Teknologi Terbaru Buat Lensa Smartphone Setipis Rambut
Minggu, 30 September 2018
ok nusantara
Bagikan

Teknologi Terbaru Buat Lensa Smartphone Setipis Rambut

Teknologi Terbaru Ini Buat Lensa Smartphone Setipis Rambut


Industri smartphone selalu memberikan inovasi terbaru yang tentu menguntungkan para pengguna seperti kita. Ya, salah satu inovasi yang terus

dikembangkan adalah kameranya. Sekarang rasanya nggak terlalu sulit mendapatkan kamera dengan kualitas yang hampir menyerupai pocket camera.

Inovasi terbaru dari industri smartphone adalah lensa kamera tertipis di dunia. Teknologi metasurface ini bisa menghasilkan lensa yang lebih tipis dari sehelai rambut. Kabar baiknya teknologi metasurface sudah digunakan oleh Caltech dan Samsung.

Teknologi metasurface

Teknologi Metasurface

Lensa tertipis di dunia ini terbuat dari bahan silikon yang bisa disesuaikan dengan diameternya. Teknologi ini bisa mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke lensa dan gambar yang dihasilkan menjadi lebih fokus. Jadi mungkin nggak ada cerita foto kamu blur karena susah mencari fokus.

Lensa yang sudah dikembangkan ini memiliki tebal hanya 1200 nanometer. Ketebalan ini bahkan lebih tipis dari rambut manusia yang mempunyai ketebalan 100 ribu nanometer. Walaupun masih terus dikembangkan oleh Caltech dan Samsung, teknologi metasurface ini akan menjadi salah satu inovasi besar di dunia smartphone.

Bukan hanya akan digunakan untuk smartphone, lensa dengan teknologi metasurface juga diharapkan bisa menjadi solusi dari beragam hal yang memerlukan lensa.

Semoga aja ya teknologi metasurface ini akan cepat diproduksi secara massal jadi kamera smartphone kita bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar