Tempat Wisata di Tasikmalaya
Sabtu, 06 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Tempat Wisata di Tasikmalaya

Daftar 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang Alami dan Tersembunyi :

1. Pantai Karang Tawulan

img-1494044891.jpg

Pantai Karang Tawulan adalah pantai yang berlokasi di Desa Cilembang Kecamatan Cihideung Tasimalaya. Memang nama pantai ini belum cukup terkenal karena mengingat bahwa medan yang dihadapi tak mudah.

Pantai Karang Tawulan memiiki jarak dari sekitar 90 kilometer dari pusat kota Tasikmalaya yang berada diantara perbatasan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya. Pantai ini masih alami dengan kondisi pantai yang bersih dan air yang jernih

2.Curug Cimanintin

img-1494044916.jpg

Curug Cimanintin adalah curug yang berlokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya. Akses untuk menuju tempat wisat ini tak jauh berbeda dengan pantai Karang Tawulan yang sedikit tak mudah. Kita harus berurusan dengan bebatuan yang terjal saat memakai kendaraan bermontor. Setelah menitipkan kendaraan, kita harus melanjutkan perjalanan ke curug dengan berjalan kaki.

Sepanjang perjalanan kita tak perlu risau, ada banyak pemandangan indah yang bisa kita nikmati saat perjalanan. Salah satunya adlaah pemandangan pegunungan yang masih hijau serta area persawahan yang sangat pas untuk berfoto ria. Saat sampai di curug inilah pemandangan penentunya disajikan.

3. Pantai Pamayangsari

img-1494044926.jpg

Pantai Pamayangsari adalah tempat wisata di Tasikmalaya yang popular dengan lokasi di Desa Cikawungading Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya. Wisata pantai ini memiliki ciri khas ombak pantai yang landai dengan pesona pesisir pantai sangat mempesona.

Pantai ini berada tak jauh dari konservasi penyu hijau yang sangat dilindungi oleh pemerintah, karena keberadaanya yang sudah hamper punah. Sehingga saat berkunjung ke Pantai ini tak ada salahnya jika mampir berkunjung ke tempat konservasi tersebut. Pantai ini memiliki perahu nelayan yang siap mengantarkan anda berkeliling sekitar pantai.

4.Curug Cihanjuang Tasikmalaya

img-1494044936.jpg

Curug Cihanjuang adalah tempat wisata di Tasikmalaya yang memiliki keindahan tak tertandingi. Curug ini berada tak jauh dari Desa Santana Mekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Walaupun curug ini belum terlalu popular siapa yang menyangka bahwa curug yang memiliki keindahan alam, kesejukan, ketenangan yang akan membawa kita kembali berkunjung ke sini. objek wisata Tasikmalaya ini berada ditengah hutan yang alami.

5. Danau Situ Gede

img-1494044948.jpg

Danau Situgede adalah salah satu daftar  tempat wisata di Tasikmalaya. Danau ini menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari lokal daerah maupun dari luar daerah. Pada hari libur atau akhir pekan, tempat wisata ini cukup ramai dipadati oleh wisatawan yang berasal dari kota di sekitar Tasikmalaya. Danau Situ gede berada di Kelurahan Situ Gede, Kabupaten Tasikmalaya.

6. Curug Ciwatin Tasikmalaya

img-1494044956.jpg

Curug Ciwatin adalah tempat wisata di Tasikmalaya yang memiliki pesona luar biasa indah yang berada di Desa Linggalaksana, Kecamatan Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk berkunjung ke tempat ini, kita hanya perlu mengunjungi alun-alaun Kematan Cikatomas yang berjarak sekitar 6 Km, lalu belok kanan dan ikuti saja jalan tersebut sampai menemui jembatan yang berada tak jauh dari curug indah ini. Setelah memakirkan kendaraan, kita hanya perlu berjalan sekitar 10 menit untuk menuju ke wisata ini. Medan dan area yang harus kita lewati tak sesulit tempat wisata yang lainnya. Kondisi air di curug ini terlihat jernih dan bersih dengan berbagai bebatuan yang menghiasi tempat ini.

7. Curug Dengdeng

img-1494044975.jpeg

Curug dengdeng adalah wisata air yang berada di Ds.Cikawung Gading Kec.Cikatomas Tasikmalaya. Ciri khas yang dimiliki curug ini adalah mempunyai area kolam air yang cukup tenang dengan kindisi air yang alami dan bersih.

Curug dengdeng memiliki aliran air yang luas serta bertingkat dengan dihiasi pepohonan yang hijau. Kondisi tersebut menambah nilai plus yang ada di Curug ini sehingga akan membuat anda nyaman berada disini. Untuk akses menuju wisata ini, kita harus berkendara diarea yang dipenuhi batu dan berjalan kaki menuju lembah.

8. Curug Batu Blek

img-1494045062.jpg

Curug batu blek adalah curug yang terkenal menjadi tempat wisata di Tasikmalaya yang berada di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Seperti halnya curug yang sebelumnya, curug ini memiliki akses yang tak mudah. Kita harus berkendara di tanah dan bebatuan yang terjal. Selain itu kita harus berjalan kaki menuju lembah dengan melewati pematang sawah.

9. Pantai Sindangkerta

img-1494045013.jpg

Tasikmalaya memiliki pantai yang tak kalah indah dari pantai-pantai yang ada ditempat wisata lainnya di Indoensia. Pantai Sindangkerta adalah pantai yang berada di Desa Cipatuju, Kecamatan Cipatujuh, Kabupaten Tasikmalaya.

Pantai ini berjarak sekitar 7 kilometer dari pusat Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yang bisa kita tempuh dengan berkendaraan pribadi ataupun umum karena akses yang dilalui nya terbilang mudah. Ada konservasi yang berada tak jauh dari pantai ini, sehingga sangat baiknya jika berkunjung ke sana dan mengeksplore lebih jauh lagi tentang penyu.

10. Curug Ciparay

img-1494045082.jpg

Curug Ciparay adalah tempat wisata di Tasikmalaya yang berada di Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Curug ini memiliki nama lain curug kembar karena kedua curug tersebut berdekatan satu sama lain. Namun sangat disayangkan, tempat wisata yang memiliki potensial yang seharusnya bisa dikelola oleh pemerintah secara maksimal ini memiliki akses yang cukup sulit.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar