Olahraga Paling Populer Sepanjang Masa
Minggu, 26 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Olahraga Paling Populer Sepanjang Masa

10 Cabang Olahraga Paling Populer Sepanjang Masa


1. Sepak Bola

img-1490497969.jpg

Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer sejak zaman dahulu dengan jumlah penggemar lebih dari 3,5 miliar atau mencapai setengah dari penduduk di dunia. Olahraga sepak bola tentu saja terdiri atas 2 tim yang berlawanan dengan masing-masing berjumlah 11 orang pemain. Tujuan dari permainan ini adalah untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.

2. Cricket

img-1490498010.jpg

Pada posisi kedua ditempati oleh Cricket. Olahraga ini memiliki penggemar hingga 2,5 miliar orang yang umumnya dari negara persemakmuran seperti Sri Lanka, India, Inggris, Pakistan, Australia, Afrika Selatan, Selandia Baru dan Zimbabwe. Olahraga Cricket ini terdiri atas 2 tim dengan masing-masing tim 11 orang.

3. Hockey

img-1490498092.jpg

Hockey atau disebut Hoki umumnya terdiri dari 3 jenis, yaitu Indoor Hockey dilakukan di lapangan Indoor, Field Hockey dilakukan di lapangan outdoor dan Ice Hockey yang bermain dilakukan di lapangan Es. Jumlah Penggemar Hockey diperkirakan mencapai 2 miliar orang yang umumnya berasal dari negara-negara bekas koloni Inggris seperti Pakistan, India, dan Australia.
Hockey adalah sebuah permainan dengan menggunakan stick atau pemukul dan juga bola yang bertujuan untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Pihak tim yang berhasil mencetak gol terbanyak, itulah pemenangnya.

4. Tennis

img-1490498167.jpg

Tennis adalah cabang olahraga yang dimainkan oleh dua pemain jika tunggal dan dua pasangan jika ganda dengan masing-masing terdiri dari dua pemain dengan menggunakan raket serta bola karet.
Tujuan dari permainan ini adalah memainkan bola dengan teknik tertentu supaya lawan tidak bisa mengembalikan lagi bola tersebut. Jumlah penggemar dari olahraga tennis ini sekitar 1 miliar orang.

5. Bola Voli

img-1490498228.jpg

Yang berada pada urutan ke-5 adalah Bola Voli yaitu permainan yang dimainkan oleh 2 tim, yang terdiri dari 6 orang pemain pada setiap timnya. Untuk memenangkan bola voli ini dibutuhkan skor sebanyak 25 poin. Adapun jumlah penggemar bola voli ini sebanyak 900 juta orang.

6. Tenis Meja

img-1490498267.jpg

Tenis Meja atau biasa disebut PING PONG merupakan salah satu olahraga yang dimainkan oleh dua pemain (tunggal) atau bisa juga dua pasangan (ganda) yang saling berlawanan. Olahraga ini dalam permainannya menggunakan raket yang terbuat dari kayu dan di bagian luarnya dilapisi oleh karet serta bola yang disebut dengan bola Ping Pong. Meskipun lapangannya kecil, penggemar tenis meja ini telah mencapai 850 juta orang.

7. Baseball

img-1490498334.jpg

Baseball yaitu olahraga yang sangat populer, terutama di negara-negara di benua Amerika seperti Amerika Serikat , Venezuela, Kuba dan Kanada. Negara Jepang juga merupakan salah satu negara Asia yang sangat gemar olahraga Baseball ini. Jumlah penggemar Baseball sekitar 500 juta orang.

8. Golf

img-1490498388.jpg

Golf merupakan olahraga yang biasanya dimainkan oleh individu (perorangan) dengan tujuan memasukan bola Golf ke dalam lubang-lubang yang telah ditentukan. Alat pemukul bola Golf biasa menggunakan tongkat khusus Golf yang disebut “Stick Golf”. Pada umumnya, Golf terdiri dari 9 lubang atau bisa juga 18 lubang. Jumlah penggemar olahraga yang satu ini sebanyak 450 juta orang.

9. Bola Basket

img-1490498478.jpg

Basket yaitu cabang olahraga yang dimainkan oleh dua tim dengan masing-masing beranggotakan 5 orang pemain. Kedua tim harus saling bekerja sama untuk memasukkan bola ke dalam keranjang. Jumlah penggemar Bola Basket di dunia sekitar 400 juta orang. Beberapa pemain yang melegenda dalam olahraga ini diantaranya seperti Lebron James, Michael Jordan dan Kobe bryant.

10. Sepak Bola khas Amerika (American Football)

img-1490498697.jpg

American Football merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari oleh penduduk Amerika Serikat dan juga Kanada. Sama halnya seperti olahraga sepak bola biasa, pada olahraga ini juga terdiri dari dua tim yang masing-masing tim terdiri dari 11 orang. Yang berbeda adalah bolanya berbentuk oval dan berwarna coklat. Jumlah penggemar pada olahraga American Football ini sebanyak 400 juta orang.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar