Museum Makanan Di Dunia yang Wajib Dikunjungi Foodies
Selasa, 09 Oktober 2018
ok nusantara
Bagikan

Museum Makanan Di Dunia yang Wajib Dikunjungi Foodies

8 Museum Makanan Di Dunia yang Wajib Dikunjungi Foodies

Shin Yokohama Ramen Museum, Jepang

Shiyokohama Ramen Museum 2Shiyokohama Ramen Museum


Ramen mie khas dari Jepang ini memang sudah terkenal banget di dunia. Nggak sulit menemukan ramen di seluruh penjuru dunia. Buat kamu yang penasaran sama sejarah ramen, kamu bisa berkunjung ke museum ramen yang ada di Yokohama, Jepang.

Museum ramen ini terkenal banget dan jadi salah satu destinasi wajib saat berkunjung ke Yokohama. Di sini kamu bisa melihat berbagai jenis ramen sampai berbagai mangkok saji yang dipakai di seluruh Jepang. Shin Yokohama Ramen Museum ini cocok buat kamu pecinta ramen karena di sini kamu bisa bebas mencicipi ramen dari restoran-restoran yang ada di dalam Shin Yokohama Ramen Museum.

The Frietmuseum, Belgia

the frietmuseum


Siapa sih yang nggak suka kentang goreng, kayaknya kentang goreng juga jadi makanan favorit banyak orang. Kalau ngaku pecinta kentang goreng kamu harus mengunjungi The Frietmuseum di Belgia.The Frietmuseum ini pertama kali dibuka tahun 2008, museum ini dibangun oleh Eddy Van Belle salah satu pemilik perusahaan F&B di Belgia.

Di sini kamu akan mengetahui bagaimana sejarah kentang akhirnya menjadi kentang goreng. Kamu juga melihat berbagai alat masak jaman dulu yang digunakan untuk menggoreng kentang.

Cadbury World, Inggris

14733235_1124979170950821_7937267178401693696_n


Cadbury merek cokelat yang juga sangat terkenal ini juga memiliki museum yang menceritakan sejarah cokelat sekaligus perjalanan Cadbury. Di sini banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan mulai dari mempelajari sejarah Cadbury sampai mencoba membuat cokelat sendiri. Kamu juga bisa belanja cokelat Cadbury di sini.

Alkamaar Cheese Museum, Belanda

Alkmaar Cheese Museum Belanda Alkmaar cheese museum


Belanda dan keju memang tidak bisa dipisahkan, makanya nggak salah kalau museum keju berada di Belanda. Di Alkamaar Cheese Museum kamu bisa mengetahui seluk beluk keju Belanda mulai dari sejarah sampai cara pembuatannya.

Kimchi Field Museum, Korea Selatan

11190834_425278044299909_1908932296_n


Kimchi makanan khas Korea ini mempunyai rasa dan pembutan yang unik. Makanan khas ini juga ternyta memiliki ribuan jenis loh. Hampir di setiap daerah mempunyai jenis kimchi yang khas dan berbeda. Kamu yang penasaran dengan kimchi bisa datang ke Kimchi Field Museum yang berada di Seoul, Korea Selatan. Di sini kamu bisa mempelajari ribuan jenis kimchi yang tersebar di seluruh penjuru Korea.

World of Coca Cola, Amerika Serikat

15876285_151638571994500_1216339840648347648_n


Siapa yang nggak kenal dengan Coca Cola, minuman soda ini sepertinya nggak perlu diperkenalkan lagi. Pecinta Coca Cola pasti kadang penasaran sama sejarah ditemukannya Coca Cola dan juga cara pembuatannya. World of Coca Cola yang berada di Atlanta ini bisa menjawab semua pertanyaanmu. Museum Coca Cola yang berkonsep modern ini mempunyai banyak kegiatan interaktif yang seru salah satunya kamu bisa mencicipi lebih dari 100 jenis soda yang diproduksi oleh Coca Cola.

Momofuku Ando Instant Ramen Museum, Jepang

17334235_1857783944491879_7286983802365149184_n (1)


Salah satu makanan instan yang nggak mungkin bisa kita lupakan adalah mie instan. Penggemar mie instan wajib datang ke museum Momofuku Ando Instant Ramen Museum yang berada di Osaka, Jepang. Museum ini akan menjelaskan bagaimana asal muasal mie instan ditemukan. Ada dua hal seru yang bisa kamu dapatkan kalu berkunjung ke Momofuku Ando Instan Ramen Museum pertama kamu bisa melihat berbagai jenis mie instan yang ada di seluruh dunia. Kedua, kamu bisa membuat mie instan sesuai dengan keinginanmu di sini.

Wonderful Museum, Malaysia

header musuem makanan


Wonderful Museum yang berlokasi di Penang, Malaysia ini bisa membuat perutmu keroncongan. Museum yang berisi replika makanan-makanan khas Malaysia ini memang sangat mengugah selera. Apalagi replikanya yang bentuknya mirip dengan makanan aslinya. Di sini kamu bisa mengetahui sekaligus melihat berbagai jenis makanan khas Malaysia.

Delapan museum ini wajib banget dikunjungi para pecinta makanan nih. Selain bisa nambah pengetahuan kamu juga bisa mengeksplorasi banyak hal di museum-museum khusus makanan dan minuman ini. Kira-kira kamu mau mengunjungi yang mana dulu ya?

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar