Produk Aneh yang Pernah di Ciptakan Apple
Rabu, 07 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Produk Aneh yang Pernah di Ciptakan Apple

Produk ANEH yang Pernah Diciptakan Apple

1. TimeBand

TimeBand

Ternyata sebelum Apple Watch, perusahaan asal Cupertino itu pernah membuat perangkat smartwatch yang dinamakan TimeBand. Sayangnya, proyek ini dibatalkan oleh bos Apple yang waktu dijabat oleh John Sculley.

2. MacWrite

MacWrite

Siapa bilang komputer hanya bisa berguna mengakses software word processing seperti Microsoft Word? Buktinya, Apple sempat menghadirkan software serupa pada 1984 dengan nama MacWrite. Seiring berkembangnya zaman, MacWrite berevolusi menjadi MacWrite Pro, AppleWorks, dan yang terkini, Pages.

3. MacPhone

MacPhone

Di sebelah kiri adalah Apple Snow White 1 Tablet Mac dan sebelah kanan adalah Apple Snow White 3 MacPhone. Perangkat ini tidak pernah dirilis, tapi menunjukkan bahwa Apple sudah benar-benar merencanakan iPad di tahun 80-an.

4. Apple Home Accessories

Apple Home Accessories

Ya, benar. Apple pernah menjajal peruntungan bisnisnya di lini fashion dengan menghadirkan berbagai aksesoris trendi yang diberi nama Apple Home Accessories.

5. Apple OneScanner

Apple-OneScanner

Apple OneScanner adalah scanner flatbed yang dirilis pada 1990-an menggunakan Ofoto, perangkat lunak pemindaian dari Light Source, Inc. Ofoto memungkinkan pemindaian otomatis atau kontrol manual setiap aspek dari proses scanning.

Sayangnya, tak satu pun dari mesin pemindai itu yang sukses di pasar dan pada 1997 Apple mulai berhenti menjualnya.

6. Apple Printer SilenType

Apple Printer SilenType

SilenType adalah printer Apple pertama yang dirilis pada Maret 1980. Kala itu, setiap perusahaan komputer mesti membuat printer sendiri karena memang belum ada perusahan yang khusus bergerak membuat mesin cetak.

Apple pertama kali memperkenalkan printer bernama Silentype pada 1979. Mesin cetak ini berjenis thermal printer dan dijual dengan harga US$ 599 atau setara Rp 7,9 juta.

7. Apple PowerCD

Apple-PowerCD

Apple juga pernah bikin CD player yang dirilis pada tahun 1993 yang disebut PowerCD. Produk ini hanya bertahan selama beberapa tahun, hingga setelah itu dihentikan.

8. Apple Pippin

Apple Pippin

Rupanya Apple juga pernah membuat Pippin yakni sebuah platform game terbuka yang dirilis Apple pada tahun 1996. Pippin didasarkan pada platform Apple Macintosh, termasuk arsitektur klasik Mac OS.

Apple bekerja sama dengan Bandai untuk menciptakan konsol game ini. Sayangnya, mereka hanya berhasil menjual 40.000 unit dan produk ini pun langsung mati.

9. Kaset game untuk Apple II

Kaset game untuk Apple II

Apple merilis kaset ini sekitar tahun 1978. Pada masa itu, belum ditemukan disket sehingga komputer buatan Apple menggunakan software yang disimpan dalam kaset. Di dalamnya tersimpan game seperti Slot Machine, Star Wars, dan Lemonade Stand.

10. Apple QuickTake Camera

Apple QuickTake Camera

QuickTake ini merupakan salah satu kamera digital konsumer yang pertama dan hadir di pasar antara tahun 1994 hingga 1997. Pembuatnya adalah kodak dan Fujifilm, tetapi di-branding untuk Apple. Kamera ini dibanderol US$ 749 atau sekitar Rp 10 juta, memiliki resolusi 0,3 piksel dan memori 1 MB.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar