Negara dengan Waktu Puasa Terpanjang di Dunia
Selasa, 06 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Negara dengan Waktu Puasa Terpanjang di Dunia

8 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Beruntunglah kamu para muslim yang tinggal di Indonesia karena hanya perlu menjalani puasa dalam waktu kurang dari 14 jam untuk puasa penuh dalam sehari. Namun, pasalnya, di berbagai negara di bawah ini perlu menghabiskan waktu lebih dari 15 jam untuk berpuasa penuh dalam sehari. Kebayang kan bagaimana perjuangan hebat para muslim di luar sana?

Finlandia

helsinki


Finlandia merupakan salah satu negara dengan puasa terlama di dunia. Di Finlandia, puasa dimulai dari pukul 1 pagi dengan waktu berbuka puasa pukul 12 pagi lagi. Kalau dihitung-hintung, puasa di Finlandia bisa sekitar 23 jam 5 menit. Pasalnya, sepanjang tahun 2016 kemarin, matahari tenggelam di Finlandia hanya selama 55 menit! Kebayang nggak gimana sulitnya ngalamin puasa terlama di dunia ini?

Islandia

climate-cold-glacier-iceberg

Islandia memang terkenal dengan Auroranya yang indah dan juga negara dinginnya. Tapi, di luar itu, tau nggak sih ternyata Islandia itu adalah negara dengan waktu puasa terlama? Jadi, kalau kamu lagi liburan ke Islandia, usahaian nggak pas bulan puasa ya, bisa-bisa kamu ngalamin puasa paling lamamu deh! Kalau di Finlandia puasa bisa sampai 23 jam, di Islandia 22 jam!


Swedia

city-buildings-church-scandinavia

Warga muslim di Swedia juga memiliki tantangan yang sama dalam menjalani waktu puasa selama satu hari penuh. Swedia merupakan salah satu negara dengan waktu puasa terlama, yaitu hampir 20 jam. Terlebih lagi, umat Muslim di Swedia hanya berjumlah 5% dari total populasi. Hebat ya mereka yang tahan berpuasa penuh selama satu hari!

Alaska

azer-koculu-45978


Alaska memang memiliki waktu puasa paling lama juga, namun sebaliknya, ia juga merupakan salah satu negara dengan waktu puasa tercepat. Pada saat musim panas, warga Muslim harus menjalani puasa dalam waktu 20 jam sehari, sedangkan kabarnya, pada musim dingin, puasa di sana hanya perlu dijalankan 5 jam sehari!

Jerman

neuschwanstein-castle-castle-kristin-allgau-46970

Negara-negara di Eropa memang merupakan negara dengan puasa terlama di dunia, salah satunya Jerman. Sama kayak di Indonesia, puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi. Tapi bedanya, waktu berbuka di Indonesia sekitar pukul 6 sore, sedangkan waktu berbuka di Jerman adalah pukul 10 malam.

Inggris

pexels-photo-50632

Selain Jerman, Inggris juga merupakan negara dengan puasa paling lama. Meskipun jauh lebih cepat dibandingkan Islandia dan Finlandia, namun waktu puasa di Inggris dalam satu hari pun hampir 19 jam lho!

Kanada

pexels-photo-205377

Sahur di Kanada dimulai pukul 3 pagi, nggak jauh berbeda dari Indonesia. Namun bedanya, di Alaska, puasa berakhir 18 jam kemudian. Nah, buat kamu umat Muslim yang ada rencana untuk pindah ke Kanada untuk lanjut belajar, mendingan berlabuh di Toronto karena ada banyak umat Muslim di sana, jadi kamu nggak merasa berat menjalani puasa sendirian dan dalam waktu yang lama.

Turki

pexels-photo

Turki juga menjadi negara terlama puasa selanjutnya. Sama halnya dengan Kanada yang sahur pada pukul 3 pagi dan berbuka pada pukul 9 malam, Turki pun juga begitu. Tapi bedanya, mayoritas masyarakat Turki beragama Islam, jadi kamu nggak merasa terlalu berat karena sebagian besar masyarakat Turki juga berpuasa.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar