PANTAI CARITA
Kamis, 09 Februari 2017
ok nusantara
Bagikan

PANTAI CARITA

Objek Wisata Pantai Carita

img-1486631555.jpg

Pantai Carita Siapa yang tidak kenal pantai yang satu ini khususnya warga Jakarta. Pantai yang berlokasi di provinsi Banten ini merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Banten. Pesona pasir putih kecoklatan sepanjang tiga kilometer, menjadikan keindahna pantai ini begitu mempesona untuk para wisatawan. Akses yang mudah dari kota Jakarta, membuat pantai ini menjadi destinasi wisata favorit ketika akhir pekan tiba. Berada di tepi Jalan Raya Carita Labuan yang menjadi jalur utama untuk mengunjungi objek-objek wisata menarik lainnya di Banten seperti Ujung Kulon, Tanjung Lesung, dan Pulau Umang. Kemana pun tujuan wisatanya, kamu pasti akan melewatiPantai Caritajika ke objek wisata tersebut.

Hembusan angin dengan lindungan berbagai pohon rindang khas tepi pantai, serta butiran pasir putih berkilau nan indah. Semuanya berpadu dalam panorama Pantai Carita yang indah. Bukan hanya pada hari libur saja pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tapi pada hari-hari biasa pun pantai ini banyak dikunjungi untuk tempat bersantai dan menikmati indahnya suasan pantai. Angin laut yang menerpa serta deburan ombak yang mempesona, ditemani sebuah layar besar yang melukiskan keindahan Anak Gunung Krakatau. Pastinya menjadi moment indah tak terlupakan ketika kamu berkunjung ke pantai yang satu ini.

Sejarah Pantai Carita

Pada awalnya wisata Alam Pantai carita merupakan salah satu hutan lindung di Pandeglang yang memiliki luas 95 hektar. Dengan potensi alamnya yang indah, seperti pantai yang landai serta ombak yang tidak terlalu besar. Menjadikan kawasan ini cocok untuk dijadikan kawasan wisata. Dan pada tahun 1978 ditetapkan lah kawasan ini menjadi salah satu objek wisata pantai di Banten yang dinamakan Pantai Carita.

Berbagai aneka flora dan fauna terdapat di kawasan Pantai Carita ini seperti kera ekor panjang, lutung, biawak, ular sanca, kelelawar, alap-alap, serta elang. dan untuk flora bisa kita temukan seperti pohon mahoni, jati, mahoni afrika, dan bungur. Kawasan yang kaya akan kekayaan alam ini hendaknya dijaga oleh warga sekitar dan para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Carita

Transportasi Menuju Pantai Carita

Jalan menuju Pantai caritasebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menuju Jalan Tol Jakarta Merak. Dan ikuti petunjuk jalan menuju Anyer. Dan nanti kamu akan menyusuri Jalan Raya Anyer Carita hingga sampai di lokasi tujuan. Dan untuk kamu yang dari Jakarta atau Bogor, bisa menempuh beberapa rute berikut:

  • Jakarta Serang Cilegon Anyer lokasi (Jaraknya sekira 170 km)
  • Jakarta Serang Palima Batukuwung lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Jakarta Serang Pandeglang Labuan lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Bogor Rangkas Bitung Pandeglang Labuan Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar