Ternyata Ampas Teh Banyak Manfaatnya
Sabtu, 14 Oktober 2017
ok nusantara
Bagikan

Ternyata Ampas Teh Banyak Manfaatnya

Menghilangkan noda pada kaca dan alat masak

manfaat ampas teh

Ternyata ampas teh celup bisa membantu kamu untuk membersihkan perabot rumah tangga, contohnya seperti panci bekas memasak yang penuh dengan minyak atau lemak. Tak hanya itu, ampas teh juga sangat baik digunakan untuk membersihkan kaca atau cermin di rumah yang telah usang atau berdebu. Caranya sangat mudah, cukup kumpulkan ampas teh kemudian peras airnya, teteskan pada perabot yang akan dibersihkan, kemudian gosok dan bilas. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan menggunakan cairan pembersih, lho! Mau coba?

Mengurangi kantung mata atau mata lelah

manfaat ampas teh

Banyak orang yang sangat risih dengan kantong mata yang dideritanya. Hal ini dikarenakan kurang tidur dan banyak begadang akhirnya mata terlihat lelah dan berkantong. Bahkan, demi mengatasi hal tersebut banyak orang memilih produk mahal demi menghilangkan kantong mata. Tapi, kamu tak perlu khawatir, saatnya tinggalkan kebiasaan lama menggunakan produk kimia untuk mengurangi kantung mata anda.

Caranya hanya dengan menggunakan ampas teh celup yang sudah tidak terpakai, kemudian rendam dalam es sampai benar benar dingin. Setelah itu kompreskan di area mata dan diamkan beberapa menit dan mata akan kembali segar. Untuk hasil yang maksimal, lakukan secara rutin, ya!

Mengangkat sel kulit mati

manfaat ampas teh

Ampas teh celup tak hanya baik untuk mata juga sangat bermanfaat digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Tak hanya bagi wanita, pria pun bisa mempraktikkan ini. Simpan ampas teh celup yang sudah digunakan, tunggu hingga dingin sambil menyediakan mangkok atau wadah. Setelah itu, sobek atau buka ampas teh tadi kemudian masukkan ke dalam mangkok. Tuang satu sendok makan madu juga tepung beras secukupnya dan aduh hingga rata. Oleskan ke wajah sebagai scrub. Gosok berlahan dan biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air.

Campuran ampas teh tadi sangat berfungsi mengangkat sel kulit mati. Kandungan madu dan tepung beras juga berfungsi untuk menghaluskan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Jadi, tunggu apa lagi, ayo buktikan!

Meredakan kulit terbakar (sun burn)

manfaat ampas teh

Saat wajahmu terpapar langsung oleh sinar matahari, kadang wajah terasa perih, panas, dan sangat sensistif saat disentuh. Hal ini yang kadang membuat kamu malas keluar ruangan saat cuaca sedang terik teriknya. Tapi, saat ini kamu tidak perlu khawatir jika mengalami hal seperti itu. Dengan menggunakan teh celup, rasa perih dan panas itu akan dapat segera diredakan. Gunakan teh celup dingin, kemudian kompreskan pada area kulit yang terbakar. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mandi dengan cara menuangkan ampas teh celup ke dalam air mandi, lalu bilas atau guanakn pada area yang terasa terbakar.

Mengobati bisul

manfaat teh celup

Bisul adalah benjolan yang terasa sakit area tubuh. Rasa sakit inilah yang kadang membuat kamu malas bergerak. Jangan khawatir, untuk mengatasi rasa sakit pada bisulmu, cukup kompres bisul menggunakan kantong teh celup selama kurang lebih 15 menit dan biarkan hingga kering. Lalukan secara rutin untuk mempercepat penyembuhan.

Mengurangi bau tidak sedap pada lemari pendingan

manfaat ampas teh celup

Jika kulkas di rumah memiliki bau khas dan sangat menganggu, kantong teh celup solusinya. Cukup letakkan teh celup bekas di dalam lemari pendingin, maka dengan seketika bau tidak sedap itu akan diserap oleh kantong teh celup tadi, sehingga kulkas akan segar kembali

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar