kalau kamu mengalami kerusakan dengan laptop Dell, sepengalaman Jaka servicenya sangat memuaskan. Kamu hanya perlu telpon, maka tekniksi dari Dell akan datang mengatasi masalah.

5. Apple

foto-cnet-laptopmasalah5

Merek Apple bisa dikatakan produk ekslusif dan mewah. Tapi ternyata, masuk ke jajaran laptop paling banyak bermasalah. SquareTrade mencatat setidaknya ada 17% laptop milik Apple bermasalah di tahun ketiga.

Sebetulnya agak mengecewakan kalau melihat harga laptop Apple yang begitu mahal. Tapi terbayar kok dengan inovasi-inovasi canggihnya. Apalagi dengan Mac OS-nya yang bisa dibilang anti lemot.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar