Pantai Pintu Kota di Ambon
Selasa, 04 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Pantai Pintu Kota di Ambon

Pantai Pintu Kota, Wisata Bahari di Ambon

Di setiap derah diIndonesia pasti memiliki pantai-pantai dengan keindahannya masing-masing. Jika berada di Ambon sempatkanlah berkunjung ke pantai yang cukup terkenal di daerah sini. Namanya adalah Pantai Pintu Kota yang eksis menjadi primadona di Ambon.

Pantai ini memanglah tempat yang cocok untuk menghabiskan liburan menyenangkanmu.Ciri khas unik dari pantai ini adalah tidak seperti kebanyakan pantai di Indonesia yang memiliki bibir pantai yang lebar dan bertahtakan pasir lembut. Pantai Pintu Kota ini merupakan jenis pantai bebatuan dan berkarang.

img-1491284299.jpg

Keunikan itulah yang membuat pantai pintu kota menjadi lokasi favorit untuk bertamasya. Ikon dari pantai ini adalah sebuah tebing yang menjorok ke lautan. Tebing atau karang ini memiliki lubang yang menyerupai pintu gerbang. Itulah asal usul dari nama pantaiini sendiri.

Jika di Pantai Kuta kamu menemui bibir pantai yang luas,berbeda dengan Pantai Pintu Kota yang tidak terlalu luas. Tetapi jangan salah,banyaknya karangyang memenuhi bibir pantai membuat panorama pantai terasa begitu eksotis. Dan akan sangat terlihat menawan jika laut sedang pasang.

img-1491284314.jpg

Pantai ini juga terkenal sebagai spot bagus untuk melakukan olahraga diving. Surga bawah laut Pantai Pintu Kota tidak bisa diremehkan lagi. Warna-warni batu karang yang menghiasi pantai terlihat indah.

img-1491284339.jpg

Titik – titik penyelaman sangat gampang ditemui dan bisa menemukan beragam jenis biota laut. Jika kamu tidak ingin basah-basahan, kamiu bisa menyewa perahu warga untuk mengelilingi laut di sekitar pantai. Keindahan di atas perahu tidak akan berkurang sama sekali. Merasakan embusan angin serta pemandangan dari atas perahu terasa menakjubkan.

img-1491284354.jpg

Pantai Pintu Kota sangat cocok sebagai spot untuk berfoto karena batu karang yang seperti pintu ini memang unik. Jangan khawatir dengan fasilitas yang disediakan di sini karena sudah ada pondok untuk beristorahat. Fasilitas parkirnya pun luas, so, tidak ada alasan lagi untuk tidak berkunjung ke pantai ini.

img-1491284371.jpg

Lokasi Pantai Pintu Kota Ambon

Pantai yang indah ini merupakan sebuah wisata bahari yang terletak di Dusun Airlou, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Provinsi Maluku. Perjalanan menuju ke tempat ini bisa dilakukan selama kurang lebih 45 menit perjalanan dari Pusat Kota Ambon. 

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar