pantai widara payung
Senin, 13 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

pantai widara payung

Indahnya Pantai Widarapayung Cilacap Jawa Tengah


Mau tahu Pantai apa yang bagus dan indah di Jawa Tengah? jawabannya adalah Pantai Widarapyung. Pantai widarapayung Merupakan salah satu tempat wisata bahari yang ada dicilacap, Pantai ini lokasi nya terletak di Desa Widarapayung, Kecamatan Binangun atau tepatnya ada di kabupaten Cilacap Jawa tengah. Pantai ini jaraknya dari cilacap arah timur sekitar 35 Km. Pantai ini menyediakan fitur Bermain selancar dengan panorama pantai yang sangat indah dan baik keadaannya untuk berselancar.

Keindahan Pantai Widarapayung

Pantai widarapayung ini memiliki wilayah yang mungkin tidak begitu luas, Tapi disinilah letak keindahan dari pantai ini, pantainya indah karena dipenuhi dengan pepohonan kelapa, hal ini menjadikan pantai lebih sejuk dan selain itu juga banyak tanaman hijau pada bibir pantai.

Pantai widarapayung ini menyediakan fasilitas yang cukup, seperti Lahan parkir, MCK, Restoran, tempat pemandian, kolam renang dan lain-lain. Untuk masuk ke Pantai widarapayung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2500,- untuk tiket masuknya per-orang, Harganya terbilang murah dan kita dapat menikmati keindahan pantai widarapayung yang ada dicilacap. Pantai widarapayung ini dipadati pengunjung biasanya dihari-hari libur nasional atau juga hari minggu, tidak hanya itu pada saat bulan ramadhan pun pantai ini sangat ramai para wisatawan yang berkunjung.

objek wisata pantai cilacap
Dipantai widarapayung pada bulan sura, mengadakan sebuah upacara adat sedekah bumi, hal ini adalah ritual adat tradisional sebagai upacara syukuran dan permintaan doa supaya Tuhan memberikan keberkahan. Jika anda datang dibulan sura, pasti anda akan menyaksikannya.

Dari seberang Ada juga dapat melihat Pulau Nusakambangan. Pantai Widarapayung ini juga menyediakan fasilitas untuk tour dengan menggunakan perahu, tour ini dikenakan biaya sebesar 10 ribu untuk 1 orang. Ada banyak perahu yang sedang bersinggah dipantai Widarapayung ini, sehingga ada tarif parkir sebesar 12 ribu kurang lebih. Hal ini jika perahu mengangkut penumpang yang ingin bertujuan tour ke Pulau Nusakambangan.

Ada beberapa oleh-oleh yang terjual disekitar Pantai Widarapayung ini, seperti terasi, Ikan asin, ikan yang masih segar dan kerupuk udang. Anda tidak perlu khawatir masalah soal harga, karena harganya lumayan murah.

Ada fasilitas yang cukup menarik lagi dan mungkin dapat menyenangi para wisatawan. Disekitar Pantai widarapayung ini banyak delman atau masyarakat setempat menyebutnya andong yang dapat anda sewa, jadi kamu bisa menjelajahi pantai dengan menggunakan andong. Bagi kamu yang ingin berselancar, di lokasi pantai juga banyak yang menyediakan selancar untuk di sewa.

Rute perjalanan ke Pantai Widarapayung

Akses untuk menuju pantai wisadar payung bisa diakses melalui transportasi darat. Anda bisa naik kereta api dan turun di stasiun kroya, karena Pantai Wisadar payung tidak jauh dengan Kroya. Dan mungkin setelah itu anda langsung bisa meneruskannya dengan kendaraan umum ke arah Pantai Widara payung. Jika dari purwokerto, Anda dapat melewati jalan banyumas kroya untuk menuju langsung ke pasar kato dan masuk pintu gerbang untuk menuju pantai widarapayung yang letaknya tidak jauh dari kroya.

Jadi jika untuk menuju Pantai Widarapayung ini bisa terbilang mudah, karena dapat diakses melalui Kendaraan umum atau Bus jurusan cilacap atau juga bisa menggunakan Kendaraan pribadi seperti sepeda motor.

Demikian inilah informasi mengenaiwisata pantai widara payungyang ada di dicilacap. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Kamu yang ingin liburan ke Cilacap

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar