rumah pohon bukit indah simarjarunjung
Sabtu, 01 April 2017
ok nusantara
Bagikan

rumah pohon bukit indah simarjarunjung

Hasil gambar untuk rumah pohon bukit indah simarjarunjung


Bertambah lagi nih, tempat hits di Sumatera Utara buat kamu yang suka Foto-foto. Bukit Indah Simarjarunjung mendadak ramai diperbincangkan belakangan ini. Sebab, kini Bukit tersebut telah membuat Rumah Pohon atau bisa juga sih disebut Pohon Cinta, karena dudukan diatas pohon berbentuk love gitu. Sehingga banyak yang bilang ini adalah Kalibirunya Sumatera Utara. Karena yang kita tahu, kalibiru merupakan objek wisata yang ada di Jogja.

bukit Indah Simarjarunjung adalah sebuah obyek wisata di kawasan Simarjarunjung yang masuk ke dalam wilayah kabupaten Simalungun. Panorama dan landskap Danau Toba adalah dua hal yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.


Hasil gambar untuk rumah pohon bukit indah simarjarunjung


Keindahan Simarjarunjung telah banyak dibicarakan oleh masyarakat semenjak dulu, di daerah dataran tinggi ini anda dapat menyaksikan panorama danau terbesar di Asia Tenggara yang kini telah ditetapkan sebagai satu dari sepuluh kawasan strategis nasional pariwisata (KSN Pariwisata) Indonesia. Simarjarunjung acap kali disinggahi oleh wisatawan yang berangkat dari kota Medan dengan tujuan Parapat atau Samosir. Disini mereka biasanya menyempatkan diri untuk beristirahat sejenak, makan dan menghirup udara segar yang dihasilkan oleh pohon pinus di sekitar lokasi yang populasinya cukup banyak.

Seiring berjalannya waktu, telah di buka beberapa obyek wisata di kawasan Simarjarunjung. Salah satunya adalah Bukit Indah Simarjarunjung. Sisi menarik dari obyek wisata ini adalah keberadaan rumah pohon yang ditata sedemikian rupa dan berhadapan dengan panorama Danau Toba. Bila anda pintar dalam mengambil angel pemotretan, maka Danau Toba dan Tanjung Unta dapat anda jepret sekaligus sehingga menghasilkan karya seni melukis dengan cahaya yang apik.


Gambar terkait

Obyek wisata ini tengah diincar oleh wisatawan lokal karena baru saja dibuka untuk umum. Selain karena mirip dengan beberapa obyek wisata di Jawa yang sudah booming, spot seperti ini memang masih langka di Sumatera Utara. Bila anda tertarik anda dapat berangkat dari Kota Medan menuju Pematang Siantar, dari Pematang Siantar anda dapat melanjutkan perjalanan ke Simarjarunjung.


Aksesibilitas Untuk menuju lokasi sudah tersedia jalan raya yang cukup memadai. Terdapat juga beberapa rumah makan namun jarang, jadi disarankan bagi anda untuk membawa perbekalan saja. Selain ke Bukit Indah Simarjarunjung anda juga dapat mengunjungi obyek wisata terdekat yakni Perkebunan Teh Sidamanik, Parapat dan Aek Si Mata Huting. Salam Sejuta Manikam Pariwisata 


Gambar terkait

Untuk bisa masuk ke area wisata Bukit Simarjarunjung Anda tidak akan di kenakan biaya retribusi. Namun pada saat akan naik ke atas rumah pohon untuk berfoto-foto Anda harus membayar biaya sebesar Rp. 5000/foto. Cukup murah jika di bandingkan dengan hasil jepretan yang akan Anda dapatkan.

Saya sangat menyarankan agar Anda menyiapkan bekal makanan dan minuman saat akan pergi berkunjung ke sini. Karena biasanya udara yang dingin akan membuat perut menjadi lapar. Selain itu sebaiknya siapkan juga jaket tebal, karena cuaca di sini bisa berubah kapan saja. Jika cuaca tiba-tiba mendung atau gerimis, maka suhu akan menjadi sangat dingin dan jaket yang Anda bawa pasti akan sangat membantu – wisatalova


Gambar terkait


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar