Tim eSport Terbaik Asal Indonesia
Rabu, 14 Juni 2017
ok nusantara
Bagikan

Tim eSport Terbaik Asal Indonesia

Bikin Bangga! Ini 5 Tim eSport Terbaik Asal Indonesia

1. NXL

nxl

Tahun ini memang menghasilkan pencapaian yang kurang baik bagi Tim NXL, apalagi setelah mereka harus kehilangan banyak roster terbaiknya. Tapi, terlepas dari semua itu, NXL tetaplah tim yang hebat dan merupakan panutan bagi tim-tim lain di Indonesia.

Di masa kejayaannya, NXL memang selalu membuat gempar bersama divisi utama CS:GO. Mereka kerap kali menyabet juara di ajang turnamen bergengsi di dalam negeri maupun luar negeri. Tim ini juga akhirnya yang menjadi salah satu pendorong terbentuknya Indonesia eSport Association.

2. Recca Esports

recca esports

Terbentuk satu tahun lalu, kini Recca Esports menjelma menjadi tim besar yang disegani. Terlihat pada ranking mereka, seperti yang dilansir Gosugamers, berada pada urutan 37 dunia dan ke-4 Asia untuk kategori game CS:GO.

Belum lama ini, mereka banyak menjuarai ajang bergengsi dan tak lama lagi, pada 17 Juni 2017, mereka akan menjalani final turnamen LAN dalam kompetisi Zen Esports Network League yang diadakan di Australia. Mereka tak hanya mewakili Indonesia dalam kompetisi ini, namun juga salah satu wakil regional Asia bersama tim asal Korea SelatanMVP PK.

3. EVOS

evos

Kini beralih ke tim Dota 2 terbaik di Indonesia, yaitu EVOS. Berawal terbentuk dari beberapa para pemain bekas tim Zero Latitude, EVOS berevolusi menjadi sebuah tim impian.

Berada di ranking 46 dunia, selama satu tahun setelah pembentukan mereka sudah mengikuti beragam kompetesi bergengsi dan melawan tim-tim elite dunia. Bahkan mereka pernah mengalahkan Fnatic, salah satu tim besar asal Malaysia, yang terpaut jauh urutannya di atas mereka.

4. BOOM ID

boom id

Jawara Dota 2 di ajang Indonesia Games Championship yang digelar beberapa waktu yang lalu, yaitu tim BOOM ID, bahkan saat itu mereka berhasil mengungguli tim kuat EVOS. Tim yang menggunakan logo werewolf ini, memang memiliki komposisi pemain yang cukup pengalaman, meski silih berganti perombakan terjadi. Ranking mereka sendiri pada jajaran tim dunia, berada pada urutan 151 dan 26 untuk regional SEA dan Oceania.

5. The Prime.NND

the prime.nnd

Masih dari game Defense of The Ancients 2 atau Dota 2, kini dari tim yang bernama The Prime.Nas Ne Dogonyat atau yang lebih dikenal dengan singkatan The Prime.NND. Mereka juga salah satu tim untuk game Dota 2 yang cukup kuat dan memiliki segudang prestasi mulai dari nasional hingga level internasional. Meski tak seelite tim Indonesia lainnya, mereka berhasil membuktikan kehebatannya dengan menjajaki peringkat 202 dunia dan 32 di regional SEA dan Oceania.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar