Restoran Yang Menyajikan Nasi Liwet Kekinian Langsung Di Atas Meja
Sabtu, 02 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Restoran Yang Menyajikan Nasi Liwet Kekinian Langsung Di Atas Meja

Belakangan ini ada satu makanan yang lagi hits banget di Instagram karena cara penyajiannya yang unik, kamu bisa tebak enggak? Kalau kamu menjawab nasi liwet Sunda jawabanmu benar! Setelah heboh dengan kepiting yang langsung dimakan di atas meja, sekarang giliran makanan tradisional Sunda yang unjung gigi.


Warung Teteh, Jakarta

warung teteh


Warung Teteh ini jadi pionir penyajian nasi liwet langsung di atas daun nih. Katanya sih warung ini yang pertama kali menyajikan nasi liwet dengan gaya unik di Jakarta. Makanya enggak salah banyak banget orang yang penasaran sama rasa liwetan di sini. Nasi liwet Warung Teteh beda dari yang lain karena nasi liwetnya dimasak dengan kaldu ikan jadi gurih dan harum banget.

Warung Sunda Ceu Kokom, Jakarta

warung sunda ceu kokom

Warung Rindu, Jogja

warung rindu


Jogja memang terkenal banget sama wisata kulinernya selain bisa menemukan gudeg dan bakmi jawa, kamu juga bisa mencicipi gurihnya nasi liwet khas Sunda di tanah Jogja. Kamu yang sudah mulai bosen dengan manisnya gudeg harus mampir ke Warung Rindu yang menyajikan nasi liwet lengkap. Rasa gurih dari nasi dan lauknya enggak kalah sama gudeg de.

Warung Talaga, Bandung

warung talaga


Kalau sudah di Bandung memang harus mencicipi masakan tradisional Sunda. Selain mie kocok Bandung kamu juga bisa menemukan liwetan tradisional salah satunya di Warung Talaga. Restoran ini sudah dikenal banget sama sajian tahunya yang khas dengan pilihan yang beragam. Sekarang kamu juga bisa menikmati nasi liwet kekinian di Warung Talaga lauk khas yang wajib kamu cicipi adalah ikan goreng plus sambalnya.

Kluwih Sunda Authentic, Bogor

kluwih sunda authentic

Musi Duo, Palembang

musi duo


Tren liwetan di alas daun pisang memang sudah meyebar bukan hanya di Pulau Jawa saja loh. Di Palembang kamu juga tetap bisa menemukan menu nasi liwet khas Sunda di restoran Musi Duo. Liwetan ini berisi lauk pauk yang cukup lengkap mulai dari ayam kalasan, bakwan jagung, sayur asem, tempe bacem, tahu bacem, ikan asin dan yang enggak boleh ketinggalan tentu saja ikan, lalap, sambal plus kerupuk.


Kluwih Sunda Authentic restoran Sunda baru di Bogor ini juga menyajikan nasi liwet sebagai salah satu menu andalan. Di sini kamu bisa langsung mencicipi nasi liwet dengan berbagai lauk mulai dari ikan asin bulu sampai ayam goreng. Sambal di sini juga enak banget rasa pedasnya pas banget dan bikin nagih.


Alas Daun, Bandung

alas daun


Sesuai sama nama restorannya setiap makan di sini kamu bakal jarang menemukan piring. Semua makanan yang kamu pilih langsung disajikan di atas daun bukan hanya liwetan saja. Sebelum ngetren kayak sekarang Alas Daun sudah lebih dulu menyajikan makanan dengan cara unik ini. Jadi walaupun kamu enggak mau pesan nasi liwet kamu tetap bisa merasakan sensasi makan langsung di atas daun.

Bebek Asap Balcon, Jakarta

bebek asap balcon


Kalau di restoranyang sudah disebutkan sebelumnya mengandalkan nasi liwet tradisional Sunda. Bebek Asap Balcon punya menu liwet yang agak berbeda nih karena di sini kamu akan menemukan ayam kremes khas Balcon. Selain itu kamu juga bisa mencicipi rasa bebek asapnya yang penuh bumbu dan empuk. Walaupun enggak tradisional-tradisional banget kamu tetap bisa menemukan lalaban dan ikan asin di menu liwetan khas Bebek Asap Balcon

Satoesoek, Jakarta

satoesoek


restoran yang tergolong baru di Kelapa Gading ini juga ternyata punya menu liwetan yang bisa kamu pesan langsung. Liwetan di sini juga punya menu yang agak beda dengan nasi liwet Sunda, selain ayam goreng kamu juga bakal dapat sate khas Satoesoek. Kalau mau datang langsung kamu bisa mulai memesan liwetan dari jam 10.00 ya.

Nasi liwet Ceu Kokom ini juga enggak kalah terkenal apalagi jadi salah satu makanan favoritnya Gisel dan Gading Martin. Kalau kamu suka makan petai kamu bisa memilih nasi liwet dengan petai. Baru dilihat saja nasi liwet Ceu Kokom yang ada di daerah Pos Pengumben ini menggugah selera banget.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar