Need For Speed NO LIMITS
Kamis, 21 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Need For Speed NO LIMITS

EA langsung tancap gas, bergerak sangat cepat! Setelah pada akhir bulan Desember lalu muncul beberapa gambar dari Need For Speed No Limits, dan baru kemarin EA mengeluarkan Trailer untuk game yang sama, hari ini mereka merilis game tersebut dalam rangka soft launch di Apple App Store Taiwan dan Belanda. Kita semua pasti tahu bahwa Need for Speed No Limits adalah salah satu game yang paling ditunggu di tahun yang baru ini. Dengan rilisnya versi beta, langkah menuju rilis global semakin dekat saja.

Saya sendiri tidak mau menyia-nyiakan kesempatan dengan langsung membuat akun Apple App Store Belanda untuk langsung mencoba sendiri game ini. Rasa penasaran dan usaha saya untuk mengunduh game berukuran 674 MB ini ternyata tidak sia-sia. Semua terbayar dengan sebuah game balapan dengan grafis yang sangat bagus!!! Namun sebuah game tidak hanya disusun dari sebuah grafis saja, bukan? Bagaimana dengan gameplay?

Need for Speed No Limits | Screenshot 1

Sebelum saya mulai membahasnya, perlu diingat dalam rangka soft launch ini, bahasa yang disediakan oleh EA baru bahasa Belanda, Cina, Perancis, Portugis, dan Rusia. Jadi jangan kaget kalau kamu melihat bahasa yang tidak kamu mengerti di screenshot. Oke, game dimulai dengan sebuah mobil dari yang dipakai Ken Block dalam Trailer yang pertama yaitu Ford Mustang. Tugas pertama kamu adalah mengalahkan mobil lain dalam sebuah balapan liar di jalan raya.

Saya yakin tidak ada masalah untuk ini karena tingkat kesulitan yang tidak begitu tinggi. Setelah menyelesaikan balapan, cerita berlanjut dengan datangnya banyak polisi memburu kamu. Tugas selanjutnya adalah menghindar dari seluruh kepungan polisi. Jangan salah sangka! Kamu tidak akan menemukan fitur open world di sini, melainkan balapan akan selesai setelah sampai ke garis finis yang ditandai dengan lampu berwarna kuning.

Need for Speed No Limits | Screenshot 2

Need for Speed No Limits | Screenshot 3

Untuk kontrol disediakan tiga pilihan yaitu touch, tilt, dan steering wheel kontrol. Saya sendiri lebih nyaman dengan touch kontrol karena kemudahannya. Mobil sendiri akan berjalan secara otomatis, kamu hanya cukup tap kiri dan kanan untuk berbelok. Sementara itu untuk mengaktifkan nitro, kamu cukup swipe ke atas, dan untuk melakukan drifting cukup swipe ke bawah sambil tap ke kanan atau kiri. Cukup mudah, kan? Bukan hanya mudah, kontrol dalam game juga cukup responsif untuk mengantisipasi gerakan mobil.

Setelah kamu diberikan kesempatan untuk berkendara menggunakan Ford Mustang, seperti Real Racing 3, kamu akan langsung memulai karir menjadi seorang pembalap jalanan dengan dimodali sebuah mobil yang tidak jelek-jelek amat yaitu Ford Fiesta ST. Dari sini, kamu harus menjalani setiap event balapan yang tersedia mulai dari balapan normal dengan para pembalap lainnya, atau mode time trial untuk mencapai garis finis dengan catatan waktu yang sudah ditentukan.

Need for Speed No LImits | Screenshot 4

Karena EA tidak akan pernah lagi membuat game mobile berbayar, oleh karena itu Need for Speed No Limits juga akan menjadi game free-to-play yang sudah pasti akan ada sistem energi. Ya, setiap kali kamu memulai balapan, kamu akan mengkonsumsi energi dengan besaran tergantung dari tipe balapan. Kalau balapan biasa biasanya hanya membutuhkan satu energi saja, sedangkan untuk melawan bos, kamu harus menggunakan dua energi.

Need for Speed No Limits sebenarnya agak mirip seperti CSR Racing dari desain level. Kamu akan menemukan misi utama yang pada ujungnya kamu akan melawan seorang bos. Sementara itu, jika kamu mau grinding akan ada juga misi sampingan. Menyelesaikan sebuah balapan, maka kamu akan mendapatkan uang, XP, dan kadang-kadang itemberharga dalam bentuk kartu. Kartu tersebut akan diberikan sebanyak tiga buah dan kamu harus memilih salah satu. Bisa saja kamu mendapatkan energi gratis, mendapatkan uang tambahan, atau malah onderdil yang bisa digunakan untuk upgrade mobil kamu.

Need for Speed No Limits | Screenshot 5

Need for Speed No Limits | Screenshot 6

Selain melalui item yang hanya sesekali kamu temui, kamu juga bisa membeli onderdil dengan cara membuka sebuah kontainer dengan membayar sejumlah uang. Kontainer ini akan secara acak memilihkan onderdil yang kamu dapat. Tetapi semakin mahal harga kontainer yang kamu buka, maka item yang akan kamu dapatkan juga bisa lebih bagus.

Salah satu yang ditunggu dan saya suka dari Need for Speed adalah fitur modifikasi mobil. Fitur ini disematkan dalam No Limits, yang sebelumnya absen pada Most Wanted . Bagian yang bisa kamu upgrade di sini cukup banyak, mulai dari mesin, ECU, ban, nitro,sampai rangka mobil. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa mengganti warna mobil, warna rem, pelek, sampai kaca, bahkan sampai menambahkan stiker di mobil. Mirip seperti Need for Speed Underground.

Need for Speed No Limits | Screenshot 7

Namun itu semua mungkin fitur yang standar, fitur yang tidak kalah keren dalam No Limitsadalah kemampuan kamu untuk menggabungkan onderdil yang sama agar membentuk sebuah item yang lebih kuat. Jadi dengan kata lain, semua onderdil yang sama tidak akan terbuang sia-sia jika sudah ada onderdil yang lebih bagus.

Bagaimana dengan IAP yang kamu khawatirkan akan mengganggu jalannya permainan? Sejauh saya bermain, IAP dalam game ini sungguh sangat tidak memaksa. Setidaknya saya sudah bermain secara non-stop selama 2,5 jam dengan energi yang tidak pernah habis. Selain mendapatkan item yang bisa mengisi kembali energi secara instan, sepertinya waktu untuk mengisi satu energi juga tidak terlalu lama. Walaupun begitu saya tidak tahu berapa waktu pastinya karena tidak ada timer ketika energi sedang diisi kembali.

Need for Speed No Limits | Screenshot 8


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar