TV OLED LG 65e7T, Pilihan Terbaik Bagi Kamu Yang Lagi Nyari TV Baru
Selasa, 12 Desember 2017
ok nusantara
Bagikan

TV OLED LG 65e7T, Pilihan Terbaik Bagi Kamu Yang Lagi Nyari TV Baru

Teknologi TV nampaknya masih laris manis di pasar. Smartphone yang diganyang-ganyang akan menggantikannya, rupanya belum mampu untuk menurunkan eksistensi perangkat elektronik rumahan yang disebut TV. Hal itupun mendorong LG untuk terus berinovasi di dunia TV.
Teknologi TV yang paling dikenal dari LG adalah OLED TV. Salah satu produk yang dihadirkan teknologi tersebut dan telah diakui dunia adalah TV OLED 65E7T. Produk tersebut unggul dari beragam segmen TV, yang bahkan membuat kami cukup untuk terpukau.
Apa saja yang membuat TV OLED 65E7T tersebut unggul? Berikut jawabannya.

Desain

                                    TV OLED LG 65e7T      

LG nampak ingin menonjolkan kemampuannya untuk menghadirkan perangkat TV layaknya sebuah layar bioskop. Pasalnya, TV ini memiliki ukuran yang sangat luas, yakni 65 inci, terlebih dengan ketipisannya yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, karena ketebalannya hanya sebesar 10mm.
Kelebihan lain di segi desain dari TV ini adalah bezel-nya yang sangat tipis. Ketika diukur secara rinci, bezel dari TV LG ini hanya setebal 5mm. Bezel tersebut akan mengitari seluruh sisinya. Desain yang dimilikinya pun cukup unik, bahkan LG memberikannya nama Pucture on Glass, yang membuat bezel dari TV ini terlihat sedikit atraktif.
Sebagai penyuguh suara, E7T memiliki grill speaker di sepanjang bagian bawahnya. Di dalamnya, terdapat dua tweeters, mid-range speaker dan woofers yang bersamaan dengan built-in subwoofer.
Pada bagian belakangnya, tepat pada sisi bawah, kamu akan melihat sebuah stick belakang yang memiliki ketebalan sekitar 50mm. Beberapa lubang connector bisa dilihat di baliknya.

Fitur Smart TV

                                     TV OLED LG 65e7T

E7T memiliki Smart TV interface WebOS 3.5, yang telah disempurnakan sejak kehadiran versi pertamanya. Sayang, sistem operasi tersebut masih dirasa kurang sempurna oleh sebagian orang, terlebih ketika menjalankan aplikasi Android TV, namun WebOS adalah OS TV yang kehadirannya akan sangat menghibur para pengguna.
Netflix dan Amozon Prime Video sudah mendapatkan tombol yang terdedikasi khusus melalui remote-nya. Dengan demikian, kamu cukup mengarahkan pointer ke arah dua aplikasi streaming video tersebut. Terdapat pula tombol microphone yang akan memudahkan para penggunanya untuk melakukan pencarian cross-platform langsung melalui TV tersebut.

Kualitas Gambar

                                         TV OLED LG 65e7T

OLED merupakan teknologi standar sebuah TV kelas kakap saat ini, terlebih jika kamu merupakan pengguna yang doyan nonton TV dikondisi cahaya redup. Sensasi gelap dari TV yang telah berteknologikan OLED akan semakin terasa, dan tentu berujung pada pengalaman yang tanpa batas.
Ketiadaan lampu latar membuat cahaya yang tak sedap dipandang mata akan jauh berkurang. Ini seakan membuat penggunanya melihat sebuah bintang bersinar layaknya permata, tanpa menghilangkan detail yang diciptakannya.
Kurangnya motion blur semakin membuat panel OLED sangat baik, terlebih untuk menyaksikan film ber-genre action, yang kita semua tahu banyak menyuguhkan gerakan-gerakan cepat. Pada TV lain, biasa gerakan tersebut akan menghancurkan pengalaman menonton, namun tidak pada TV berteknologikan OLED. Begitu pula ketika menikmati siaran olahraga.
Konten Ultra HD dari Hard disk atau yang disuguhkan oleh Netflix dapat hadir dengan sempurna. High Dynamic Range yang tersemat di dalamnya akan menguak lebih banyak detail, baik pada adegan gelap maupun terang.
Ketika pengguna terpaksa menikmati konten yang beresolusi rendah, maka TV Lg tersebut akan menawarkan beberapa upscaling terbaik. Hal tersebut bertujuan agar gambar yang dinikmati pengguna akan tetap baik, dan tidak seburuk yang dibayangkan.
LG juga turut mengaplikasikan Neutral Black, yang merupakan filter anti-reflective ke semua deretan OLED-nya. Teknologi tersebut akan meminimalisir glare yang terjadi. Seluruh teknologi tersebut hadir semata-mata untuk memanjakan mata para penggunanya, dan menyuguhkan sensasi sebenarnya dari OLED TV.

Kesimpulan

TV OLED 65E7T merupakan bukti nyata kerja keras LG di industri elektronik rumahan. Produk tersebut mampu menyempurnakan segala aspek yang sebelumnya tidak ditemukan pada teknologi TV manapun.
Teknologi OLED yang dihadirkan oleh LG pun layaknya sebuah permata di jajaran produk TV, yang mampu membuat siapa saja terpesona. Segala konten kelas kakap dapat dinikmati tanpa ampun. Jika kamu tengah mencari TV yang dapat memanjakanmu, maka TV OLED dari LG adalah jawabannya.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar