Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus
Selasa, 20 Februari 2018
ok nusantara
Bagikan

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5


Redmi 5 memiliki tampilan layar penuh atau disebut juga Full View. Tampilan tersebut ada berkat rasio 18:9 yang membuat layar bezelless atau dengan bingkai yang lebih tipis dari biasanya. Kaca 2.5D juga ada di pinggiran smartphone. Kesan elegan dan mewah terlihat ketika smartphone dalam keadaan menyala dan dilihat dari bagian samping.

Tampilan Full View berkualitas tinggi dengan panel 5,7 inch. Resolusi yang ditampilkan adalah HD. Layar yang ramping membuat kesan menggenggam smartphone lebih baik dan nyaman.

Pada rangkaian dapur pacu, smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 450 yang disokong grafis Adreno 506 seri terbaru. Tambahan lainnya untuk menyokong smartphone tersebut adalah RAM 2/3 GB dan juga internal atau ROM 16/32 GB. Ada tambahan pula slot microSD. Namun slot yang disajikan dalam smartphone ini adalah hybrid sehingga harus memilih antara penggunaan SIM maupun microSD.

Pada sektor daya, Xiaomi Redmi 5 memiliki baterai berkapasitas  3.300 mAh non-removable dengan pengisian daya berkisar 5V/2A. Sensor yang tesedia dalam smartphone ini seperti Fingerprint Sensor, Gyroscope Sensor, AccelerometerVibration Sensor, Ambient hingga GPS Sensor.

Pada sektor kamera, smartphone dibekali dengan kamera belakang 12 MP (5 lens element, f/2.2, LED Flash, PDAF, HDR, low light) dan kamera depan 5 MP yang bisa merekam video hingga resolusi 1080p. Pada kamera dibekali juga fitur geo-taggingtouch focus, panorama, dan fitur pengenalan wajah atau face recognition.

Pada bagian body xiaomi tak lupa juga disematkan sensor infrared dan terdapat sunlight display yang pertama kali diusung pada Xiaomi Mi4i. Kekurangan pada smartphone ini adalah tidak adanya fast charging dan masih menggunakan port USB 2.0.

Spesifikasi Redmi 5 Plus


Dari spesifikasi Redmi 5 Plus tidak memiliki banyak perbedaan dengan Redmi 5. Hanya saja varian ini lebih ditingkatkan dari segi performa dan juga harga pasar yang ditawarkan vendor kepada pembeli smartphone ini.

Dari tampilan sendiri, smartphone ini memiliki panel 5.9 inch dengan rasio 18:9. Resolusi yang ditampilkan adalah Full HD. Layar smartphone ini memiliki kerapatan 403 ppi. Xiaomi sendiri menyebut smartphone ini dengan model Redmi terbesar pada layarnya.

Penambahan pelindung layar Corning Gorilla Glass untuk menghindari aktivitas yang menimbulkan goresan dan anti baret juga penempatan 2.5D pada pinggir layar.

Dari dapur pacu yang lebih terasa kuat dari seri Redmi 5. Smartphone ini menggunakan prosesor octa core Snapdragon 625 dengan overclock 2.0 GHz Cortex A-53 dan dilengkapi grafis Adreno 506. OS yang digunakan adalah Android Nougat 7.1.2 dan juga MIUI 9.

Pada sektor kamera, kedua smartphone ini memiliki kualitas kamera yang sama dengan rentang pixel yang sama, yakni 12 MP kamera belakang dan 5 MP kamera depan. Hanya saja penambahan Dual LED Flash pada kamera belakang Redmi 5 Plus dan dapat merekam video beresolusi 4K.

Untuk kapasitas ROM yang tersedia yaitu 32/64 GB dan RAM 3/4 GB. Memiliki jumlah sensor yang sama dengan Redmi 5 juga teknologi sunlight display juga disematkan dalam smartphone ini.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus dan Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 Plus smartphone ini terdiri dari 2 varian yang harganya berbeda. Varian pertama yaitu ROM 32 GB dan RAM 3 GB dijual dengan harga Rp2.199.000 dan varian kedua yaitu ROM 64 GB dan RAM 4 GB dijual dengan harga Rp2.699.000. Sedangkan untuk harga Xiaomi Redmi 5 harganya sedikit lebih murah.


Harga yang ada pada Xiaomi Redmi 5 terdiri dari 2 varian. Kedua varian tersebut hanya membedakan ROM dan RAM yang tersedia dalam masing-masing smartphone. Varian dengan ROM 16 GB dan RAM 2 GB dijual seharga Rp1.699.000 sedangkan varian dengan ROM 32 GB dan RAM 3 GB dijual seharga Rp1.899.000.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar