Tahu Gimbal Semarang
Senin, 13 Maret 2017
ok nusantara
Bagikan

Tahu Gimbal Semarang

Tidak sulit untuk menemukan menu Tahu Gimbal di Semarang, hampir di setiap wilayah di kota ini, ada yang menawarkan menu khas ini. Cita rasa yang dihadirkan pun tidak jauh berbeda, karena bumbu dan isinya memang relatif sama. Kreativitas juru racik lah yang membuat beberapa menu tahu gimbal menjadi favorit para pecinta kuliner.

ada beberapa tempat yang menjadi favorit untuk menikmati tahu gimbal, baik bagi warga Semarang maupun bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke kota ini. Tentu Anda juga bisa memiliki pilihan sendiri, sesuai dengan selera.

img-1489403546.jpg

Yang pertama, tahu gimbal yang sering jadi rujukan adalah di Warung Tahu Gimbal Lumayan, atau sering juga disebut dengan nama Tahu Gimbal Pak Man atau Tahu Gimbal Plampitan, karena letaknya memang di Jalan Plampitan Semarang, tidak jauh dari dengan Hotel Quest. Warung tidak terlalu besar, sekitar untuk 10 orang, karena itu tidak heran jika terlihat antrean di warung ini.

Yang khas dari Tahu Gimbal Lumayan adalah porsinya yang cukup besar dan udang pada gimbalnya besar-besar, sehingga menambah cita rasa menu ini. Warung ini setiap hari buka mulai pukul 11.00 hingga menu yang disediakan habis. Karena sebaiknya datang saat siang hari atau waktu makan siang agar tidak kehabisan.

img-1489403528.jpg

Kedua yang sering jadi rujukan adalah Tahu Gimbal Pak H. Edy di Taman Menteri Supeno. Di taman ini memang pusatnya tahu gimbal di Semarang, ada dua Tahu Gimbal dengan nama Pak Edy, yang legendaris adalah Pak H. Edy yang warungnya menghadap Jalan Pandanaran 2. Tahu Gimbal Pak H. Edy buka dari sore hingga malam hari.

Seperti tahu gimbal lainnya, tahu gimbal di sini terdiri tahu goreng dan gimbal udang atau bakwan udang yang dipotong-potong serta irisan kol. Yang terasa beda adalah bumbu kacang yang agak encer dan banyak, sehingga cita rasanya benar-benar terasa. Anda juga bisa memesan tingkat kepedasan sesuai dengan selera.

img-1489403515.jpg

Ketiga yang sering dijadikan referensi adalah di Mas Aris Citarum. Di sini namanya bukan tahu gimbal tapi lontong tahu. Namun karena di dalamnya juga ada gimbal udang serta isi lainnya seperti tahu gimbal, tidak salah juga banyak yang menyebutnya tahu gimbal. Lokasi warung Mas Aris di Jalan Indragiri Citarum, buka dari pukul 09.30-21.00.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar