Misteri Dibalik Pembangunan Masjid Tiban Turen Malang
Kamis, 15 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Misteri Dibalik Pembangunan Masjid Tiban Turen Malang

Hasil gambar untuk kemegahan masjid jin turen malang


Saat berkunjung ke Malang, rasanya tak lengkap bila tidak melakukan kunjungan ke beberapa tempat terkenal disana. Salah satudestinasi wisatayang patut dimasukkan ke dalam daftar perjalanan anda adalahMasjid Tiban Turen.

Tempat ibadah ini sangat megah, besar dan mempesona. Ternyata bangunan yang berdiri kokoh 9 lantai ini tak hanya berfungsi sebagai masjid saja, tapi juga merupakan sebuah Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah. Lokasinya ada di Jl. Anggur RT 27, RW 06, Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Di Balik Pembangunan Masjid Tiban Turen Yang Sangat Megah & Besar

Gambar terkait


Ternyata, dibalik keindahannya yang sangat mengagumkan, Masjid Tiban Turen menyimpan cerita menarik yang patut untuk anda ketahui. Anggapan warga sekitar, mengisukan bahwa tempat ibadah ini muncul secara tiba-tiba. Bahkan ada juga yang beranggapan kalau masjid ini dibangun oleh bangsa jin. Apa itu benar?

Hal itulah yang menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan, selain memang berniat untuk beribadah. Mereka merasa penasaran dengan cerita tersebut dan datang bersama-sama kesana.

Sebenarnya masjid ini dibangun tahun 1991 dan belum selesai. Perlu anda ketahui, bahwa dalam proses pembangunannya, tidak ada perencanaan. Ya, karena mulai dari ornament hingga bentuk bangunan, langsung diberi petunjuk oleh Yang Maha Kuasa. Bagaimana bisa? Melalui sholat istikhoroh Romo Yai yang ada di Masjid Tiban Turen. Mengagumkan sekali bukan? Bahkan dalam pembangunannya pun sangat ramah lingkungan, karena ada bagian masjid yang ternyata dibangun untuk menghindari pohon kelapa. Tentu saja hal itu dilakukan agar tidak harus menebang pohon kelapa.

Saat pertama kali menginjakkan kaki kesana, anda akan terperangah melihat kemegahan masjid itu. Tenang, untuk bias menghilangkan rasa penasaran, anda diperkenankan untuk menelusuri 9 lantai yang ada dengan menggunakan tangga atau lift yang telah disediakan. Di lantai dasar Masjid Tiban Turen, pintu masuknya memiliki lorong, serta ada pemberian lampu yang membuatnya semakin cantik.

Menikmati Keindahan Dari Lantai 9 Masjid Tiban Turen

Gambar terkait


Lantai dasar dari bangunan Masjid Tiban Turen, terdapat toko-toko yang menjajakan cindera mata dan juga makanan ringan. Berbeda halnya saat anda berada di lantai 9, anda dapat menikmati pemandangan dari ketinggian yang sangat mengesankan. Nampak panorama cantik baik di dalam maupun dari luar kompleks pesantren.

Tak hanya itu saja, ada satu lokasi yang dipakai khusus untuk satwa, contohnya adalah burung cenderawasih, kera, burung kakak tua, rusa, ayam begantan dan lainnya. Si kecil pasti senang bila melihatnya, dan sambil belajar tentang keanekaragaman hewan.

Kekaguman tak ada habis-habisnya sejak menginjakkan kaki di tempat beribadah itu. Akses untuk menuju kesana cukup mudah dan dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat. Walaupun begitu, tak terlalu banyak orang tahu mengenai keberadaan mesjid ini, karena publikasi yang dilakukan masih kurang, tak seperti lokasi wisata lain. Anda dapat mengunjungi Masjid Tiban Turen bersama keluarga, bila datang ke Malang.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar