User Interface Terbaik
Sabtu, 27 Januari 2018
ok nusantara
Bagikan

User Interface Terbaik

5 User Interface Terbaik untuk Android

1. Stock UI

masukkan deskripsi gambar disini

Stock UI adalah UI 'mentah' atau default perangkat Android. Stock UI banyak ditemukan dalam perangkat besutan Google, seperti Google Nexus dan Android One. UI ini terasa sangat basic dan tanpa utak-atik tampilan apapun. Stock UI akan terasa ringan karena jarang ditemukan modifikasi.

2. MIUI

masukkan deskripsi gambar disiniMIUI adalah sebuah sistem UI yang sangat berbeda dengan Stock UI Google. Bahkan, jika kamu menggunakan MIUI, kamu merasa menggunakan sistem operasi yang lain. MIUI sangat mirip dengan iOS tanpa app drawer. MIUI mempunyai fitur menarik dan juga opsi theme.

3. FlymeOS

masukkan deskripsi gambar disiniFlymeOS adalah UI dari Meizu, sebuah vendor smartphone juga dari Negeri tirai bambu. Hampir semua smartphone dari negeri tirai bambu ini mempunyai sistem user interface terbaik yang unik dan bermacam-macam. FlymeOS ini sangat simpel, tanpa App Drawer, dan sangat identik dengan iOS serta Windows Phone. Navigation Bar FlymeOS sangat identik dengan Windows 10 Mobile, jadi jika kamu yang pengen pindah ke Android dari Windows 10 Mobile, FlymeOS akan terasa sangat cocok.

4. TouchWiz

masukkan deskripsi gambar disiniTouchWiz adalah user interface terbaik dari pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung. TouchWiz dikembangkan Samsung sebagai pengganti Stock UI default Android. Hampir semua perangkat dari samsung menggunakan TouchWiz sebagai UI default-nya. Tapi sayangnya, di beberapa perangkat low end, UI ini dirasa berat karena mengkonsumsi resource yang tinggi.

5. FiraOS

masukkan deskripsi gambar disiniFiraOS sebenarnya lebih layak disebut ROM dari pada UI, karena pada FiraOS kustomisasi telah sangat kompleks. FiraOS adalah UI buatan PT. Fira Makmur Indonesia yang asli produk Indonesia loh. FiraOS banyak ditemukan di perangkat Polytron untuk saat ini. FiraOS menggunakan Android 5.1 (Lollipop). FiraOS mempunyai banyak fitur yang 'indonesia banget', sebagai contoh aplikasi pengecekan pulsa.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar