patung dewi kwan im pematang siantar
Sabtu, 01 April 2017
ok nusantara
Bagikan

patung dewi kwan im pematang siantar


Gambar terkait


 Keren! Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Asia Tenggara Ada di Siantar

 Kota terbesar kedua dari Medan yang nomor 1 di Sumatra Utara. Kota Siantar terkenal dengan daya tarik wisata yang sangat menarik dan tidak kalah menarik dan indah dengan kota-kota di Sumatera Utara,

ematang Siantar merupakan Kota Kelahiran ku, Kota terbesar kedua di Sumatera Utara setelah Medan. Kota ini juga mempunyai daya tarik wisata tersendiri yang tidak kalah menakjubkan dengan kota-kota lain yang ada di Sumatera Utara. Salah satu tempat yang menjadi objek wisata yang cukup keren yaitu melihat Patung Dewi Kwan Im. Dewi Kwam Im adalah seorang dewi cinta kasih sayang yang selalu dipuja oleh umat Budha. Sejarahnya, Dewi Kwam Im merupakan Bodhisattva (calon Budha) yakni manusia yang hampir mencapai kesucian dan kesempurnaan.

Keren! Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Asia Tenggara Ada di Siantar

Keren! Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Asia Tenggara Ada di Siantar

Patung Kwan Im berlokasi di Pusat Kota Pematang Siantar, tepatnya di Jalan Vihara Avalokitesvara, dekat Siantar Square (tempat tongkrong makan dan minum di Siantar). Vihara ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai wilayah untuk melihat tempat Religi Umat Tionghoa untuk beribadah. Namun, pemeluk dari agama lain juga boleh mengunjungi dan melihat kemegahan patung Dewi Kwan Im tersebut. Patung Kwan Im memiliki tinggi 22,8 meter yang di claim sebagai patung tertinggi se Asia Tenggara. Patung yang diciptakan dan diimpor langsung dari China, dan terbuat dari batu granit. Proses pembuatan memakan waktu selama 3 tahun dan menghabiskan dana mencapai sembilan miliar. Karena kemegahan yang luar biasa, patung Kwan Im ini mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai patung tertinggi di Indonesia bahkan se-Asia Tenggara.

Keren! Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Asia Tenggara Ada di Siantar

Keren! Patung Dewi Kwan Im Tertinggi di Asia Tenggara Ada di Siantar

Diresmikan tepat pada tahun 2005 lalu, Patung yang telah menjadi salah satu objek wisata khas kota Pematang Siantar selain Kebun Teh yang di kecamatan sidamanik. Memang ketika Anda berada di sana, maka terlihat banyaknya pengunjung yang datang dari Negeri seberang yang mau melihat kemegahan dari patung ini. Lokasi Patung Dewi Kwan Im terletak di Lantai dua dari tekstur Bangunan Vihara. Sebelum Anda masuk dan menaiki tangga, nanti akan disambut oleh 2 buah patung yang terletak di bilah sisi tangga. Dan patung tersebut merupakan patung catur Mahadewa-Raja atau sering disebut dengan patung malaikat yang bekerja untuk mencatat kebaikan maupun keburukan. Di sana terdapat Lampion-lampion yang turut menghiasi serta menambah keindahan tersendiri dari patung Dewi Kwan Im.

Gambar terkait

Setelah Anda dan keluarga puas melihat Patung Dewi Kwan Im, Anda bisa turun dan melihat-melihat sekitar halaman Vihara tersebut. Di sana ada taman, patung malaikat, Kolam Ikan dan patung-patung lain yang tidak kalah keren. Seperti patung yang tersusun rapi seperti; patung-patung para Shio yang memang menjadi kepercayaan seluruh masyarakat Tionghoa. Patung tersebut di wujudkan dalam bentuk para hewan seperti; Ayam, kerbau, Anjing, tikus, ular, kuda, Babi, kelinci, naga, macan, monyet dan Kambing.

Buat kalian yang ingin pergi dan singgah di Kota Siantar, mungkin Anda boleh menyempatkan waktu Anda untuk dapat melihat patung Dewi Kwam Im. Karena Patung ini memang begitu megah dan pastinya sangat keren. Hanya memakan waktu selama 3 jam lebih dari Medan untuk bisa tiba ke Kota Pematang Siantar.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar