Teknologi Canggih di Kepolisian
Minggu, 22 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Teknologi Canggih di Kepolisian

Teknologi Canggih di Kepolisian

Saat ini sudah banyak teknologi yang dapat membantu Polisi bertindak tegas melawan kejahatan. Bukan hanya sebatas untuk melacak, teknologi canggih Polisi sekarang bisa mengejar dan mengintimidasi penjahat. Canggih dan keren!

1. LRAD

Alat ini akan sangat diperlukan Polisi Indonesia saat terjadi unjuk rasa yang anarkis. LRAD atau Long Range Acoustic Device merupakan sebuah alat yang bisa mengeluarkan suara bising untuk membuat telinga orang banyak berdengung dan tidak betah berkumpul di daerah terkait.

teknologi canggih kepolisian

Jangkauan LRAD bisa mencapai 2-3,5 KM dengan keluaran suara 150db. Jadi, semakin kamu mendekat ke titik LRAD, maka akan semakin sakit gendang telinga kamu.

2. ADS

ADS atau Active Denial System juga cocok untuk digunakan melawan demonstran yang anarkis. Alat ini bisa memancarkan panas sekitar 44-58 derajat celcius. Biasanya alat ini dipasang pada mobil untuk diarahkan ke massa yang rusuh.

teknologi canggih kepolisian 2

Panas yang dipancarkan ADS tidak bersifat mematikan, hanya meberikan sensai terbakar. Tapi jika dilawan cukup bisa melukai tubuh. Ngerinya lagi, alat ini bisa dioeprasikan hingga jarak 500 M!

3. Augmented Detainee Restraints

teknologi canggih kepolisian 3

Disebut juga sebagai "Borgol Serba Bisa"Augmented Detainee Restraints merupakan sebuah borgol yang memiliki fitur setrum dan bius. Alat ini akan memudahkan Polisi meringkus penjahat yang banyak melakukan perlawanan. Borgol jenis ini bisa mengeluarkan arus listrik 20.000 Volt lho!

4. Nanotechnology

Nanotechnology merupakan sebuah komponen teknologi yang memiliki ukuran super kecil, sehingga bisa ditanam di dalam tubuh manusia untuk menyimpan identitas digital. Terdengar keren ya?

teknologi canggih kepolisian 4

Semua informasi pribadi kamu seperti, nama, saldo bank, lokasi, keluarga, media sosial, dan aktivitas lainnya akan tersimpan oleh alat ini. Semua tersimpan secara online dan kamu tidak akan bisa berbohong lagi untuk kabur dari hukum.

5. Weaponized Drone

teknologi canggih kepolisian 5

Police jaman now alisa Polisi masa kini menggunakan Drone untuk banyak hal. Selain untuk mengambil gambar dari udara ala-ala film hollywood, Weaponized Drone dikembangkan untuk menggantikan peran Polisi menggunakaa senjata saat memburu penjahat. Agar Polisi tidak ada yang jadi korban.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar