Pantai Kedung Celeng
Selasa, 11 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng, Surga Eksotisme di Malang

Wisata Pantai kedung Celeng adalah sebuah pantai wisata yang terdapat di Malang, tepatnya di Jl. Raya Banjero Kelurahan Banjarejo, Dusun Sumberceleng Kec. Donomulyo, Malang. Pantai kedung Celeng saat ini mulai terkenal, terutama bagi kalangan para pelancong yang sangat mengidam-idamkan pantai yang bernuansa eksotisme ini.

Dimulai dari sekumpulan pelancong muda yang menyebarkan hasil foto-foto mereka di media sosial setelah itu pantai Kedung Celeng ini tersebut langsung banyak peminatnya. Tak heran juga jika, pada waktu pekan yang lalu, bertepatan dengan libur panjang yang telah tiba pantai Kedung Celeng inipun langsung dibanjiri oleh para wisatawan lokal yang sangat penasaran tentang pantai ini tersebut.

Tidak hanya itu pantai ini juga sangat memilki suatu keindahan dibawah laut yang tidak kalah Memikat. Sebagian dari Para wisatawan juga ingin terjun bersnorkling melihat keindahan yang tersembunyi di laut Pantai Celeng tersebut.

Kedung Celeng, Malang

Nama Pantai Kedung Celeng ini bila dieja menjadi dua kata yaitu pertama kata Kedung yang berarti wadah tempat air dan kedua yaitu Celeng yang berarti Babi atau semacamnya. Namun jangan salah dalam mengartikan sabagai wadah tempat Babi yang dibuat dari air. Sebab, dikarenakan letak dari pantai Kedung Celeng ini terdapat di dusun Sumberceleng. Hal yang istimewa dari pantai ini karena, pantai ini diapit oleh 2 pantai lainnya adalah pantai Pulodoro serta pantai Bantol.

Kedung Celeng, Malang

Salah satu objek wisata pantai di Malang tersebut mungkin sangat masih asing bagi para traveller dan juga jarang dikenal. Dikarenakan letak pantai ini memang berada dalam posisi yang sangat tersembunyi dan juga berada pada barat Pantai Bantol. Yang pastinya jika Anda ingin berwisata ke Pantai Kedung Celeng ini, Anda akan merasakan seperti punya pantai sendiri.

Keistimewaan Pantai Kedung Celeng

Kedung Celeng, Malang

Pada pantai ini juga Anda dapat merasakan kehangatan sinar dari matahari yang dilengkapi oleh suara deburan oleh ombak serta keindahan lautnya yang sungguh biru akan memikat Anda. Situs wisata pantai Kedung Celeng ini memang masih sangat-sangat terpelihara dikarenakan, masih belum banyak orang yang mengetahui tentang pantai dari wisata Malang ini. Dan juga yang pada umumnya pengunjung asli dari pantai ini hanyalah dari warga-warga sekitar saja yang tengah mencari kerang maupun ikan dan juga hasil laut lainnya.

Kedung Celeng, Malang

Pemandangan yang ada pada sekitar pantai ini juga terlihat pada bagian bibir pantai Kedung Celeng ini. Air lautnya yang sangat jernih dan juga pasirnya yang begitu putih sungguh lembutnya. Pantai ini makin eksotis saja pada waktu Anda juga melihat sebuah pulau yang kecil berbentuk kura-kura.

Akan terlintas di benak Anda seakan melihat pantai Goa Cina. Wisata pantai yang sudah cukup terkenal di kalangan para wisatawan maupun bagi para pelancong. Ombak yang sangat besar adalah juga merupakan pemandangan tersendiri bagi para wisatawan maupun juga Anda, serta mengingat semua lokasi-lokasi pantai yang terdapat di Bagian Selatan Jawa serta menghadap langsung ke Samudera Hindia tersebut.

Kedung Celeng, Malang

Tidak hanya dari itu saja, air pada pinggir pantai ini sungguh begitu jernih sekali dan membuat pandangan kita sangat jelas ketika melihat ke dasar bawah air laut. Pada waktu ketika sinar matahari tepat diatas posisi kita. Maka deburan ombak akan dilhat kian begitu tenangnya.

Tarif dan Jadwal Masuk Ke Pantai Kedung Celeng

Hanya sekedar pemberitahuan Untuk Anda yang ingin masuk ke pentai Kedung Celeng ini. Cukup Anda membayar biaya retribusi saja sekitar Rp 3.000 per orang serta Rp 5.000 untuk biaya memarkir kendaraan Anda. Itu semua merupakan harga yang terjangkau juga sangat tidak berbanding dengan keindahan dari Pantai Kedung Celeng tersebut yang di tawarkan. Jadwal untuk berkunjung ke pantai Kedung Celeng ini hanya pada hari-hari libur nasioanl juga har-hari weekend lainnya.

Pantai Kedung Celeng, Malang

Alamat dan Rute Pantai Kedung Celeng

Bagi Anda yang ingin menuju ke pantai kedung Celeng ini. Anda hanya boleh menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi yang Anda punya. Bisa juga Anda menggunakan jasa ojek di tempat ini. Berikut ulasan rute yang bisa Anda tempuh jika Anda ingin ke pantai ini.

  1. Arah dari kota Malang, Anda mengmbil jalur ke Kota Kepanjen atau juga ke Pantai Ngeliyeb.
  2. Jika Anda melewati Desa Pagak, Anda akan menemukan sebuah jalan pertigaan saat berasal dari Arah pantai Ngeliyeb, lalu Anda langsung mengambil jalur yang lurus menuju ke desa Banjarejo ini.
  3. Dari arah Bantol dari Sebelah Barat, Anda akan menemukan sebuah jalan setapak menuju ke hutan lalu, Anda lewati saja jalan tersebut.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar