Varian Baru Harley Davidson
Jum'at, 08 September 2017
ok nusantara
Bagikan

Varian Baru Harley Davidson

Gaharnya

 Dua Varian Terbaru Harley Davidson

Produsen motor mewah asal Amerika Serikat, Harley Davidson, memperkenalkan dua varian terbaru mereka lewat seri MY17 Street Rod dan Road King Special. Kedua motor ini pertama kali diperkenalkan di GAIKINDO International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017, belum lama ini.

Kedua motor tersebut tampil gahar di booth milik Harley Davidson. Digadang-gadang, kedua varian ini memiliki teknologi mesin mutakhir dengan desain yang sangat pas untuk digunakan di kawasan perkotaan, khususnya jalanan ibu kota. Nah, untuk mengetahui lebih dalam bagaimana sebenarnya tampilan dan spesifikasi dari MY 17 Street Rod dan Road King Special, yuk langsung tengok saja penjelasannya berikut ini.

Harley Davidson

Untuk pertama, kita lebih dahulu mengenal dari Road King. Road King ternyata didukung mesin blacked out Milwaukee Eight. Mesin ini merupakan jenis kesembilan yang dikeluarkan oleh Harley Davidson di sepanjang sejarah mereka. Milwaukee Eight mampu menghasilkan respons gas yang lebih cepat dan pengoperasian tenaga yang jauh lebih baik.

Milwaukee Eight juga memiliki suara yang lebih murni, sehingga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih dinamis. Harley Davidson merilis bahwa mesin ini didukung dengan silinder V-Twin 45 derajat, dengan begitu bisa menghasilkan torsi 10 persen lebih banyak.

Dengan teknologi mutakhir, Milwaukee Eight juga mampu meminimalisir getaran dari percepatan mesin. Sehingga, pengendara tetap bisa berkecepatan tinggi. Terakhir, mesin ini juga punya komponen khusus untuk mengatur tekanan suhu panas. Karenanya, Harley Davidson mengklaim bahwa varian terbaru ini merupakan jagoan touring terbaru di kelasnya. Motor ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 988 juta.

Harley Davidson

Sementara itu, untuk genre kedua ada Harley-Davidson Street Rod disebutkan sebagai motor tangguh yang dirancang juga untuk melintasi jalan perkotaan. Motor ini disebut sebagai motor gesit yang tangguh dan cocok melintasi jalan yang padat, sehingga dianggap pas jika berkendara di Jakarta. Street Road didukung dengan mesin High-Output Revolution X™ 750 V-win dan kerangka motor yang mulus sehingga mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar. Untuk jenis ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 395 juta. Tertarik?

Untuk diketahui, pada GIIAS 2017 kali ini, Harley Davidson juga merilis empat terbaru, yaitu Nusantara HarleyDavidson Jakarta, Anak Elang Harley-Davidson Jakarta, Sumatera Motor Harley-Davidson Medan, dan Sarana Harley-Davidson Bali. Managing Director of Harley-Davidson Asia Emerging Markets and China, Peter Mackenzie, mengungkapkan, kawasan Asia Tenggara merupakan salah satu pasar Harley-Davidson dengan perkembangan tercepat di dunia, dengan permintaan terhadap motor besar meningkat secara signifikan di area tersebut.

Dia menambahkan, sejak Harley Davidson membuka dealership pertama kali di Indonesia pada 1997, hingga saat ini pihaknya selalu memiliki komitmen teguh untuk menghadirkan semangat kebebasan, ekspresi diri dan persaudaraan bagi para pengendara di Indonesia.

“Kawasan Asia Tenggara merupakan salah satu pasar Harley-Davidson dengan perkembangan tercepat didunia, dengan permintaan terhadap motor besar meningkat secara signifikan di area tersebut,” ungkapnya dalam siaran tertulisnya yang diberikan kepada media ketika penyelenggaraan GIIAS 2017, belum lama ini.

“Sejak Harley Davidson membuka dealership pertama kali di Indonesia pada 1997 hingga saat ini, kami selalu memiliki komitmen teguh untuk menghadirkan semangat kebebasan, ekspresi diri dan persaudaraan bagi para pengendara di sini. Kami juga berencana untuk mengembangkan jaringan dealership independen yang tepercaya agar konsumen dapat lebih mudah mengakses produk kami yang tak tertandingi, berbagai jenis pelayanan kami, serta pengalaman yang luar biasa.” tutup Peter Mackenzie.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar