Wisata Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem
Jum'at, 12 Mei 2017
ok nusantara
Bagikan

Wisata Bukit Asah Desa Bugbug Karangasem

Gambar terkait

Bukit Asah Bugbug sebuah tempat yang menyajikan pemandangan indah perbukitan berpadu dengan alam laut dan tebing-tebing curam bukit berbatasan langsung dengan wilayah pesisir. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wisata baru di kabupaten Karangasem, yang menempati wilayah Timur pulau Bali. Sajian indah yang disuguhkan Bukit Asah di desa Bugbug ini, bisa melengkapi daftar objek wisata di Bali yang ternyata sangat beragam. Bali tidak hanya Kuta ataupun tempat wisata lainnya di wilayah Bali selatan, jika memang anda mengeksplorasinya banyak tujuan wisata non mainstream yang layak anda kunjungi.

Cepatnya informasi yang menyebar, melalui media sosial seperti instagram, facebook ataupun twitter, tidak akan ada keindahan yang tersembunyi, media tersebut begitu cepat memberikan beragam informasi, termasuk juga keberadaan Bukit Asah Bugbug. Pada awalnya diperkenalkan melalui media sosial, karena keindahan yang disuguhkan banyak orang menjadi penasaran dan ingin berada lebih dekat. Kabupaten Karangasem sendiri memiliki sejumlah tempat wisata baru yang diperkenalkan melalui media sosial, seperti Rumah Pohon Karangasem di desa Batu Dawa yang letaknya berdekatan dengan objek wisata Tulamben dan juga ad Rumah Bambu, bakal objek wisata Baru di desa Yeh malet, Kecamatan Manggis, Karangasem

Bukit Asah Bugbug Tempat Wisata Baru Di Karangasem

Terletak di ujung Timur pulau Bali, sebagaian besar wilayah Kabupaten karangasem bersentuhan langsung dengan laut, sehingga tercipta pesisir-pesisir indah yang juga dijadikan sebagai sebagai objek wisata di Bali, sejumlah wisata pantai yang cukup populer di kawasan ini seperti pantai Amed, Tulamben, pantai Perasi, Candidasa, Labuhan Amuk, Blue Lagoon, Padangbai dan juga Bias Tugel. Selain pantai, tempat wisata populer lainnya adalah Pura Besakih, Tenganan, taman air Tirtagangga dan  Taman Ujung. Dan sekarang hadirnya Bukit Asah Bugbug bisa menjadi tempat wisata baru yang akan menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Bukit Asah Bugbug, menjadi sebuah tempat istimewa bagi anda, apalagi yang suka wisata alam, maka Bukit Asah akan menjadi rekreasi ideal, menyuguhkan pemadangan hamparan rumput hijau dengan pepohonan tropis, tebing-tebing curam bukit yang berbatasan langsung dengan pantai serta latar belakang pemandangan laut biru berpadu serasi, sehingga tersaji panorama alam yang spektakuler, apalagi ditambah semilir angin laut menambah segarnya suasana, terasa terasing karena berada jauh dari pemukiman penduduk, sehingga sangat cocok untuk menghindarkan diri dari kermaian ataupun hingar bingar kota.

Hasil gambar untuk pantai bukit asah karangasem

Seperti namanya Bukit Asah Bugbug, sebuah bukit yang memiliki dataran (asah) dan terletak di desa Bugbug. Selain menyuguhkan berbagai keindahan panorama alam, dari atas bukit yang merupakan dataran tinggi, anda akan disuguhi pemandangan matahari terbit. Pemandangan sunrise dari bukit ini terlihat indah dan begitu sempurna, para pengunjung bisa menikmati momen sunrise dari atas bukit yang berwarna hijau ini dengan lebih maksimal dan dengan suasana berbeda apalagi dibandingkan jika saat anda menyaksikan sunrise dari pantai Sanur.

Bukit Asah Bugbug tidak hanya menyuguhkan sunrise saja, pada sore harinya, anda masih bisa menyaksikan bias-bias cahaya sunset di atas langit berpadu indah dan serasi dengan langit biru apalagi ditambah dengan awan yang mengambang, sehingga tercipta panorama alam hijau dengan balutan langit indah pada senja harinya. Lengkapnya variasi pemandangan alam yang disuguhkan di Bukit Asah Bugbug, akan menjadi tempat istimewa bagi anda menginap di tempat alam terbuka dan jauh dari keramaian maupun polusi, untuk itu pilihan berkemah menjadi cara paling ideal menikmati suasana alam yang disuguhkan, selain bisa menyaksikan suasana senja, menikmati heningnya malam ditemani deburan ombak dan bintang gemintang, dan keindahan matahari terbit pada pagi harinya.

Jika anda merencanakan tour di Bali dan ingin mengeksplorasi kawasan Timur Bali, maka cobalah berkunjung ke Bukit Asah Bugbug, anda nikmati perbedaan serta kelebihannya dibandingkan dengan objek wisata di Bali lainnya. Jarak tempuh dari Denpasar untuk mencapai lokasi wisata sekitar 2 jam berkendaraan. Memasuki desa Bugbug dari arah Denpasar, setelah jalan berkelok Bukit Sanghyang Ambu yang merupakan jalan raya utama Karangasem – Klungkung, ketemu jembatan dan dari jembatan ini sekitar 200 meter masih jalan raya utama, ketemu pertigaan pada sebuah tikungan, maka belok kanan yang akan mengarahkan anda sampai ke tempat tujuan yang hanya berselang 15 menit.

Hasil gambar untuk pantai bukit asah karangasem

Akses jalan menuju Bukit Asah Bugbug, belum begitu bagus, jalan dibuat swadaya oleh masyarakat setempat, kalau musim hujan akan becek, sementara saat ini lebih direkomendasikan mengendarai sepeda motor, walaupun bisa dilalui dengan mobil, Berkunjung ke sini tentu jangan sampai lupa bawa kamera dan mengabadikan gambar-gambar cantik yang bisa diposting di media sosial. Tempat ini begitu cantik, untuk itu janganlah membuang sampah sembarangan, jika anda harus berkemah, jaga etika, minta ijin dari petugas/pecalang desa setempat, karena sempat tidak diperbolehkan untuk berkemah di sini, karena pengunjung kurang memperhatikan kebersihan sekitarnya.

Hasil gambar untuk pantai bukit asah karangasem

Objek Wisata Terdekat Dari Bukit Asah Bugbug

Tour di Bali dan mengagendakan perjalanan untuk mengunjungi Bukit Asah Bugbug, maka anda bisa mengunjungi tempat wisata terdekat lainya dari kawasan ini beberapa diantaranya adalah, Virgin Beach atau pantai pasir putih di desa Perasi, menjadi tempat terdekat dari sini. Jarak tempuh hanya 20 menit berkendaraan. Tempat lainnya pantai candidasa, rumah coklat (Bali Chocolate Factory ) di Jasri, Taman Ujung dan desa Bali Aga Tenganan.

Tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi sangat mengagendakan tour pada jalur ini adalah pantai Labuhan Amuk tempat wisata bahari watersport dan kapal selam Odyssey Submarine Bali. Selain dengan cara ikut paket tour yang disusun oleh agen perjalanan, anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali plus supir, driver berpengalaman dari kami bisa membantu merekomendasikan tempat dan jalur terbaik perjalanan tour ke arah Bukit Asah Bugbug.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar