Tempat Angker di Indonesia
Jum'at, 12 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Tempat Angker di Indonesia

10 Tempat Paling Angker di Indonesia

1. Terowongan Casablanca

1. Terowongan Casablanca

Banyak orang yang mengatakan terowongan Casablanca ini adalah tempat yang angker. Menurut beberapa penduduk terowongan, ketika ada pembongkaran kuburan, ada satu jenazah yang tubuhnya masih utuh.

Selain itu, pada terowongan Casablanca ini sering terjadi banyak kecelakaan dengan alasan yang tidak masuk akal. Biasanya pengendara motor atau mobil melihat sosok perempuan yang tiba-tiba menyeberang di jalan, sehingga pengemudi langsung membanting setir mereka dan menabrak pembatas jalan. Guna menghindari kecelakaan, warga sekitar menyarankan pengendara yang lewat supaya membunyikan klakson mereka guna untuk menyapa makhluk yang ada di terowongan.

2. Lintasan Kereta Bintaro

2. Lintasan Kereta Bintaro

Di tanggal 19 Oktober 1987, telah terjadi sebuah kecelakaan kereta yang menewaskan ratusan orang di dekat Stasiun Sudimara, Bintaro. Di lintasannya itu sendiri juga telah memakan banyak korban. Konon, lintasan ini memang dulunya tempat yang angker dimana warga sering mendengar suara jeritan dan tangisan dari seorang wanita.

3. Taman Kota Langsat

3. Taman Kota Langsat

Taman kota Langsat ini sebelumnya digunakan sebagai tempat olahraga dan juga tempat bersantai. Di tengah kerumunan pepohonan yang asri, membuat taman Langsat ini terlihat sempurna. Hanya saja, sedikit orang yang memanfaatkan fasilitas ini. Dengan keadaannya yang sepi membuat tempat ini menjadi angker, terutama saat malam hari. Konon ketika malam hari tiba, warga kerap melihat sosok kuntilanak yang ada di pohon-pohon taman tersebut.

4. Goa Jepang

4. Goa Jepang

Goa Jepang di Lembang, Bandung, Jawa Barat. Yah, tempat ini dianggap warga tempat yang mistis, sebab didalam maupun disekitar goa sering terdengar suara jeritan, rintihan dan juga penampakan wujud orang-orang yang dulunya di siksa pada zaman penjajahan.

5. TPU Jeruk Purut

5. TPU Jeruk Purut

Di tahun 1986, ada seorang penjaga makam TPU Jeruk Purut yang sedang bertugas menjaga makam. Kemudian ia dikejutkan dengan adanya sosok tanpa kepala yang melalu-lalang. Pastur itu menenteng kepalanya sendiri dan di belakangnya terdapat seekor anjing.

Menurut cerita, Pastur ini salah pulang. Ia mencari-cari makamnya yang sebenarnya berada di unit Kristen TPU Tanah Kusir. Sapri Saputra, sang penjaga makam yang melihat Pastur kepala buntung itu, hingga kini dianggap kuncen atau orang yang dituakan di TPU Jeruk Purut. Kesaksian Bapak Sapri ini kemudian meluas ke berbagai wilayah di Jakarta. Konon, jika anda ingin menemui Pastur ini, datanglah pada hari malam Jum’at dengan jumlah orang ganjil, entah itu sendiri atau bertiga.

6. Jembatan Ancol

6. Jembatan Ancol

Pada tahun 1995, seorang pelukis di Ancol pernah didatangi oleh seorang perempuan yang meminta dirinya dilukis. Saat pelukis itu sudah mencapai setengah bagian tubuhnya, tiba-tiba sosok wanita tersebut hilang entah kemana.

Warga sekitar jembatan percaya bahwa perempuan tersebut adalah Si Manis Jembatan Ancol. Pernah tahun 60-an saat daerah Ancol masih berupa empang-empang, seoang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis ini. Wanita itu ingin menyeberang yang kemudian dibantu oleh pendayung tersebut. Setelah sampai di seberang, wanita membayar si pendayung perahu dengan daun.

7. Lawang Sewu

7. Lawang Sewu

Bangunan kolonial belanda ini memang dikenal sebagai tempat wisata, juga kekuatan mistis yang menyelimutinya. Konon, aura mistis banyak ditemukan di tempat ini. Jika anda ingin melihat penghuni Lawang Sewu ini, cobalah datang ke tempat ini diatas jam 11 malam, hantu penghuni lantai 3 seperti noni cantik akan menampakkan dirinya.

8. Depo Kereta Api Stasiun Manggarai

8. Depo Kereta Api Stasiun Manggarai

Stasiun kereta api manggarai adalah salah satu stasiun besar di Jakarta sebab arealnya yang begitu luas dari areal stasiun lainnya. Di stasiun ini terdapat areal yang tempatnya cukup luas untuk meletakkan beberapa gerbong kereta. Namun gerbong serta lokomotif kereta sudah rusak sebab adanya kecelakaan banyak yang merenggut korban jiwa. Sosok anak-anak sering berlalu-lalang di tempat ini. Selain itu, genderuwo dan kuntilanak juga sering menampakkan dirinya di sekitaran stasiun.

9. Lubang Buaya

9. Lubang Buaya

Aura mistis lainnya juga bisa dirasakan di lubang buaya ini. Di tanggal 30 September 1965 , telah ditemukan jenazah 6 brang jenderal dan seorang letnan TNI yang terkubur didalam sumur ini. Di sebelah sumur tersebut juga ada beberapa ruangan yang 7 di dalamnya terisi patung patung hasil replika. Hal tersebut menjadi semakin tegang sebab terdengarnya suara yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh pahlawan tadi.

10. Rumah Kentang Prapanca

10. Rumah Kentang Prapanca

Konon, di rumah ini terdapat seorang anak kecil yang terjatuh ke dalam kuali yang pada saat itu sedang digunakan merebus kentang. Apabila anda sedang mujur dan melewati rumah ini, anda akan dikejutkan dengan mencium aroma kentang rebus dan juga terdengar suara anak kecil yang sedang menangis.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar