Teknologi yang Dipastikan Akan Musnah
Jum'at, 15 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

Teknologi yang Dipastikan Akan Musnah

5 Teknologi yang di pastikan akan musnah tahun 2020

1. DVD Player

Teknologi Punah 1

Anak tahun 90-an tentu pernah merasakan asyiknya menonton kartun lewat DVD Player miliknya dulu. Yap tapi itu dulu, sejak belum adanya situs-situs streaming. Namun, sekarang sejak adanya situs streaming video bahkan film seperti NetflixYouTube dan lainnya, DVD Player menjadi jarang digunakan. Oleh karena itu bisa dipastikan teknologi akan musnah nantinya.

2. Dial Up Internet

Teknologi Punah 2

Sekarang memang sudah jarang ditemukan orang yang berselancar di internet menggunakan Dial Up Internet. Namun, bukan berarti udah punah loh guys, terbukti dengan statistik bahwa di Amerika masih ada sekitar 3%orang yang menggunakan teknologi ini. Kok bisa? Ya iyalah, mengingat sekarang ini kebutuhan manusia selalu lengket dengan namanya internet, terutama internet dengan kecepatan tinggi.

3. Stand Alone GPS Mobil

Teknologi Punah 3

Kamu tentu tahu kalau sekarang ini smartphone terbaru selalu menghadirkan fitur fitur yang menarik dan keren, salah satunya adalah fitur GPS. GPS Mobile pertama kali dirilis pada pertengahan tahun 2000, sedangkan Android dengan fitur GPS dirilis pada 2008 lalu. Sejak adanya fitur GPS pada smartphone keren sekarang ini, angka penjualan GPS Mobile semakin merosot setiap tahunnya dan GPS Mobile sudah jarang sekali digunakan. Oleh karena itu, bisa diprediksi kalau teknologi ini akan segera musnah dalam beberapa tahun ke depan. Nggak percaya? Liat aja nanti deh!

4. Kunci Mobil

Teknologi Punah 4

Nah, buat yang suka nyetir-nyetir mobil, sudah dengar belum dengan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunci mobil, membuka kunci, atau bahkan menghidupkan mesin mobil? Dengan bantuan aplikasi tersebut, kamu sudah tidak perlu menggunakan kunci fisik lagi untuk menghidupkan mesin mobilmu, cukup dengan tap pada smartphone kamu, maka mesin mobil akan langsung hidup. Dengan adanya aplikasi seperti ini, kemungkinan kunci mobil nantinya tidak akan digunakan lagi.

5. Kamera Digital

Teknologi Punah 5

Kamu pasti sudah tidak jarang lagi dengan kehadiran smartphone terbaru dengan kamera yang super canggih. Ketika merek A menghadirkan fitur menarik pada kamera smartphone-nya, merek B pun tak mau kalah dan terus bersaing.

Dengan hadirnya fitur kamera yang keren layaknya DSLR pada smartphone, kemungkinan besar kamera digital seperti Sony, Canon, dan Nikon akan menurun angka penjualannya. Jadi, nanti dalam beberapa tahun kedepan, mungkin para YouTuber-YouTuber hanya akan membuat video melalui smartphone saja.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar