Tempat Wisata Di Manado Yang Memanjakan Mata
Rabu, 01 November 2017
ok nusantara
Bagikan

Tempat Wisata Di Manado Yang Memanjakan Mata

1. Taman Laut Bunaken

tempat wisata di manado

Bunaken adalah satu ikon destinasi wisata yang paling terkenal di Manado. Bagaimana tidak, hampir semua jenis acara pariwisata di Sulawesi Utara ujung-ujungnya pasti mengambil Taman Laut Bunaken sebagai tempat perhelatannya. Hal ini yang menyebabkan bunaken sangat terkenal di masyarakat Indonesia hingga manca negara.

Taman laut bunaken menawarkan pesona wisata alam bawah laut yang sangat memanjakan mata. Kamu yang berkunjung ke sini pasti nggak bakalan nyesal setelah melihat ragam biota laut yang sangat memesona. Lebih asik lagi kalau kamu suka main snorkeling sama diving, jadi bisa lihat-lihat sendiri, deh. Oh ya, buat yang nggak pandai menyelam nggak usah khawatir ya. Pasalnya, di sini ada fasilitas kapal selam yang bisa kamu gunakan juga, lho. Gimana, keren tidak?

2. Taman Laut Tumbak

taman laut tumbak

Selain Bunaken, Manado juga punya nih Taman Laut Tumbak yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara atau berjarak sekitar 3 jam dari Kota Manado. Nah, kalau yang ini kamu dijamin bakalan dapat me time yang syahdu. Soalnya, Taman Laut Tumbak itu jarang dikunjungi para wisatawan, sehingga nggak ada tuh istilah rame-ramean seperti di Taman Laut Bunaken. Di lokasi ini juga menyediakan puluhan spot diving  yang nggak kalah keren dengan Taman Laut Bunaken.

3. Danau Tondano

danau tondano

Pesona Danau Tondano yang terletak di Sulawesi Utara ini tak kalah keren lho dengan keindahan Danau Toba di Pulau Sumatera. Danau Tondano memiliki pemandangan yang begitu asri, teduh, dan juga indah yang pastinya bisa bikin kamu betah jalan-jalan di sini. Kamu bisa menyewa fasilitas perahu motor yang tersedia untuk berkeliling menikmati pesona keindahan Danau Tondano secara maksimal. Mau coba ke sana?

4. Air Terjun Desa Kali

air terjun ratahan telu

Air Terjun Desa Kali atau yang sering disebut Air Terjun Ratahan Telu merupakan satu lokasi wisata di Manado yang instagramable banget. Kesan hijau dan artistik yang ditawarkan air terjun ini tentu menjadi incaran kamu yang suka fotografi. Lumayan kan buat tambah portofolio kamu? Untuk mencapai lokasi Air Terjun Desa Kali, kamu perlu bersusah payah dulu, ya. Pasalnya, kamu harus menyusuri hutan yang cukup menantang sebelum bisa sampai ke lokasi ini. Itulah kenapa air terjun ini masih sangat asri dan terjaga, sebab jarang dijamah oleh wisatawan.

5. Jembatan Soekarno

jembatan soekarno

Ini nih lokasi wisata yang baru dan lagi hits di Manado. Sejak diresmikan pada tahun 2015, Jembatan Soekarno telah banyak menarik wisatawan untuk berkunjung dan berfoto di sini. Paling bagus, kamu mengunjungi Jembatan Soekarno saat hari sudah mau malam, karena pemandangan sunset yang indah bisa juga kamu dapatkan dari lokasi wisata ini. So, nggak melulu harus ke pantai atau gunung kan untuk menikmati sunset?

6. Danau Linow

danau linow

Siapa sih yang nggak mau melihat pemandangan danau yang anti mainstream? Selain Danau Tondano, ada juga Danau Linow di daerah Tomohon yang akan menyodorkan kamu sebuah pemandangan danau dengan 3 warna. Ketiga warna danau tersebut adalah warna hijau, biru, dan kuning yang pastinya dapat memanjakan mata selama memandanginya. Sampai saat ini, Danau Linow masih menjadi salah satu primadona tempat wisata di Manado yang populer.

7. Lembah Madoinding

lembah modoinding

Berwisata di Lembah Madoinding tentu akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang sudah bosan dengan polusi udara di daerah perkotaan. Di lembah ini, kamu dapat melihat pemandangan cantik dari pertanian sayur mayur yang hijau dan asri. Tahukah kamu, hasil pertanianLembah Madoinding ini ternyata merupakan penyuplai terbesar kebutuhan sayuran di Minahasa Selatan. Artinya, kamu akan melihat pemandangan daerah pertanian yang sangat luas di Lembah Madoinding ini.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar