Pantai-Pantai Paling Unik di Dunia
Jum'at, 02 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Pantai-Pantai Paling Unik di Dunia

Hasil gambar untuk pantai unik gugusan karang mauna loa

Musim liburan segera tiba. Pantai pun menjadi salah satu tempat tujuan berlibur favorit bagi semua orang. Dengan keindahan laut biru, deburan ombak yang menakjubkan, serta hamparan pasir putih yang cantik, tak ayal pantai menjadi alternatif berlibur yang amat menyenangkan. 

Namun, agar berbeda, cobalah untuk melirik pantai-pantai yang unik di dunia. Bagaimana dengan pantai berpasir merah atau pantai yang dihuni binatang serta pantai yang memiliki batu berbentuk bola boling atau lainnya? Pasalnya, di dunia ini ternyata ada pantai-pantai dengan keindahan tak biasa yang menjadikan para pengunjung kagum. Berikut pantai-pantai unik yang ada dunia yang dilansir Top Dreamer, unikgaul.com, dan sumber lainnya:


Bumi yang memiliki banyak pantai dan hamparan samudera sangat memanjakan manusia. Hamparan pasir yang halus, desiran angin dan gemuruh ombak, serta panas dan hangat matahari membuat banyak manusia merasa nyaman berada di pantai. Tidak saja menjadi tujuan berwisata, pantai pun menginspirasi banyak manusia untuk mencoba memahami kehidupan. Setiap pantai memiliki pesonanya tersendiri, itulah yang membedakan dan menyihir para wisatawan untuk berdatangan.Inilah pantai indah dengan pesonanya.

Spoiler for 1.Papakolea Beach,Hawaii USA
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Pantai Papakolea (Pantai Pasir Hijau) merupakan pantai yang memiliki pasir berwarna hijau. Pantai unik ini terletak di barat daya gugusan karang Mauna Loa, dekat South Point, Ka’u District Hawaii. Papakolea merupakan satu dari dua pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna hijau setelah Galapagos. Warna hijau Papakolea berasal dari kandungan mineral olivine yang berasal dari cekungan tebing.


Spoiler for 2.Pink Beach,Bermuda
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Bermuda memiliki banyak pantai indah di dunia, mulai dari yang kecil hingga besar. Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahan yang berbeda, salah satunya adalah pantai yang memiliki hamparan pasir berwarna pink. warna pasir tersebut ternyata bukan berasal dari proses vulkanis, melainkan dari karbonasi kalsium yang berasal dari cangkang dan tulang-belulang hewan-hewan invertebrata seperti kerang, remis dan binatang bercangkang keras lainnya.



Spoiler for 3.Pfeiffer Beach,Big Sur, California
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Di malam hari, ketika sinar bulan memantul perlahan-lahan, maka partikel mangan yang mewarnai pasir hingga terlihat ungu akan tampak bercahaya, dan pantulannya di permukaan air tampak seperti aurora. Terbentang dari sebelah selatan pantai hingga membentang ke utara, warna pasir secara bertahap akan tampak makin pekat. Di siang hari, warnanya juga masih tampak mempesona.



Spoiler for 4.Glass Beach,Fort Bragg (Callifornia )
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Lokasi yang suatu ketika pernah menjadi tempat pembuangan sampah ini kini telah menjelma menjadi salah satu pantai buatan manusia yang paling menakjubkan di dunia. Proses pasang surut pantai yang telah berjalan selama beberapa dekade telah menghaluskan pecahan-pecahan kaca hingga menjadi butiran kristal bergerigi yang nyaman di kaki. Hamparan kerikil kaca yang bersekongkol dengan butiran pasir Fort Bragg adalah salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi diantara semua gelimang menyilaukan Kota California.



Spoiler for 5.Waianapanapa Beach,(Kep. Maui )
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Pantai Waianapanapa terletak di Kepulauan Maui. Memiliki pasir hitam yang diakibatkan dari gerusan dan goncangan ombak yang melewati karang vulkanis selama bertahun-tahun. Pantai ini memiliki sebuah goa laut, jembatan alam yang terbuat dari batu, dan King Highway kuno (jalan raja kuno). Jalan ini melingkari pulau. Namun kondisi Pantai Waianapanapa ini memiliki kondisi perairan yang dipengaruhi oleh pergantian musim. Saat musim dingin tiba, keadaan perairan terutama ombak sangat ekstrim sehingga para pengunjung sebaiknya tidak melakukan kegiatan selancar dan menyelam. Namun di musim lainnya, keadaan pantai sangat tenang dan menyenangkan untuk berselancar, kayak, dan menyelam.



Spoiler for 6.Fraser Island,(Queensland, Australia)
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Ini adalah pulau pasir terbesar di dunia. Hal ini karena Fraser Island membentang dengan panjang lebih dari 123 km, dan lebar 22 kilometer pada titik terlebarnya, serta memiliki luas 184.000 hektar.
Pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa dengan hutan hujan, hutan eucalyptus, hutan mangrove, wallum dan rawa gambut, pasir dan padang rumput pesisir. Yang unik, di Fraser Island adalah satu-satunya tempat di dunia, dimana pepohonan hutan hujan yang tinggi-tinggi ditemukan tumbuh di atas bukit pasir, di ketinggian lebih dari 200 meter.
Selain itu, di Fraser Island juga terdapat gurun pasir di dekat pantai. Ini merupakan gurun pasir yang telah terakumulasi selama sekitar 750.000 tahun di batuan dasar vulkanik. Gurun pasir ini sering mengubur hutan dan komunitas tumbuhan lainnya.
Tidak seperti gurun pasir lainnya, di Fraser Island, banyak tanaman yang tumbuh. Hal ini karena jamur mikoriza alami yang ada di pasir melepaskan nutrisi dalam bentuk yang dapat diserap oleh tanaman.
Fraser Island adalah rumah bagi sejumlah kecil spesies mamalia, serta beragam burung, reptil dan amfibi, termasuk buaya air tawar. Pulau ini merupakan bagian dari Daerah Pesisir Fraser dan dilindungi dalam Taman Nasional Great Sandy.
Peringkat Daftar Situs Warisan Dunia Fraser Island ini setara seperti Uluru Australia, Kakadu dan Great Barrier Reef. Fraser Island merupakan bagian berharga dari warisan alam dan budaya Australia. Oleh karena itu destinasi wisata alam ini dilindungi menjadi taman nasional.
Jika berkunjung ke Fraser Island pada musim semi dan musim panas, traveler akan melihat tampilan bunga liar yang megah dan mempesona. Hal ini karena rendahnya Wallum atau ekosistem khas yang ada di pesisir selatan Queensland, Australia.



Spoiler for 7.Playa de Gulpiyuri Beach,(Spain)
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Pantai dengan pesona yang berada di kawasan Llanes, Spanyol, terdapat di bawah permukaan tanah. Pantai Playa de Gulpiyuri terbentuk dari daratan yang amblas, kemudian terisi oleh rembesan air Laut Cantabrian. Meskipun Pantai Playa de Gulpiyuri terlihat kecil, namun memiliki ombak layaknya pantai terbuka. Ombak tersebut tercipta dari beradunya dua arus, yakni arus dari Cantabrian dan Teluk Biscay.



Spoiler for 8.Pantai Air Hangat,(New Zealand)
[PICT] Pantai pantai yang indah,dengan pesonanya.

Selandia Baru merupakan salah negara kepulauan yang memiliki pemandangan alam luar biasa, salah satu buktinya adalah Pantai Air Hangat yang terletak di kawasan pesisir timur Coromandel Peninsula, New Zealand. Garis pantai berair hangat ini mencapai 12 Km dari bagan tenggara Whitianga, dan sekitar 175 Km dari Auckland melalui perjalanan kendaraan. Air hangat yang terdapat di pantai yang satu ini berasal dari seumber mata air panas yang keluar melalui pasir pantainya.Suhu air Pantai Coromandel mencapai 64°C, sehingga akan terasa cukup panas bagi para pengunjung.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar