Nyanyian Savana dari Bukit Wairinding Sumba Timur
Senin, 03 Juli 2017
ok nusantara
Bagikan

Nyanyian Savana dari Bukit Wairinding Sumba Timur

Hasil gambar untuk bukit wairinding

Nusa Tenggara Timur tak hanya berbicara tentang pesona gradasi air laut, namun juga tentang hamparan savana yang mampu memikat hati. Jika kalian berkunjung ke Sumba Timur NTT, kalian akan disuguhkan pemandangan dengan barisan bukit-bukit savana tentunya tak kalah menakjubkan dengan kemelokan gradasi laut.

Gambar terkait

Gugusan Savana Pemikat Hati

Bukit Wairinding merupakan salah satu tempat kunjungan wisata yang menarik di Sumba Timur. Bagi orang Humba (Sumba) disebut Lai Uhuk, karena lokasi bukit tepat berada di jalan yang menikung. Bukit Wairinding terletak di desa Pambota Jara Kecamatan Pandawai Sumba Timur, diketinggian 100-200 meter di atas permukaan laut dengan formasi vegetasi asli padang rumput savana.

Hasil gambar untuk bukit wairinding

Gugusan Savana Si Cantik Wairinding

Menuju bukit Wairinding bisa dilakukan dengan mengenderai sepeda motor sebab transportasi umum di Sumba Timur masih tergolong sulit. Kurang lebih 30 menit dari kota Waingapu menuju bukit Wairinding, mengambil arah ke Sumba Barat melewati jalanan menanjak lantas turun menanjak lagi hingga menjumpai dua danau di sisi kiri jalan kemudian jalan akan menikung tajam serta terdapat rumah berwarna biru disebelah kanan jalan.

Disitu lah lokasi bukit Wairinding. Untuk sampai di puncak bukit Wairinding, kita harus tracking sekitar 10 menit disana kita juga akan menjumpai anak-anak yang tinggal disekitaran bukit Wairinding.

Dengan senang hati anak-anak akan menunjukkan jalan menuju puncak bukit Wairinding. Namun disarankan untuk tidak memberikan uang, berikan mereka buku-buku sekolah atau pakaian layak pakai sebab itu akan lebih bermanfaat.

Hasil gambar untuk bukit wairinding

Belajar Bersama Anak-anak Wairinding

Sore hari adalah waktu yang pas mengunjungi bukit wairinding, cahaya yang tidak terlalu panas serta kita dapat menyaksikan matahari tenggelam menyisakan semburat jingga di langit berteman sejuknya angin bukit.

Harmoni alunan angin membius, suara merdu savana menenangkan jiwa seketika nuansa tenang datang besama tarian rumput membuat siapapun merasa damai di dalam jiwa. Warinding menjadi tempat terbaik menyaksikan Sumba Timur dari ketinggian.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar