Stadion Terbesar di Dunia dengan Teknologi Tercanggih
Selasa, 06 Maret 2018
ok nusantara
Bagikan

Stadion Terbesar di Dunia dengan Teknologi Tercanggih

5 Stadion Terbesar di Dunia dengan Teknologi Tercanggih

1. Allianz Arena Germany

stadion-1

Stadion kebanggaan FC Bayern Muenchen dan tim nasional Jerman ini terkenal dengan kecanggihannya di bagian luar stadion. Sebagai satu-satunya stadion yang menggunakan teknologi LED di bagian luarnya, Allianz Arena punya salah satu fitur andalan, Saat pertandingan, dinding luar stadion mampu berubah warna mengikuti warna baju tim yang sedang memimpin atau unggul.

2. Kaohshiung Taiwan

stadion-2

Stadion ini terkenal karena bentuknya yang menyerupai naga. Populer dengan nama lain World Games Stadium, stadion ini ternyata menggunakan teknologi Pembangkit Listrik Matahari di bagian atapnya. Teknologi tersebut hebatnya mampu menampung tenaga listrik sebesar 500 Mega Watt!

3. Golden 1 Center United States of America

stadion-3

Sedikit berbeda dari dua stadion di atas, Golden 1 Center adalah sebuah stadion basket yang digunakan sebuah tim NBA, Sacramento Kings. Stadion ini disebut sebagai yang paling mewah di Amerika Serikat dan terkenal dengan empat buah layar TV dengan ukuran super besar yaitu 13 x 7 meter. Selain itu, stadion ini juga dilengkapi Wifi super cepat yang diklaim 17 kali lebih cepat dari Wifi lain.

4. Sapporo Dome Japan

stadion-4

Stadion legendaris yang pernah dapat kehormatan jadi tuan rumah final Piala Dunia 2002 ini ternyata punya teknologi super canggih. Sapporo Dome merupakan stadion yang lapangannya bisa dibongkar-pasang dengan mudah. Teknologi yang dikenal dengan nama Rectractable Surface ini memungkinkan rumput stadion ditukar atau diganti sesuai kebutuhan event.

5. AT&T Stadium United States of America

stadion-5

Stadion asal Amerika Serikat ini dikenal dengan sisi luarnya yang serba kaca. Di dalamnya, AT&T Stadium memiliki sebuah layar TV raksasa dengan ukuran 55 x 22 meter. Ukuran tersebut diklaim sebagai yang terbesar untuk sebuah layar TV di sebuah stadion.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar