Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung
Jum'at, 12 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung

Menikmati Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung 


Menikmati Sensasi Air Terjun Asin di Pantai Nambung dapat kamu lakukan saat berlibur ke pantai nambung, Pulau Lombok.


Menikmati Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung

Pantai Nambung adalah salah satu Pantai Terindah Di Pulau Lombok yang dapat kamu kunjungi dan nikmati keindahanya saat berlibur ke Pulau Lombok bersama keluarga. Pantai yang terletak di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia ini menyajikan hamparan pasir putih pantai seperti merica dengan ombak lautnya yang cukup menantang berwarna biru jernih menjadikan Pantai Nambung sebagai salah satu Tempat Wisata Favorit di Pulau Lombok.

Pantai yang berada di bagian selatan Pulau Lombok ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia yang berombak cukup besar. Sehingga pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan untuk melakukan aktivitas berselancar atau surfing. Jadi jangan coba-coba untuk melakukan aktivitas berenang bersama anak-anak ya di pantai ini. 

Menikmati Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung


Pantai yang memiliki bibir pantai yang cukup luas dengan pemandangan laut lepasnya yang menakjubkan serta jejeran perbukitan hijau yang mengelilingi pantainya menjadikan kamu akan merasa nyaman dan tenang berlibur di pantai yang indah ini.

Selain keelokan panorama alamnya yang memukau, Kamu juga bisa menyaksikan langsung deretan rumput laut yang tertata rapi di sepanjang bibir pantai milik warga sekitar yang selain sebagai nelayan mencari ikan juga memanfaatkan pantai ini sebagai tempat budidaya rumput laut.

Selain itu, Di Pantai Nambung kamu juga bisa menikmati air terjun asin yang terletak di ujung pantai ini. Untuk dapat Menikmati Keindahan Air Terjun Asin Pantai Nambung kamu harus berjalan kaki melewati pasir pantai seperti merica dan bebatuan di pesisir Pantai Nambung.

Selain dengan berjalan kaki, Untuk menuju Air Terjun Asin Pantai Nambung, Kamu juga bisa melaluinya dengan menyewa perahu nelayan setempat sambil berkeliling menikmati keindahan Pantai Nambung.

sensasi air terjun pantai nambung terjadi disaat ombak besar menerjang karang membentuk aliran air diantara bebatuan sehingga membentuk sebuah Air Terjun Asin. Pemandangan inilah yang selalu ditunggu oleh wisatawan saat berkunjung ke Pantai Nambung di Pulau Lombok.

Ya, Air Terjun Asin Pantai Nambung aslinya berasal dari deburan ombak yang cukup deras menerjang melewati bebatuan setinggi 10 meter sehingga air laut yang menerpa bebatuan karang tersebut seakan menjadi pondasi dari air terjun yang diberi nama Air Terjun Tanjung Jagong. Air terjun ini tidak setiap saat kamu dapat melihatnya. Kamu hanya perlu bersabar menanti datangnya deburan ombak yang keras. 

Menikmati Sensasi Air Terjun Asin Di Pantai Nambung

Selain itu di saat air laut sedang surut, di bebatuan tempat berada air terjun pantai nambung akan muncul kolam alami yang kamu dapat nikmati kesegaran airnya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar