Smartphone dengan Kamera Belakang 20MP
Kamis, 08 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Smartphone dengan Kamera Belakang 20MP

6 Smartphone Canggih dengan Kamera Belakang 20MP Mulai 2 Jutaan

1. Infinix Zero 3

Hasil Kamera Belakang Infinix Zero 3, foto: tech-ish.comInfinix Zero 3 mengusung teknologi sensor yang mumpuni yaitu Sony IMX230. Selain itu, ponsel tersebut juga menawarkan resolusi foto yang besar yakni 20 MP dan kamera Infinix Zero 3 juga sudah didukung teknologi 192 poin phase detection autofocus. Melihat spesifikasi tersebut sudah sepantasnya jika kita menaruh harapan yang besar padanya untuk segmen ponsel kelas menengah.

Pada siang hari yang mana kondisi cahaya masih banyak, ponsel ini mampu mengambil gambar yang jernih dan tajam, apalagi didukung resolusi yang besar pastinya mampu menghasilkan gambar yang sangat detail.Hasil foto blur, foto: tech-ish.comSelain itu foto macro pada ponsel ini juga tidak usah diragukan lagi, efek bokeh yang bisa dihasilkan bisa sangat detail dan apik mengingat kemampuan autofokus Infinix Zero 3 terbilang mumpuni, meskipun masih ada sedikit kekurangan pada hasil presisi jika dibandingkan menggunakan fokus manual.

Pada kondisi malam hari ponsel ini juga mampu memberikan hasil yang foto yang cukup bagus walaupun masih jauh dari kata istimewa. Kekurangannya adalah hasil gambar masih ada noise meskipun terbilang cukup terang dan detail pada gambar juga jadi menurun.

2. Infinix Zero 4 Plus

Infinix Zero 4 Plus menawarkan fitur unggulan dari segi kamera. Ponsel dibekali resolusi yang sedikit besar dari sebelumnya yakni 20.7 MP dengan sensor yang sama Sony IMX230 dan tambahan true tone flash LED. Fitur lain yang menunjang kehebatan Infinix Zero 4 Plus yaitu adanya fitur Optical Image Stabilization (OIS), autofocus, dan laser autofocus agar dapt mengasilkan foto dengan akurasi yang tajam dan lebih detail.Hasil foto siang hari, foto: tech-ish.comJika menggunakan laser autofocus maka akan membuat hasil fokus menjadi lebih akurat. Fitur laser mampu mengambil objek dengan sangat cepat, lalu fitur 4 kali Sharper Zoom mampu memperbesar objek lebih jauh namun tetap dapat menjaga kualitas detail yang dihasilkan.Bagi yang terbiasa menggunakan DSLR, maka ponsel ini menwarkan mode pro manual untuk memberi kebebasan mengatur fokus, ISO, eksposure, White Balance, Shutter Speed, Macro, dan jarak secara manual.Hasil foto minim cahaya, foto: tech-ish.comPada kamera depan, ponsel ini mengusung teknologi lensa Wide Angle 78 derajat dengan resolusi kamera cukup besar yakni 13 MP. Melihat spesifikasi tersebut seharusnya tidak ada hambatan bagi yang ingin berfoto selfie walaupun dengan kondisi cahaya yang minim.

3. Sony Xperia M5

Sony Xperia M5Sony Xperia M5 memiliki spesifikasi kamera yang mumpuni, yakni dibekali dengan resolusi kamera belakang sebesar 21 MP dengan kemampuan Hybrid, sedangkan untuk kamera depan ponsel ini menawarkan resolusi sebesar 13 MP.Hasil foto siang hari, foto: trustedreviews.comKamera pada Sony Xperia M5 merupakan yang paling ditonjolkan. Pada kamera belakang ponsel ini dibekali kemampuan Hybrid Phase Detection Autofocus, dengan fitur tersebut mengambil gambar pada objek bergerak seharusnya tidak menjadi masalah dan tetap dapat memberikan hasil titik fokus yang baik. Sedangkan pada kamera depan ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas 1080p dengan kecepatan 30fps.

Pada fitur mode manual, kamera ponsel Sony Xperia M5 memiliki menu yang terbilang lengkap untuk keperluan fotografi. Pengaturan penting seperti ISO, Eksposure, mode fokus, White Balance, dan lainnya lagi masih bisa kita temukan untuk menunjang kegiatan fotografi.Untuk yang tidak ingin repot, kita bisa memilih mode superior yang dapat mengatur pengaturan kamera secara otomatis.

4. Vivo V5 Plus

Vivo V5 PlusVivo V5 Plus merupakan ponsel yang mengusung jargon perfect selfie, rupanya jargon tersebut tidak sekadar main-main. Kalau kita lihat kamera depan Vivo V5 Plus dibekali dengan sensor dual-kamera yang beresolusi 20 MP dan 8 MP. Tentu saja spesifikasi tersebut menjadi andalan ponsel ini di kelasnya.Hasil Foto HDR, foto: gadgetstouse.comJelas sudah jika teknologi kamera menjadi andalan bagi ponsel ini. Pada kamera depan Vivo V5 Plus telah dibekali sensor Sony IMX376 yang mampu menghasilkan foto selfie kualitas tinggi. Ditambah dukungan selfie soflight yang mampu membantu kita berfoto selfie di mana saja, baik pada ruangan yang minim cahaya atau siang hari.

Kamera depan ponsel ini juga mendukung fitur bokeh, jadi kita bisa mendapatkan hasil foto tampak profesional meskipun itu hanya foto selfie. Pada kondisi malam hari ponsel ini juga mampu mengambil gambar lebih terang karena dukungan aperture f/2.0.

Sedangkan untuk kamera bagian belakang ponsel ini memiliki 16 MP Rear Camera f/2.0 dan telah dilengkapi fitur Phase Autofocus. Meskipun spesifikasi dari segi kamera bisa dibilang sudah cukup namun kita masih bisa melihat kekurangan lainnya, yakni ponsel ini hanya dibekali dengan single LED flash dan letak lensa kamera belakang yang menonjol membuat kita harus berhati-hati saat meletakkan ponsel ini.

5. Sony Xperia Z5 Compact

Camera Sony Xperia Z5 CompactSony Xperia Z5 Compact termasuk ke dalam ponsel Sony pertama yang mengunakan modul kamera terbaru. Ditambah dukungan sensor 1/2.3 Exmor Resolusi 23 MP dan digabung dengan lensa Sony F 2.0 G, membuat ponsel ini semakin terbilang wah.Hasil foto siang hari, foto: pocketnow.comSony Xperia Z5 Compact memiliki kemampuan autofocus tercepat saat ini daripada yang lain, yakni 0,03 detik. Kecepatan tersebut mungkin mampu menyaingi atau bahkan mengungguli ponsel yang menggunakan teknologi laser infrared.

Kemampuan untuk menghasilkan hasil gambar yang jernih dan tajam juga tidak perlu diragukan lagi pada ponsel ini. Karena Sony Xperia Z5 Compact telah dibekali Hybrid Autofocus, seperti Phase Detection AF yang mampu merespon kecepatan rana lebih cepat dan Contrast Detection AF yang mampu memaksimalkan tangkapan objek pada foto.

Dari segi kemampuan kamera ponsel ini menjadi yang terbaik di DxOMark Mobile mengungguli iPhone 6 dan Galaxy Note 4.

6. Sony Xperia Z5

Sony Xperia Z5Pada kamera belakang, ponsel ini telah dibekali sensor 23 MP yang sedikit lebih baik dari seri pendahulunya. Peningkatan tersebut tentu dapat membuat gambar yang dihasilkan menjadi semakin jernih dan tajam. Mungkin kelemahannya adalah Sony Xperia Z5 masih menggunakan LED Flash standar jika dibandingkan kompetitornya yang sudah menggunakan dual-tone LED Flash.Hasil foto siang hari, foto: techradar.comSedangkan pada kamera depan ponsel ini hanya menggunakan sensor 5 MP. Dengan resolusi tersebut berfoto selfie menjadi lebih maksimal pada kondisi pencahayaan yang baik, sedangkan pada kondisi minim cahaya tentu hasilnya sangat tidak bagus.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar