Smartphone Buatan Lokal yang Go Internasional
Jum'at, 03 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Smartphone Buatan Lokal yang Go Internasional

Smartphone Buatan Lokal yang Go Internasional

1. Polytron Zap 6 Posh

Sejak merambah ke dunia smartphone, Polytron yang aktif membuat perangkat elektronik mampu dengan cepat menjual smartphonenya di luar negeri. Termasuk produk terbarunya, Polytron Zap 6 Posh.

smartphone-buatan-lokal-go-internasional

Adapun negara yang paling banyak membeli produk ini adalah India. Harganya yang hanya 7.038 Rupee atau sekitar Rp1,4 jutaan ternyata mampu menggiurkan penggila gadget di India. Polytron Zap 6 Posh dibekali dengan prosesor 1.3 GHz quad-core MT6735A dan RAM 2 GB. Dan telah mendukung jaringan 4G LTE.

2. Mito Fantasy Selfie 2 A18

Mito Mobiles sempat jadi partner Google untuk project Android One. Bersamaan dengan itu, produsen smartphone lokal ini pun sempat membuat smartphone yang mampu menembus pasar internasional.

smartphone-buatan-lokal-go-internasional-2

Adalah Mito Fantasy Selfie 2 A18. Adapun fiturnya yang paling menggiurkan adalah Rotating Camera yang memungkinkan kameranya diputar untuk jadi kamera belakang atau belakang. Smartphone buatan Indonesia yang satu ini jadi makin menarik karena merupakan bagian dari project Android One.

3. Advan i5A Glass Gold

Advan sempat diragukan ketika mengklaim bahwa produknya adalah smartphone made in Indonesia, karena dulu pabriknya berada di China. Kemudian memindahkan pusat produksinya ke Semarang dan semakin dikenal sebagai produsen smartphone lokal.

smartphone-buatan-lokal-go-internasional-3

Hebatnya, sejak dipindah ke Indonesia, justru Advan mampu merambah pasar Asia Tenggara lewat Advan i5A Glassy Gold. Bukan hanya tampilannya yang mewah, smartphone ini sudah punya koneksi 4G LTE,, prosesor Quad-core, dan RAM 2 GB. Dan tersedia kamera 13MP di belakang dan 5MP untuk kamera depannya.

4. Smartfren Andromax V3s

Smartfren mungkin adalah brand smartphone buatan Indonesia yang paling laris di tanah air. Karena itulah, perusahaan ini kemudian pede mencoba peruntungan di pasar internasional lewat Smartfren Andromax V3s.

smartphone-buatan-lokal-go-internasional-4

Sebelumnya, Smartfren Andromax U juga sempat lumayan eksis di pasar Asia. Sayangnya, karena produk tersebut masih memiliki kendala lagging, sebagian pengguna agak merasa kecewa. Namun tentu saja, masalah tersebut sudah diatasi dengan baik pada produk Smartfren Andromax V3s.

5. Himax Polymer X

Keberhasilan Himax dalam penjualannnya disinyalir karena meniru taktik marketing Xiaomi yaitu dengan memproduksi gadget berspesifikasi mumpuni dan dibanderol dengan harga terjangkau. Kemudian mengadakan limited online flash sales untuk menarik minat pembeli. Gak masalah asal murah, kan?

smartphone-buatan-lokal-go-internasional-5

Himax sempat mendapat pujian berkat produk Himax Pure III dan Himax Polymer di pasar Asia. Spesifikasi smartphone mereka selalu sedikit lebih kuat dibanding pesaingnya. Namun harganya selalu lebih miring.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar