Rekomendasi Tempat Wisata Warna-Warni Yang Cantik Dan Artistik
Selasa, 31 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Rekomendasi Tempat Wisata Warna-Warni Yang Cantik Dan Artistik

1. Gamcheon Village, Korea Selatan

Gamcheon Village Korea

Siapa sangka, wilayah yang tadinya pemukiman kumuh bisa menjadi destinasi wisata unik yang ramai dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. Di tahun 2009, Menteri Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggagas ide untuk membuat sebuah wilayah kumuh di Busan menjadi komunitas kreatif yang penuh dengan karya seni. Sekarang, Gamcheon Village telah dikenal sebagai kota seni dan budaya dan menjadi salah satu destinasi wisata wajib bagi turis yang berkunjung ke Busan.

2. Cinque Terre, Italia

Cinque Terre

Indah layaknya lukisan, deretan rumah warna-warni yang berdiri di tepi bukit dekat pesisir pantai ini ada di dunia nyata, lho. Berlokasi di Italia, daerah ini memiliki luas 39 km2 dan terdiri dari 5 desa, yaitu Monterosso al Mare, Corniglia, Riomaggiore, dan Vernazza. Cinque Terre menjadi tempat yang tepat buat kamu yang mencari suasana tenang yang jauh dari hiruk pikuk kota. Keindahan Cinque Terre bahkan sudah diakui UNESCO sebagai warisan kebudayaan dunia.

3. La Boca, Argentina

La Boca Argentina

La Boca menjadi tempat yang ramai dikunjungi turis dari mancanegara karena keunikannya. Salah satu daya tarik kota satu ini adalah keindahan rumah-rumahnya yang dicat dengan berbagai warna cerah nan indah. Uniknya, rumah-rumah ini dulu dibuat dari sisa-sisa material bekas kapal. Cat yang dipakai juga merupakan cat sisa, sehingga lahirlah rumah dengan cat yang berwarna-warni menghiasi dindingnya.

4. Bo-Kaap, Afrika

Bo Kaap cape Town

Warna-warna cerah nan ceria mewarnai setiap rumah yang berjajar rapi di kota Bo Kaap, Cape Town, Afrika Selatan. Kota yang dulunya bernama Malay Quarter ini telah menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Cape Town. Warna-warna yang menghiasi setiap bangunan di daerah ini merupakan bentuk ekspresi kebebasan warganya. Tempat wisata warna-warni ini menjadi tempat yang instagram-able banget!

5. Old San Juan, Puerto Rico

Old San Juan

Old San Juan merupakan destinasi pesiar paling terkenal di kepulauan Karibia. Berkeliling kota ini bisa memberikan rasa bahagia berkat cerahnya warna-warni cat yang menghiasi tiap bangunannya. Pemberian warna yang beragam ini dimaksudkan untuk menyelamatkan bangunan-bangunan bersejarah di Old San Juan.

Saat itu, pemerintah Puerto Rico berniat unuk membongkar dan mengganti arsitektur bangunan di kota ini dengan desain yang lebih modern. Namun, sekarang warna-warni bangunan dengan arsitektur bangunan Old San Juan justru menarik perhatian wisatawan dan menjadi ciri khas kota ini.

6. Rio de Janeiro, Brazil

Favel Rio de Janeiro

Favela adalah sebutan bagi daerah kumuh di kota Rio de Janeiro, Brazil. Tapi, ada yang berbeda dengan favela Santa Marta. Favela satu ini telah disulap menjadi daerah penuh warna. Dulu, favela ini terkenal dengan daerah kumuh yang tinggi kriminalitas. Hal ini membuat tak banyak orang yang berani berwisata ke Santa Marta.

Sekarang Santa Marta menjadi favela paling indah di Brazil karena rumah-rumah yang ada di sini telah disulap menjadi kanvas raksasa yang dilukis dengan berbagai paduan warna. Bahkan penyanyi pop dunia, Michael Jackson menjadikan Santa Marta sebagai tempat pembuatan video klip lagunya, They Don’t Really Care About Us.

7. Burano, Italia

Burano Italia

Tak kalah romantis dan cantik dari Venice, pulau Burano memiliki keindahan tersembunyi yang wajib untuk dikunjungi. Sama seperti Venice, Burano merupakan kota yang dibelah oleh sungai. Jejeran rumah beraneka warna menjadi ciri khas Burano yang membuat desa ini terlihat cantik dan unik.

Sejarahnya, para nelayan setempat mewarnai rumah mereka dengan berbagai warna agar saat memancing, mereka bisa dengan mudah menemukan rumahnya meskipun dikelilingi kabut. Sekarang, Burano menjadi tempat travelling yang popular berkat keindahan kotanya yang dipenuhi rumah warna-warni.

8. Nyhavn, Copenhagen

Nyhavn Copenhagen

Nyhavn adalah kota pelabuhan yang ada di Copenhagen. Kalian akan menemukan bangunan berarsitektur khas eropa dari abad 18 yang dicat dengan warna berbeda yang berjajar rapi disepanjang kota peabuhan ini. Banyak sekali destinasi wisata menarik di kota ini, seperti Museum Kapal, The Memorial Anchor, hingga menikmati kuliner dari restoran yang ada di tepi kanal.

9. Pachuca, Mexico

Pachuca, Mexico

Desa Pachuca di Meksiko menjadi kanvas raksasa bagi seniman mural untuk membuat karya seni. Rumah-rumah dengan warna membosankan dan monoton disulap menjadi lukisan mural penuh warna yang saling terhubung satu sama lain. Lokasinya yang berada di perbukitan membuat pepaduan warna yang ada di desa ini terlihat semakin cantik. Tempat wisata warna-warni ini memang cocok dijadikan destinasi liburanmu!

10. Kampung Jodipan – Indonesia

Kampung Jodipan Malang

Indonesia juga punya destinasi wisata warna-warni lho! Kampung Jodipan adalah salah satu desa di Malang yang penuh warna. Berada di tepi sungai Brantas, rumah-rumah di Kampung Jodipan disulap menjadi karya seni. Mulai dari tembok hingga atap rumah dipoles cat beragam warna yang menghasilkan corak yang indah.

Tak hanya itu, di beberapa sudut kampung juga dihiasi dengan gambar dan lukisan yang diciptakan oleh komunitas mural yang kian membuat kampung ini semakin menarik. Tertarik datang ke kampung ini? Cukup dengan 2000 rupiah, kamu sudah bisa menjelajah kampung warna-warni sambil berfoto ria mengabadikan setiap keindahan yang ada di dalamnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar