Warkop Semesta
Sabtu, 22 April 2017
ok nusantara
Bagikan

Warkop Semesta

Warkop Semesta, Kuliner Modern Nuansa Jawa

Warkop Semesta merupakan salah satu tempat berwisata kuliner unggulan yang ada di tengah kota pelajar. Tempat kuliner asyik yang buka selama 24 jam ini berlokasi di Jl. Abubakar Ali No. 2, Kotabaru, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi yang ingin memperoleh informasi tentang warung kopi di kota pelajar dapat menghubungi nomer telepon di (0274) 9198496. Tempat kuliner yang terletak di pusat Kota Jogja menjadi tempat nongkrong favorit bagi kawula muda di Kota Jogja.

warkop semesta

Tempat kuliner unik yang memberikan fasilitas modern kelas atas dilengkapi saluran internet namun tidak merogoh kocek terlalu dalam. Desain ruangannya cukup unik karena terbuat dari batu bata yang ditata kemudian dicat berwarna hijau. Konsep desain bangunan tradisional diusung menjadi sesuatu yang unik dan kreatif. Di bagian luar terdapat tempat makan dengan bangunan terbuat dari batang bambu bagaikan suasana di pedesaan.

Suasana yang sangat asri, alami dan nyaman membuat pengujung merasa betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini. Bahkan dapat dianggap seperti ngopi di rumah sendiri karena pengunjung tidak perlu menjaga image saat berada di sini seperti minum sambil nangkring.

warkop semesta jogjakarta

Warkop Semesta di kota pelajar buka setiap hari selama 24 jam penuh sehingga sering digunakan untuk nongkrong dan mengadakan pertemuan tanpa terkendala waktu. Disini dilengkapi dengan WIFI yang akan menghubungkan pengunjung dengan internet secara gratis. Apabila pengunjung berada disini dalam waktu yang lama tidak akan diusir untuk cepat selesai. Sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersama ditemani sajian menu istimewa warung kopi Semesta.

Suasana warung kopi akan semakin semarak saat di malam hari menjelang pagi terutama jika esoknya hari libur. Di malam hari biasanya akan didominasi oleh remaja dan laki-laki yang mengobrol sambil menyantap hidangan kuliner modern khas Semesta.

Harga Menu Makanan dan Minuman di Warkop Semesta Yogyakarta

warkop semesta kotabaru

Warkop Semesta Yogyakarta pada awalnya merupakan warung kopi yang menyediakan menu minuman kopi khas semesta. Disini tersedia makanan berat yang dapat mengganjal perut dan makanan ringan sebagai teman mengobrol. Tentu saja menu unggulan yang ada di warung kopi Semesta yaitu kopi semesta dan kopi susu semesta.

Biasanya minuman kopi disajikan panas. Namun juga disediakan minuman kopi yang disajikan dingin dengan es batu. Dilengkapi dengan menu makanan unggulan yaitu nasi goreng semesta yang disingkat dengan nagota. Ada beberapa macam nagota seperti nagota semesta, nagota sosis, nagota spesial semesta, nagota komplit semesta dan nagota vegetable. Menu nasi goreng tersebut sangat terkenal kelezatannya.

warkop semesta jogja

Selain menu makanan dan minuman unggulan juga disediakan menu lainnya yang dapat menjadi pilihan pengunjung untuk menemani bersantai. Menu makanan lain yang disediakan yaitu nasi putih, aneka penyetan, ayam goreng, kentang goreng, roti bakar, pisang bakar dan snack. Menu minuman selain kopi yaitu coklat, milk shake, teh tarik, soft drink dan ice cream. Selain minuman dingin juga disediakan minuman coklat seperti hot chocolate.

Untuk masalah harga tidak perlu risau. Harga yang ditawarkan disini tidak akan merogoh kocek terlalu dalam alias murah. Harga untuk makanan berkisar Rp. 6.000,- hingga Rp. 22.000,-. Harga minuman berkisar Rp. 6.000,- hingga Rp. 19.000,-. Harga aneka penyetan berkisar Rp. 9.000,- hingga Rp. 22.000,-. Harga nasi putih Rp. 4.000,- per porsi. Harga roti bakar Rp. 8.000,- hingga Rp. 18.000,-. Harganya tidak terlalu mahal untuk ukuran pelajar dan mahasiswa.

Pengunjung yang telah memilih meja dan memesan menu kemudian membayar ke kasir terlebih dahulu. Setelah pesanan dibayar maka kasir akan memberikan nomer meja sesuai dengan meja yang dipilih. Pesanan akan diantar ke meja pengunjung setelah pesanan makanan dan minuman siap. Warkop Semesta telah menggunakan fasilitas yang canggih dalam pembayaran sehingga dapat melakukan pembayaran secara tunai maupun dengan kartu kredit.

Rute Menuju ke Warkop Semesta Yogyakarta

warkop semesta yogyakarta

Untuk menuju ke Warkop Semesta Yogyakarta sangat mudah. Jika menggunakan kendaraan pribadi dari arah Malioboro menuju ke arah timur dengan melewati Jembatan Kewek kemudian mengambil arah ke Lapangan Kridosono atau Jl. Abu Bakar Ali dan sampailah ke tempat nongkrong paling asyik. Bagi yang menggunakan kendaraan umum seperti Trans Jogja dapat naik jalur 2A dan 2B kemudian turun di Halte Kridosono. Setelah dari sini tinggal berjalan ke arah barat sepanjang 800 meter. Sedangkan jika naik bus kota dapat mengambil jalur 2 dan jalur 10 kemudian turun di Jembatan Kleringan sebelah timur dan tinggal berjalan ke warung kopi.

Sayangnya tempat parkir di warung kopi ini kurang luas jika untuk menampung mobil. Hanya dapat muat beberapa mobil saja. Kondisi yang seperti ini tentu harus mendapat perhatian dari pengelola.

Warkop Semesta menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta bagi wisatawan dari luar kota. Tempat tongkrongan yang mengasyikkan dan membuat betah untuk berlama-lama bercengkerama bersama.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar