Profesi yang Dulu di Remehkan Sekarang Jadi Incaran
Selasa, 19 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

Profesi yang Dulu di Remehkan Sekarang Jadi Incaran

4 profesi yang dulu diremehkan sekarang jadi incaran

1. Fashion Designer

Sebagian besar orang tua mungkin menganggap fashion designer atau perancang busana itu sama saja dengan penjahit biasa yang mudah ditemui di pinggir jalan. Padahal tak segampang itu.

Perancang busana harus mampu menggambar pola secara manual atau menggunakan komputer, memilih bahan kain berkualitas tinggi sesuai kebutuhan, sampai bekerja bersama desainer lain untuk membuat prototipe desain.Bersamaan dengan bertumbuhnya dunia digital, industri fesyen pun ikutan pesat. Banyak clothing brand yang butuh desainer.

img-1513675203.jpg

Bila diseriusi, sudah banyak contoh orang sukses yang setiap harinya bergelut dengan kain dan pola baju. Tak tanggung-tanggung, harga 1 baju karya perancang busana terkenal bisa mencapai ratusan juta.

2. Animator

seiring berkembangnya teknologi, kini tukang gambar bisa mengantongi puluhan juta rupiah cuma dengan membuat animasi atau ilustrasi digital.

img-1513675217.jpg

Jika Anda sering dengar mahasiswa dari jurusan animasi, mereka itulah orang orang yang akan menasbihkan diri jadi animator atau ilustrator. Biasanya mereka banyak bekerja di perusahaan iklan, penerbitan, atau media.

Bahkan banyak pula yang bekerja sendiri. pendapatan mereka juga tidak main-main karena kreativitas itu memang mahal. Sekadar bocoran, saat ini juga mulai bermunculan portal komik online seperti Webtoon dan Comica. Di sana, membuat komik bisa dapat bayaran besar.

3. Fotografer

Saat penggunaan kamera belum masif seperti sekarang, sebagian besar orang tua pasti memandang profesi fotografer hanya bisa jadi pekerjaan sampingan di kala senggang.

img-1513675231.jpg

Namun, saat ini kegiatan foto-foto sudah jadi budaya yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia, sehingga fotografer jelas jadi profesi yang cukup menjanjikan. Tapi tentunya jadi fotografer tidak bisa sembarangan. Karena seorang fotografer tak hanya dituntut mampu mengoperasikan kamera tapi juga harus paham konsep.

4. Make Up Artis

Makeup artist menjadi salah satu profesi yang cukup bergengsi dan menjanjikan. Mulai dari menghandle makeup pengantin, wisudaan, hingga model-model internasional.

img-1513675243.jpg

Bermain-main dengan makeup pun tidak hanya butuh skill memoles bedak dan memadukannya dengan lipstick. Ada teori-teori yang harus dimengerti tentang kontur wajah, konsep riasan, dan banyak hal agar hasilnya maksimal.

Bila masih belum percaya, coba tengok Bubah Alfian, penata rias Indonesia yang sempat merias seluruh peserta Americas Next Top Model dan supermodel dunia, Tyra Banks.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar