Pemandian Air Panas krakal
Kamis, 23 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Pemandian Air Panas krakal

Pemandian air panas ini berada di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen. Untuk masuk kawasan Objek Wisata Pemandian Air Panas Krakal, pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp3 ribu, anak-anak Rp 2 ribu. Sedangkan, untuk mandi juga dikenakan tarif Rp7.500 selama 15 menit.
 
Objek wisata ini tidak seperti pemandian air panas pada umumnya. Karena, di tempat ini disediakan kamar-kamar untuk tempat pemandian air panas sebanyak enam ruangan.
 
"Jadi, memang itu daya tarik pemandian air panas ini, sehingga lebih private karena pengunjung mandinya sendiri-sendiri," ujar Bambang Gunawan selaku pemilik Objek Wisata Pemandian Air Panas Krakal kepada Okezone di Desa Krakal, Kebumen, belum lama ini.
 
Kondisi ruangan memang sangat bersih dengan satu bathub yang dilengkapi keran untuk mengeluarkan sumber mata air panas. Sementara, di depan ruangan terdapat bangku-bangku panjang sebagai tempat duduk pengunjung yang mengantre.
 img-1490270379.jpg
Bambang Gunawan mengatakan, jika di akhir pekan Objek Wisata Pemandian Air Panas Krakal banyak dikunjungi turis.
 
Hal ini karena kandungan mineral mata air panas Krakal yang terbilang lengkap dari formasi batuan Penosogan Karangsambung.
 
"Di antaranya sulfat 1236 mg/l, kesadahan 320,3 mg/l, tembaga 0,2 mg/l, fluorida 0,7 mg/l, amonia 3,9 mg/l, nitrat 0,7 mg/l dan nitrit 0,0 mg/l, serta kebutuhan biologi akan oksigen 4,6 mg/l," jelasnya.
 
Karena itu, kandungan mineral dari sumber mata air panas Krakal mempunyai banyak khasiat kesehatan. Hal tersebut dikatakan penjaga Objek Wisata Pemandian Air Panas Krakal, Supriyatno.
 
"Khasiatnya banyak, selain menghilangkan pegal-pegal juga bisa menyembuhkan penyakit kulit dan rematik," tuturnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar