Pantai Tanjung Maleo
Minggu, 30 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Pantai Tanjung Maleo

13775586291254536723

Bicara tentang wisata bahari, kemungkinan anda sudah punya banyak referensi tempat-tempat wisata pantai yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Namun pertanyaannya, apakah anda sudah mencantumkan nama objek wisata Pantai Tanjung Maleo dalan daftar anda itu?. Kalau saja jawabannya “ya”, syukurlah. Namun kalau “belum”, mungkin reportase berikut bisa memberikan gambaran kepada anda bagaimana keindahan dan pesona Pantai Tanjung Maleo. Pantai Tanjung Maleo sendiri adalah merupakan salah satu aset wisata bahari Provinsi Gorontalo.

 Tempat wisata pantai ini terletak di Desa Maleo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato. Jaraknya sekitar  ± 150 KM, bagian barat pusat kota Gorontalo. Pantai Tanjung Maleo sendiri adalah satu diantara beberapa tempat wisata bahari yang ada di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Selain wisata bahari Pantai Libuo, Pocin, dan Torosiaje. Kabupaten Pohuwato, juga memiliki Pantai Tanjung Maleo yang punya daya tarik tersendiri. Meskipun lebar pantainya tidak begitu luas, namun pemandangan alam nan eksotis di Pantai Tanjung Maleo tentu tidak kalah dengan pemandangan alam di tiga wilayah wisata bahari di atas. 13775582521490586130 Wisata bahari Pantai Tanjung Maleo yang masih alami ini banyak menawarkan pesona bagi pengunjungnya. Bibir pantainya yang berbentuk ujung lesung dengan hamparan pasir putih diatasnya tentu menyimpan keindahan dan daya pikat tersendiri.

Hasil gambar untuk wisata tanjung maleo

 Apalagi di tambah dengan air laut yang begitu jernih dengan terumbu karang yang tampak jelas dari kedalaman. Sebagai tambahan pesona keindahan, jika pengunjung berdiri diatas pantai ini, pengunjung akan disuguhi pemandangan alam sekitar yang begitu luas. Para pengunjung dapat melihat pulau-pulau sekitar yang mengelilingi pantai ini. Dari kejauhan, pengunjung yang berada ditempat ini dapat dengan leluasa memandangi keindahan Pulau Tomini, Pulau Pomoli’iya Kiki, Pulau Pomoli’iyo, Pulau Lahe dan Pulau Bitilia yang berada di seberang Pantai Tanjung Maleo. Diatas bibir Pantai Tanjung Maleo yang berpasir putih, setiap pengunjung dapat melakukan aktivitas olahraga seperti volly pantai, bola kaki, layang-layang, tarik tambang, dll. Selain berolahraga, pengunjung juga dapat dengan leluasa bermain pasir. Membuat patung dan istana dari pasir, serta membuat gua-gua dalam pasir. Suasana pantainya yang aman dan nyaman akan membuat pengunjung semakin terpikat dan betah disini. 1377558515419854793 Ombak di sekitar Pantai Tanjung Maleo yang relatif tenang akan menambah kenyamanan dan rasa aman bagi pengunjung.

bolihutuo.jpg


 Setelah lelah bermain pasir misalnya, pengunjung dapat dengan leluasa merebahkan badannya di atas pasir tanpa takut di hantam ombak. Karena didukung ombak yang tenang, di pantai ini pengunjung juga bisa memanjakan diri dengan melakukan aktivitas renang dan bermain jetsky. Selain kedua aktivitas tersebut, untuk memanfaatkan ketenangan ombak pantai ini, pengunjung bisa menambah aktivitas dengan melakukan olahraga diving bagi yang hobi menyelam. Ombak yang tenang tentunya akan menjadi surga bagi berbagai species ikan. Dan tentu pula hal ini bisa di manfaatkan bagi pengunjung yang gemar memancing. Khusus untuk kegiatan ini, pengunjung tidak perlu repot-repot lagi. Pengunjung tinggal membawa alat pancing saja. Soal umpan, penduduk disekitar pantai ini sudah menyediakannya. 13775586291254536723 Selain semua daya tarik diatas, pengunjung dapat menikmati pemandangan sunrise dan sunset yang begitu indah di Pantai Tanjung Maleo ini. Biasanya, menjelang sore hari banyak anak muda dan penduduk sekitar yang datang ke tempat ini hanya untuk melihat sun set. Suasana seperti itu, tentu akan menjadikan wisata pantai ini kian terasa ekslusif. 1377558894637495486 Nah, bagaimana cara pengunjung bisa sampai ke tempat ini?. Dari pusat kota Gorontalo, sebagai ibukota Provinsi Gorontalo, pengunjung dapat menempuh perjalanan ke tempat ini menggunakan kendaraan pribadi, baik kendaraan roda empat atau pun kendaraan roda dua. Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi, tenang saja. Ada kendaraan umum yang bisa membawa anda.

Hasil gambar untuk wisata tanjung maleo

 Adapun rute perjalanan, dari kota Gorontalo, anda bergerak kebarat melalui jalan Trans Sulawesi menuju kota Marisa, ibukota Kabupaten Pohuwato. Perjalanan dari kota Gorontalo ke kota Marisa akan memakan waktu sekitar 3-4 jam lamanya. Bagi pengunjung yang ingin langsug menikmati keindahan Pantai Tanjung Maleo, sekitar 10 KM sebelum pusat kota Marisa, tepatnya di desa Maleo, ada jalan simpang tiga, pengunjung bisa langsung belok kiri menuju arah Pantai Tanjung Maleo. Jalan masuk ke Pantai Tanjung Maleo dari jalan poros Trans Sulawesi jaraknya sekitar 500 meter. Bagi pengunjung yang butuh tempat penginapan, di sarankan kepada anda untuk terlebih dahulu ke pusat kota Marisa. Alasannya, karena hanya di tempat ini anda bisa menyewa tempat penginapan. Setelah anda menyewa penginapan dan melepaskan lelah barulah anda ke Pantai Tanjung Maleo. Dari kota Marisa, anda hanya butuh waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke wisata Pantai Tangjung Maleo dengan memakai jasa tukang bentor.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar