Segarnya Taman Bunga Dataran Tinggi Dieng
Minggu, 29 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Segarnya Taman Bunga Dataran Tinggi Dieng

Segarnya Taman Bunga Dataran Tinggi Dieng


2%2Bbukit%2Bteletubies.jpg


Jika kita menyinggung kalimat “taman bunga”, Negara Indonesia memang tidak terlalu identic dengan taman bunga. Dimana, taman bunga merupakan spot wisata kebanggaan negara-negara yang ada di benua eropa. Namun, tidak menutup kemungkinan taman bunga yang indah ada di Indonesia. Sejauh ini, telah ada banyak taman bunga baru yang dibuat dan menghasilkan taman bunga yang indah dan menarik di seluruh Indonesia. Sehingga, bagi para wisatawan lokal yang menginginkan spot wisata unik dan menarik dengan harga terjangkau, taman bunga bisa menjadi pilihan kamu sebagai tujuan wisata.

Di Indonesia saat ini memang ada beberapa taman bunga yang telah menjadi destinasi wisata yang unik dan menarik. Contohnya seperti taman bunga sakura di Cibodas dan taman bunga selecta. Kedua taman bunga tersebut menyuguhkan pemandangan indah sebagai senjata andalan terhadap para pengunjung. Selain itu, seperti taman sakura yang menyajikan bunga sakura yang jarang ditanam di Indonesia sebagai daya tarik yang unik dan indah. Namun, apabila yang anda cari adalah aspek eksotis ada satu taman bunga yang cocok dengan selera anda. Taman bunga tersebut adalah Taman Bunga Dataran Tinggi Dieng. Taman bunga ini terletak di puncak Gunung Prau di Dataran Tinggi Dieng. Menarik bukan ? Karena taman bunga ini adalah taman bunga liar yang ada di puncak gunung. Tentu pemandangan yang dihasilkan sangatlah indah dan unik apabila dibandingkan dengan taman bunga lain yang berada di Indonesia.
946961_106024216275068_1134659239_n.jpg
Bunga yang mendominasi taman bunga ini adalah bunga daisy. Bunga daisy adalah bunga berwarna putih kecil yang memiliki bau yang harum. Dengan ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut, tentu pemandangan yang dihasilkan taman bunga ini sangatlah indah dan menakjubkan. Dengan hamparan sabana yang luas, kita akan dimajakan dengan pemandangan rumput hijau sejauh mata memandang. Dapat dikatakan bahwa taman bunga ini adalah taman bunga paling eksotis di seantero Negara Indonesia. Dengan lokasi diatas puncak gunung, dan dikelilingi sabana membuat taman bunga alami ini semakin indah.

Kendala yang kerap dihadapi para wisatawan adalah masalah akses terhadap destinasi wisata ini. Berlokasi di puncak gunung membuat spot wisata ini sulit diakses. Kamu harus melakukan persiapan fisik agar prima saat mendaki Gunung Prau ini. Jadi bisa dikatakan kita mendaki sebuah gunung untuk melihat sebuah taman bunga. Namun, hal ini tidak terlalu menjadi masalah yang besar. Masih banyaknya wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata ini setiap tahunnya adalah bukti bahwa spot wisata ini sangat diminati oleh wisatawan dalam negeri bahkan diminati oleh wisatawan mancanegara.
IMG-20150725-WA0009.jpg
Jika anda sudah bosan dengan pemandangan taman bunga yang terhampar, di sekitar kawasan puncak Gunung Prau terdapat banyak bukit-bukit kecil yang disebut oleh masayarakat sekitar sebagai “Bukit Teletubbies”. Mengapa diberi nama seperti itu ? Karena bentuk bukitnya seperti bentuk rumah para Teletubbies yang berupa bukit kecil yang tertutupi rumput berwarna hijau. Meskipun spot wisata ini sulit diakses, kelelahan para wisatawan akan terbayar oleh indahnya pemandangan yang ada. Segarnya udara di puncak Gunung Prau menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar