Resign Dan Cari Perusahaan Lain Jika Mengalami 7 Budaya Perusahan
Senin, 04 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Resign Dan Cari Perusahaan Lain Jika Mengalami 7 Budaya Perusahan

In-Out karyawan berjalan sangat cepat

budaya perusahaan

perusahaan yang baik, adalah perusahaan yang membuat karwannya merasa betah. Kamu patut berhati-hatilah dengan perusahaan yang mengalami keluar masuk karyawannya yang begitu cepat. Bisa jadi budaya kerja di perusahaan tersebut buru. Tidak ada alasan yang mendasar jika tidak masalah bukan jika seorang karyawan memustuskan untuk resign hanya dalam beberapa bulan bekerja?

Budaya Menggosip

budaya perusahaan

Setiap kantor pasti memiliki karyawan yang suka bergosip. Diakui atau tidak hal ini pasti ada. Jika hanya satu atau beberapa orang yang rajin bergosip, mungkin hal yang biasa. Namun jika sudah menyangkut hampir secara keseluruhan, maka bisa dipastikan lingkungan kerja di perusahaan tersebut tidaklah sehat.

Tidak ada potensi untuk berkembang

budaya perusahaan

perusahaa yang menganggap karyawannya sebagai asset, pasti akan berusaha agar karyawannya berkembang di perusahaan tersebut. Entah melalui pelatihan maupun evaluasi.

Gaji yang stagnan

budaya perusahaan

Gaji merupakan hal krusial bagi karyawan, ia hidup melalui gaji yang ia terima setiap bulannya. Jika sudah bertahun-tahun mengabdikan diri di perusahaan tersebut namun gaji yang diterima nominalnya tetap, lebih baik kamu mulai melirik perusahaan lain. Di luar sana masih banyak perusahaan yang akan menggaji kamu sesuai kompetensi yang kamu miliki.

Jam kerja yang tidak teatur

budaya perusahaan

Di zaman millenials seperti sekarang, jam kerja flexible selalu di ‘raja’kan. Faktanya, jam kerja fleksibel justru membuat karyawan tidak disiplin dan cenderung mengulur waktu. Banyak karyawan yang datang siang dan pulang hingga jam 9 malam. Kondisi seperti justru sangat tidak baik karena karyawan tidak memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan orang lain di luar kantor,bahkan dengan keluarga.

Jangan tertipu penampilan kantor

budaya perusahaan

Di design dengan konsep yang bagus maupun dengan seragam yang terlihat keren tidak menjamin budaya di kantor tersebut juga keren. Kamu juga harus jeli melihat apakah produk yang dihasilkan perusahaantersebut juga se-keren kantor dan seragam yang ditawarkan

Antar karyawan tidak mau menerima kritik

budaya perusahaan

Mengalami kesalahan dalam pekerjaan mungkin hal yang bisa saja kamu lakukan. Jika sudah begini, biasanya perusahaan akan mengadakan rapat untuk evaluasi. Nah, ada kalanya beberapa karyawan tidak mau menerima kritik dan cenderung menyalahkan satu sama lain. Sebuah tim di suatu perusahaan seharusnya bisa saling menerima kritik dan memberi saran demi kemajuan perusahaan.

Nah, jika perusahaan kamu memiliki tujuh budaya seperti diatas, kini saatnya kamu segera  mengajukan surat resign dan mencari perusahaan lain yang lebih baik. Mencari pekerjaan memang tidak mudah, namun selama kamu memiliki potensi, yakinlah selalu ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kamu demi berjalannya suatu sistem di perusahaan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar