Smartphone Canggih yang Ditunggu di Tahun 2018
Minggu, 31 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

Smartphone Canggih yang Ditunggu di Tahun 2018

10 Smartphone Android Canggih Paling Ditunggu Tahun 2018!

1. Sony Xperia XZ Premium 2

masukkan deskripsi gambar disiniSony telah meluncurkan Xperia XZ Premium di tahun 2017 ini. Smartphone ini menjadi smartphone pertama dengan resolusi layar 4K, meskipun ukuran layarnya hanya 5,5 inci. Agak membingungkan memang, mengingat ukuran layar ‘sekecil’ itu seharusnya masih mengadopsi resolusi Full HD atau Quad HD. Rumor menyebutkan jika Sony akan mengembangkan Xperia XZ Premium ke arah yang lebih baik lagi. Bisa jadi, Sony akan menyematkan layar bezel less pada seri penerusnya di tahun 2018 mendatang.

2. Xiaomi Mi Mix 3

masukkan deskripsi gambar disiniXiaomi perlahan-lahan mulai tumbuh di luar Asia dan merencanakan perilisan smartphone mereka ke kawasan Amerika Serikat. Dan sepertinya, Mi Mix 3 akan menjadi yang pertama tiba di benua Amerika, dengan dugaan perilisan di tahun 2018. Mi Mix sendiri merupakan smartphone pertama dari Xiaomi yang menggunakan layar bezel-less (tanpa panel). Versi terbarunya yakni Mi Mix 2 telah sukses dipasaran Asia maupun Eropa, dan diharapkan seri ketiganya mampu menyempurnakan seri pendahulunya.

3. Nokia 9

masukkan deskripsi gambar disiniHMD Global kembali membawa merek Nokia di tahun 2017. Meskipun begitu, perusahaan asal Finlandia ini gagal bersinar dengan Nokia 8 yang mereka rilis pada September lalu. Di tahun 2018 mendatang, banyak yang mengharapkan agar Nokia mampu menciptakan keunggulan tersendiri agar bisa kembali berjaya. Dan sektor kamera diklaim akan menjadi bagian yang paling diperhatikan di Nokia 9. Dikatakan, jika Nokia akan menyematkan kamera berkekuatan optic Zeiss.

4. Huawei P11

masukkan deskripsi gambar disiniHuawei memang tidak terlalu terkenal di daratan Amerika ataupun Eropa. Namun, perusahaan asal Cina ini menjadi yang ketiga terbesar dalam urusan pembuatan smartphone. Huawei memiliki seri P yang biasanya dirilis pada musim semi dan seri Mate yang dirilis pada musim gugur. Di tahun 2018, Huawei tampaknya akan merilis versi terbaru dari seri P, yakni P11. Digadang-gadang smartphone ini akan memiliki teknologi mutakhir seperti Samsung dan Apple, tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu, pengembangan Al juga akan menjadi fokus penting pada smartphone ini.

5. Essential Phone 2

masukkan deskripsi gambar disiniPencipta Android yakni Andy Rubin membuat sebuah perusahaan teknologi baru di tahun 2017. Dan di tahun itu pula, Rubin menciptakan Essential Phone. Smartphone ini banyak mendapat kritikan pedas, terkait harganya yang terlalu tinggi, spesifikasi hardware yang biasa saja, serta kamera cukup buruk. Meskipun begitu, Rubin mengatakan jika siap membuat penerus Essential Phone di tahun 2018. Tentunya seri terbaru ini akan dipenuhi dengan perbaikan secara signifikan, terutama di bagian kamera dan sistem.

6. HTC U12

masukkan deskripsi gambar disiniPada tahun 2017, HTC banyak mendapatkan kritikan perihal desain dari HTC U11 yang dikatakan kurang inovatif. Kendati demikian, smartphone ini masih menjadi yang terlaris di pasaran karena spesifikasi yang ditawarkan. Di tahun 2018, HTC sepertinya sudah siap merilis HTC U12 sebagai suksesor dari pendahulunya. Smartphone ini diklaim akan memiliki layar bezel-less, kamera yang lebih baik dan perbaikan dari HTC Sense selaku custom UI.

7. LG V40

masukkan deskripsi gambar disiniLG V30 secara khusus dipandang sebagai standar baru dari smartphone dengan desain dan finishing yang bagus. Sayangnya, smartphone ini tidak dibarengi dengan kinerja kamera dan UI yang baik. Kemungkinan besar, LG akan merilis dua smartphone baru di tahun 2018 mendatang. Yakni, LG G7 yang diperkirakan akan hadir di musim semi dan LG V40 yang diperkirakan agak terlambat di musim gugur mengingat proses pengembangannya yang baru dimulai.

8. OnePlus 6

masukkan deskripsi gambar disiniOnePlus merupakan perusahaan teknologi yang kini telah berumur 4 tahun. Meskipun masih ‘muda’, pada faktanya OnePlus mampu membuat gebrakan luar biasa dengan OnePlus 5 yang dirilis pada 2017 ini. Smartphone ini dirancang dan dibangun dengan baik, sehingga menghasilkan kinerja yang cepat. Dan semua itu dipadukan dengan Oxygen OS, yang bersih dan menyenangkan. Di tahun 2018, OnePlus sepertinya akan merilis OnePlus 6 dengan sektor kamera sebagai fokus utama.

9. Google Pixel 3

masukkan deskripsi gambar disiniPixel dari Google dengan cepat menarik hati penggemar Android. Smartphone ini merupakan penerus dari Nexus, dengan desain yang lebih premium dan kamera yang luar biasa. Pada 2018, Google diharapkan untuk segera merilis Pixel 3. Seri terbaru ini setidaknya harus memperbaiki beberapa masalah yang cukup serius seperti di bagian layar yang terasa biasa saja. Selain itu, optimisasi daya tahan baterai dan kamera juga diharapkan pada flagship andalan Google ini. Musim gugur 2018 tampaknya menjadi waktu yang pas untuk merilis Pixel 3 ke pasaran.

10. Samsung Galaxy S9

masukkan deskripsi gambar disiniSamsung memiliki deretan smartphone yang sangat populer, namun tidak sempurna. S9, S9+ dan Note 9 diprediksi akan menjadi smartphone terbaru dari Samsung yang dirilis pada 2018 mendatang. Rumor menyebutkan jika S9 akan disertai dengan sensor sidik jari di bagian bawah layar. Samsung sepertinya menyikapi kritikan terkait posisi sensor sidik jari pada S8 dan Note 8 yang kurang pas. Selain itu, S9 juga diharapkan mengalami perbaikan kinerja yang signifikan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar