Racikan Kopi Teraneh
Rabu, 27 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

Racikan Kopi Teraneh

8 Racikan kopi teraneh yang pernah ada


1. Spicy Taco Gourmet Coffee

Kopi yang satu ini cocok buat mereka yang hobi menyantap makanan meksiko, karena dipadukan dengan  rasa taco. Taco adalah jajanan khas meksiko yang terdiri dari dengan isian sayuran segar dan rempah. Tentu saja kita tidak bisa mengharapkan potongan sayur segar di dalam kopi ini.

img-1514342033.jpg

Dilansir HiConsumption, Spicy Taco Gourmet Coffee diramu dengan rempah-rempah bumbu taco dan ekstrak daging. Setiap produk dikemas mendadak setelah pesanan masuk. Jadi setiap paket Spicy Taco Gourmet Coffee sampai ke tangan pelanggan dalam keadaan masih segar.
2. Death Wish

Dari nama dan logo di kemasannya saja sudah terdengar menyeramkan. Jangan-jangan menyisip kopi ini sungguhan bisa bikin nyawa melayang. Pasalnya, Death Wish mengandung kafein sampai 200 persen lebih banyak daripada secangkir kopi biasa. Sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki masalah dengan jantung. Tetapi bagi mereka yang butuh kafein ekstra kuat untuk terjaga lebih lama, minuman ini bisa dicoba.

img-1514342057.jpg

Selain Death Wish, masih ada satu merek kopi lain yang juga diklaim bisa membahayakan nyawa, namanya Asskicker. Kopi ini dibuat diracik sedemikian rupa sehingga rasanya 80 kali lebih nampol daripada kopi biasa.
3. Kopi pai apel Dunkin Donuts

Kopi dengan rasa pai apel mungkin terdengar kurang lazim. Tetapi benar-benar ada, lho. Ini merupakan bagian dari produk edisi terbatas Dunkns Donuts. Dilansir Oddee, minum kopi ini terasa seperti menghirup pai apel hangat langsung dari cangkir.

img-1514342135.jpg

selain pai apel, gerai donat Amerika dengan cabang di seluruh dunia ini mengkreasikan kopi dengan berbagai rasa, antara lain mocha mint, gingerbread (kue jahe), pumpkin spice, kelapa, strawberry shortcake, blueberry, dan rasa yang lebih lazim seperti chocolate, caramel, dan French vanilla. Ada begitu banyak pilihan rasa untuk dicoba oleh para pelanggan setiap pelanggan setia Dunkin Donuts.
4. Kopi garam laut

Racikan kopi yang satu ini populer di Taiwan, diperkenalkan oleh chef dari 85C Bakery Cafe. Kopi disajikan dengan sejumput garam untuk menonjolkan rasa manis dan memberikan sentuhan rasa yang berbeda.

img-1514342562.jpg

Kopi dengan garam laut menjadi kuliner hits di Taiwan sejak diluncurkan pada bulan Desember 2008. Menurut Kathy Chung, juru bicara 85C Bakery Cafe, kopi dengan garam terinspirasi dari kebiasaan warga Taiwan menaburkan garam pada buah-buahan seperti nanas dan semangka untuk menarik keluar rasa manisnya.

5. Kopi keju

Kalau kopi dengan percikan garam saja ada, jangan heran kalau ada kopi dengan potongan keju. Bukan secangkir kopi yang disajikan bersama sepiring keju di sampingnya, tetapi kopi yang ditambahkan potongan keju di dalamnya. Rasanya pahit, manis, gurih, dan asin menjadi satu.

img-1514342588.jpg

Kopi seperti ini populer di Swedia, berkaitan erat dengan tradisi kaffeost. Ini adalah kebiasaan mencelupkan keju ke dalam kopi atau minum kopi dengan potongan keju yang dimasukkan ke dalam kopi. Jenis keju yang digunakan adalah juustoleipa, bisa ditemukan di Finlandia dan Swedia bagian utara. Keju ini diolah dari susu sapi, kambing, atau rusa.
6. Vincent Vega

Kopi yang satu ini diberi nama Vincent Vega karena terinspirasi dari tokoh bernama sama di film box office Pulp Fiction yang diperankan oleh John Travolta. Secangkir Vincent Vega diramu dari Coca-Cola, espresso, sirup vanili Torani dan es.

img-1514342633.jpg

Paduan rasa yang meletup-letup dari karbonasi soda dan kafein dari espresso yang kuat membuat warga San Diego, Amerika Serikat tergila-gila pada kopi yang satu ini. Ditambah dengan ekstrak vinili rasanya jadih lebih menyatu.

7. Kopi Black Ivory

Kalau Indonesia punya kopi luwak, Thailand punya kopi Black Ivory yang lebih mahal lagi. Serbuk kopi ini juga diolah dari biji kopi yang dikeluarkan saluran ekskresi binatang, tepatnya gajah Thailand.

img-1514342649.jpg

Kopi Black Ivory diolah di Anantara Hotel, sebuah resor di Chiang Rai. Kopi ini diklaim sebagai kopi termahal di dunia, dibanderol dengan harga $ 1,1 juta per kilogram dan $ 50 per cangkir. Dilansir CNNGO, Black Ivory memiliki rasa yang tak terlalu pahit, karena protein di dalam kopi sudah dicerna oleh enzim di dalam usus gajah.
8. Kopi camocim Jacu Bird

Kalau di Indonesia ada kopi dari kotoran luwak dan Thailand punya kopi black ivory yang dibuat dari biji kopi hasil ekskresi gajah, di Brasil ada kopi dibuat dengan cara serupa. Kali ini dari biji kopi camocim yang sudah dicerna dan dikeluarkan oleh burung jacu melalui kotoran.

img-1514344403.jpg

Kotoran burung jacu diklaim bisa memproses biji kopi sehingga rasa pahitnya hilang tanpa meninggalkan rasa khas kopi. Biji kopi kotoran burung jacu ini harganya juga tak main-main. Untuk mendapatkan satu karung seberat 60 kilogram saja, kita harus membayar $ 3.250. Sementara kopi premium dari Brasil biasa dihargai $ 200-$450.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar