Smartphone paling unik
Senin, 21 Agustus 2017
ok nusantara
Bagikan

Smartphone paling unik

Smartphone Android Paling Unik dengan Fitur yang Tidak Biasa

1. RED Hydrogen One - Punya Layar Holographic

smartphone-android-paling-unik-red-hydrogen-prototype

RED, perusahaan pembuat kamera profesional telah meluncurkan smartphone Android unik yang dinamakan Hydrogen One. Smartphone pertama dari RED ini telah ditanamkan spesifikasi canggih.

Sebut saja, layar 5,7 inci yang mampu memperlihatkan gambar 3D tanpa harus menggunakan lapisan kaca khusus. Sehingga, ini disebut dengan layar holographic.

Selain itu, smartphone ini juga menyediakan fitur dual kamera yang dapat kamu gunakan. Bahkan, RED juga sudah menyediakan aksesoris modular kamera yang digadang-gadang siap mengimbangi kamera mirrorless kelas high-end lho.


Harga Hydrogen One sendiri dibanderol sebesar US$1195 atau Rp15,9 jutaan untuk varian dengan bahan aluminium. Untuk jenis dengan bahan titanium, kamu harus membelinya dengan harga US$1595 atau Rp21,2 jutaan. 

2. Kyocera Rafre, Bisa Dicuci Pakai Sabun

Kyocera Rafre

Buat kamu yang suka kebersihan, smartphone Android yang satu ini sepertinya cocok. Pasalnya, bisa dicuci dengan sabun tanpa mengalami kerusakan.

Smartphone yang dimaksud adalah Kyocera Rafre KYV40. Jadi jika kotor, bisa langsung dicuci. Memakai air hangat pun dikatakan tidak ada masalah. Bahkan, Kyocera Rafre bisa tetap digunakan dalam keadaan basah.

Spesifikasi Kyocera Rafre diantaranya layar 5 inci 720p, RAM 2 GB, memori internalnya 16 GB, kamera 13 MP, kamera depan 5 MP, baterai 3.000 mAh, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat

3. Protruly Darling, Smartphone Pertama Dengan Kamera 360 Derajat

Protruly-Darling

Berikutnya ada smartphone dengan built in kamera 360 derajat yakni Protruly Darling. Material smartphone ini menggunakan kulit asli dan dikelilingi strip emas terbuat dari 3,08 gram emas murni, yang juga tertanam empat berlian di bagian belakangnya.

Darling sendiri merupakan smartphone pertama dengan kamera 360 derajat, yang memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan merekam video dalam semua arah sekaligus. Kamu bisa langsung meng-upload file ke situs jejaring sosial yang telah mendukung rekaman 360 derajat, seperti YouTube dan Facebook.



Spesifikasi utama Protruly Darling ialah layar 5,5 inci 1080p, chipset MediaTek, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, kamera 13 MP fisheye di kedua sisi, dan baterai 3.560 mAh. Ada dua versi Darling yang dibedakan berdasarkan penggunaan materialnya, yaitu model standar dan model glitzier. Masing-masing harga untuk versi standar dan glitzier adalah US$600 atau Rp7,8 jutaan dan US$1300 atau Rp16,9 jutaan.

4. Gionee M2017 dengan Dua Kamera dan Dua Baterai

gionee

Smartphone unik berikutnya ada Gionee M2017. Salah satu fitur unggulannya adalah baterai 7.000 mAh(2x3.500 mAh yang berjalan simultan). Dengan kapasitas tersebut membuat smartphone bertahan mampu selama 31 jam untuk menelepon, 25 jam untuk memutar video, atau 915 jam dalam keadaan standby.

Spesifikasi Gionee M2017 antara lain, layar 5,7 inci Quad HD, chipset Qualcomm Snapdragon 653, RAM 6 GB, penyimpanan internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB, dual-camera utama kombinasi 12 MP dan 13 MP,dan kamera depan 8 MP.



Harga Gionee M2017 dijual 6.999 Yuan atau sekitar Rp13,6 juta untuk varian 128 GB dan 16.999 Yuan atau Rp33 juta untuk varian 256 GB ditambah bagian belakang berbahan kulit Aligator Italia.

5. NuAns Neo Reloaded

smartphone-android-paling-unik-nuans-neo-reloaded

NuAns Neo Reloaded ini hadir dengan desain two-tone yang dapat diganti-ganti sesuai selera pengguna. Smartphone Android 7.0 Nougat dengan desain unik NuAns Neo Reloaded mengusung layar 5,2 inci yang full HD.

Soal spesifikasi, NuAns Neo Reloaded ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625, RAM 3 GB, memori internal berkapasitas 16 GB, dan 3450 mAh. Sisi kamera, NuAns Neo Reloaded dipersenjatai dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Saat ini NuAns Neo Reloaded sedang berjuang di Kickstarter Indiegogo, dengan harga mulai US$355 atau sekitar Rp4,7 jutaan. Rencananya akan dikirim mulai bulan September.

6. Akyumen Holofone, Dual-OS yang Bisa jadi Proyektor

smartphone-unik

Akyumen Holofone ialah sebuah phablet berlayar 7 inci full HD yang menjembatani kesenjangan antara smartphone dan tablet. Menariknya, Akyumen Holofone menjalankan OS Windows 10 seperti yang digunakan pada perangkat PC, bukan Windows 10 versi mobile.

Selain itu, Akyumen ternyata juga menyematkan OS Android 6.0 Marshmallow di dalamnya (dual-boot) sehingga pengguna bisa memilih mau menggunakan OS yang mana. Spesifikasinya seperti prosesor Intel Atom Z8300, RAM 4 GB, ruang simpan 128 GB, baterai 3.500 mAh, kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Uniknya, Akyumen Holofone bisa berfungsi sebagai proyektor. Ya, Holofone bisa memancarkan tampilan layarnya layaknya sebuah proyektor dengan lampu 35 lumen. Jika jaraknya mencukupi, phablet ini bisa menembakkan gambar hingga ukuran 100 inci dengan resolusi 720p. Sebagai pelengkap, Akyumen menyediakan port USB Type-C dan microHDMI. Harga Akyumen Holofone dijual mulai dari US$750 atau Rp10 juta.

7. ZTE Hawkeye, Bisa Menempel di Kaca

ZTE-Hawkeye

ZTE berusaha tampil beda dengan meminta masukan dari pengguna soal fitur apa saja yang ingin dihadirkan di smartphone terbarunya. ZTE pun telah memilih satu ide terbaik dan dinamakan Hawkeye. ZTE menjual Hawkeye di Kickstarter.

Ada beberapa fitur pilihan pengguna yang bakal diwujudkan dalam ZTE Hawkeye. Pertama adalah sebuah casing yang memiliki perekat di bagian belakangnya, sehingga smartphone bisa ditempel ke papan tulis atau cermin. Ada juga fitur berupa pemindai gerakan mata yang berguna sebagai alat navigasi smartphone.

Soal spesifikasi, ZTE membekali Hawkeye dengan layar 5,5 inci full HD, kamera ganda dengan kemampuan zoom, peminda sidik jari, audio kelas HiFi, dan sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Di halaman Kickstarter, ZTE Hawkeye ditawarkan dengan harga urunan US$199 atau Rp2,6 juta. Sayangnya, project ini tidak berhasil.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar