Tempat Wisata di Sukabumi
Rabu, 26 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Tempat Wisata di Sukabumi

Daftar 10 Tempat Wisata di Sukabumi Paling Terbaik dan Terindah:

1. Pantai Cibangban

img-1493205524.jpg

Pantai Cibangban adalah pantai yang berlokasi tak jauh dari Pelabuhan Ratu dengan berjarak sekitar 10 KM. Pantai Cibangban ini memiliki pasir dan pantai yang bersih dengan ombak serta tenang.

Wisata Pantai Cibangban bisa kita capai dengan mengambil rute menuju Cisolok. Jika dari Pelabuhan Ratu, kita bisa menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Karena memiliki ombak yang tidak ganas, Pantai Cibangban cocok untuk bermain air dan berenang.

2. Sungai Citarik

img-1493205536.jpg

Sungai Citarik merupakan tempat wisata di Sukabumi yang paling terkenal dan menarik. Kegiatan yang dapat kita lakukan di Sungai Citarik adalah arung jeram, flying fox, dan berbagai wahana menantang lainnya.

Wisata Sungai Citarik sangat cocok untuk kegiatan rekreasi perusahaan, karena sungai ini bisa mengasah kerja tim yang kita miliki.

3. Sungai Cicatih

img-1493205547.jpg

Sungai Cicatih adalah wisata yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk wisata petualangan dengan kerja sama tim. Sungai Cicatih memiliki karakteristik sungai yang berbeda jauh dari Sungai Citarik. Karena memiliki Air yang sangat lebih deras, lebar sungainya pun lebih luas dengan jalur yang lebih panjang. Sungai Cicatih sangat cocok untuk kita yang ingin berwisata khususnya untuk menantang adrenalin.

4. Goa Buniayu

img-1493205558.jpg

Goa Buniayu adalah tempat wisata di Sukabumi dengan karakteristik wisata yang sangat melelahkan. Namun wisata goa terebut memiliki pemandangan yang luar biasa indahnya.

Goa Buniayu memiliki kedalaman yang cukup dalam, sehingga untuk dapat menikmati berbagai medan dan keindahan yang dipamerkan kita mebutuhkan stamina dan badan sehat. Bayangkan saja, kita harus menyelusuri perjalanan dalam goa sekitar 5 jam lamanya.

Tantangan yang dimilikinya adalah medan jalan yang tak lurus, karena kita akan melewati danau lumpur serta memilikin kekuatan tangan untuk berpegangan pada tepi tebing. Namun dalam perjalanan itu, kita akan disuguhi berbagai keindahan dan pemandangan dalam Goa Buniayu yang indah.

5. Pantai Ujung Genteng

img-1493205566.jpg

Pantai Ujung Genteng adalah pantai yang memiliki keindahan luar biasa dengan penangkaran penyu hijau yang sudah mulai langka. Pantai Ujung Genteng memiliki kepaduan yang serasi antara alam, sehingga akan menjadikan kita merasa betah dan ingin berkunjung kesini lagi.

Tempat wisata di Sukabumi paling indah ini berada di Kecamatan Ciracap atau sekitar 220 KM dari  Kota Jakarta. Walaupun cukup jauh dari ibu kota, akan tetapi kita akan disuguhi berbagai keindahan laut serta gulungan ombak luar biasa.

6. Pantai Cimaja

img-1493205579.jpg

Pantai Cimaja adalah salah satu tempat wisata di Sukabumi yang naik daun akhir-akhir ini. Pantai ini memang pantas dikunjungi karena banyak wisatawan yang berkunjung untuk menikmati pemandangan yang tak kalah jauh dari tempat wisata lainnya.

Wisata Pantai Cimaia berada di Desa Cimaja atau berjarak sekitar 10 KM dari Pelabuhan Ratu. Pantai terkenal di Sukabumi ini memiliki pemandangan indah dengan iringan ombak besar. Namun ombak yang berada di patai ini cukup aman, sehingga cocok untuk kegiatan olahraga selancar.

7. Taman Rekreasi Selabintana

img-1493205597.jpg

Taman Rekreasi Selabintana berada di kaki Gunung Pangrango yang merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi paling indah. Taman ini memiliki keindahan alam hijau alami berupa pegunungan yang dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas penunjang wisata yang cukup lengkap.

Wisata Taman Rekreasi Selabintana cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktunya dengan berpiknik di pegunungan. Cukup membayar tiket masuk sekitar 5000 rupiah saja, kita bisa menikmati Taman Rekreasi Selabintana. Lokasi taman wisat ini berjarak sekitar 7 km dari pusata kota Sukabumi.

8. Situ Gunung

img-1493205613.jpg

Nama Situ Gunung mungkin terasa asing dialat telinga kita. Sebelumnya, Situ Gunung adalah danau yang berada tak jauh dari Kecamatan Kadu Dampit, Sukabumi. Lebih tepatnya berada di kaki Gunung Pangrango dengan jarak 16 KM dari pusat Kota Sukabumi.

Situ Gunung memiliki pemandangan yang sangat luar biasa indahnya serta hijau. Danau ini adalah tempat wisata favorit para fotografer Indonesia. Karena sudah banyak dibuktikan dengan banyaknya jumlah gambar yang di ambil dari Danau Situ Gunung.

9. Kampung Ciptagelar

img-1493205627.jpeg

Kampung Ciptagelar adalah kampung wisata yang terletak di Kecamatan Cisolok, Kota Sukabumi. Kampung Ciptagelar memiliki usia sekitar 650 tahun dengan berbagai kebudayaan dan adat istiadat yang turun temurun. Sehingga tak jarang orang berfikir bahwa berkunjung ke Kampung Ciptagelar akan menjadi pengalaman unik dan tak akan terlupakan.

Namun sayangnya untuk sampai di kampung atau desa wisata ini, kita harus menantang perjalanan panjang yang cukup sulit untuk dilalui. Tak usah khawatir, kelelahan anda dalam perjalanan akan segera terbayarkan dengan berbagai keindahan kebudayaan yang ada di Kampung Ciptagelar.

10. Kawah Ratu

img-1493205641.jpg

Kita menuju ke tempat wisata di Sukabumi yang terakhir adalah objek wisata yang berada tak jauh dari lereng Gunung Salak yang dikenal angker dan seram. Kawah Ratu adalah kawah aktif yang masih mengeluarkan uap panas dengan memiliki suhu yang tinggi.

Wisata Kawah Ratu cukup terkenal dan favorit bagi pecinta alam khusunya, karena kita akan dihadapkan dengan perjalanan setapak yang berjarak tiga kilometer. Namun setelah sampai dikawah ini, kita akan dimanjakan dengan gelembung air yang indah dengan asap tipis yang menghiasi sekitar kawah.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar