Sia-Sia Kamu Menyesali Keputusan Hidup 5 Hal Ini Buktinya
Rabu, 17 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

Sia-Sia Kamu Menyesali Keputusan Hidup 5 Hal Ini Buktinya

Kadang dalam hidup kita selalu harus mengambil keputusan, entah itu keputusan yang mudah atau rumit. Hidup adalah sebuah pilihan dan semua pilihan itu mengandung resiko yang harus ditanggung oleh masing–masing pihak. Kadang sebuah keputusan bisa disesali tapi hal itu merupakan perbuatan yang sia–sia saja.

Lima hal di bawah ini membuktikan bahwa kamu tak boleh menyesali semua keputusanmu apapun resiko yang telah terjadi kepadamu.

1. Waktumu tak bisa kembali

Keputusan Hidup

Walaupun kamu menyesali pilihanmu dalam hidup nyatanya hal itu percuma saja karena waktu tak pernah bisa kembali. Hidup memang seperti garis lurus yang kita takkan pernah bisa melangkah lagi kebelakang. Hadapi saja semua resiko atas pilihanmu, walaupun waktu kembali bisa saja kamu memilih jalan yang sama lagi bukan? Jangan pernah lari dari risiko, hadapi saja semuanya walaupun dari lubuk hati yang terdalam kamu merasa menyesal. Kadang dalam hidup kita memang harus banyak belajar. Walaupun itu pahit, nikmati saja semua prosesnya dan yakinlah jika hidup tak selamanya pahit dan tak selamanya bahagia.


2. Hidup merupakan pilihan

Keputusan Hidup

Hidup adalah pilihan, mau suka ataupun tidak. Sebelum kamu memilih jalan ini pasti kamu sudah memikirkan semua risiko yang akan ditanggung, lalu buat apa kamu menyesalinya? Jangan merasa takut atas risiko yang kamu tanggung, percayalah semua itu bisa kamu lalui dengan baik. Walaupun berat tapi kamu tetap harus menghadapinya karena dalam hidup kita harus memilih.

Misalnya saja kita saat ini memilih menjadi orang yang baik, tentu saja hal itu mengandung risiko juga di dalamnya. Begitupun jika kita memutuskan menjadi orang jahat pasti banyak risiko pula yang harus ditempuh. Semua pilihan dalam hidup mengajarkan kita untuk dewasa. Yakinlah Tuhan selalu tahu apa yang terbaik untukmu.

3. Menyesal hanya akan membuat kamu mundur

Keputusan Hidup

Penyesalan hanya akan membuatmu tak bisa menghadapi kenyataan dan mundur. Padahal siapa tahu ada hikmah di balik ini semua. Semua hal yang harus kamu hadapi pasti selalu ada kebaikan di dalamnya. Jangan terus menerus mnenyalahkan diri sendiri, mundur hanya akan membuatmu tak bisa menikmati hidup.

Jalani hidup dengan kuat karena walau bagaimanapun roda kehidupan pasti berputar dan semua kesulitan dalam hidup akan digantikan oleh kebahagiaan. Oleh karena itu jika kita harus dihadapkan dalam suatu pilihan dan membuat keputusan, libatkan Tuhan dalam hal ini. Mintalah petunjuknya sehingga kamu takkan pernah menyesali semua hal dalam hidupmu. Stay strong!


4. Hidup terus berjalan

Keputusan Hidup

Hidup akan terus berjalan dan setiap hari kita akan melewatinya, percayalah semuanya akan berakhir dan indah pada waktunya. Perjalanan hidup yang panjang sangat penting untuk kamu pikirkan dan jalani daripada kamu hanya memikirkan soal penyesalan dalam hidup. Adakalanya kita harus belajar dari penyesalan karena hal itu akan membuatmu lebih pintar dan lebih bijaksana dalam memilih. Hidup adalah sebuah proses dan kita harus menjalani semua proses itu sampai kita menjadi orang yang benar–benar Tuhan harapkan.

5. Semua ada risikonya

Keputusan Hidup

Kita makan atau minum saja semua mengandung risiko. Tidak ada di dunia ini yang tak mengandung risiko dalam hidup. Semua hal pasti ada risiko yang harus kamu tanggung, karena hal itu mengajarkan kita untuk lebih santai dan bijak dalam mengambil keputusan. Sebuah keputusan yang terburu – buru memang hanya akan menimbulkan penyesalan di dalamnya sehingga sudah seharusnya kita tak terburu–buru dalam mengambil sebuah keputusan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar