Wisata Pabangbon Bogor dan 10 Spot Hits untuk Berfoto
Selasa, 20 November 2018
ok nusantara
Bagikan

Wisata Pabangbon Bogor dan 10 Spot Hits untuk Berfoto

Rumah Pohon Segi enak di Wisata Pabangbon Bogor. Foto oleh @panorama_pabangbon.hits

Jika mendengar nama Bogor mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah hujan. Tak heran, jika kota ini mendapat julukan Kota Hujan. Meski begitu, warga Bogor wajib bersyukur karena tinggal di tanah yang subur dan indah. Panorama alamnya juara, dan dikembangkan sebagai tempat-tempat wisata. Yang terbaru, ada wisata Pabangbon Bogor.

Wisata ini memang sedang jadi primadona baru di Kota Hujan tersebut. Wisata Pabangbon Leuwiliang Bogor ini hampir sama dengan Villa Khayangan Bogor, menyajikan panorama Gunung Benteng di Jawa Barat yang hijau dan indah dengan paduan berbagai atraksi yang menarik. Seperti misalnya rumah pohon, kapal tepi jurang, dan banyak lagi. Jika diperhatikan spot fotonya sangat mirip dengan yang ada di Hutan Pinus Pengger, Jogja.

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Pabangbon Bogor, berikut ulasan yang wajib disimak.

Wisata Pabangbon Bogor memiliki 10 spot berfoto yangbisa dinikmati pengunjung

wisata pabangbon bogor

Rumah Pohon Segi Enam di Wisata Pabangbon Bogor. Foto oleh @panorama_pabangbon.hits

Wisata Pabangbon Bogor berlokasi di kawasan hutan pinus dan hutan penelitian meranti milik Perhutani. Tempat wisata ini berada di atas ketinggian sekitar 720 meter di atas permukaan laut, sehingga memiliki panorama alam perbukitan yang hijau dan asri. Jadi tempat yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dari segala kejenuhan rutinitas sehari-hari.

wisata pabangbon bogor

Api Pon Pabangbon dengan panorama alam yang cantik. Foto oleh @panorama_pabangbon.hits

Di wisata Pabangbon Bogor ini, wisatawan tak hanya bisa menikmati panorama alam sekitar, tapi juga bisa berfoto di beberapa spot yang telah disediakan pengelola. Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 10 spot yang bisa digunakan oleh pengunjung. Mulai dari area hammocking, rumah pohon segi enam, api pon Pabangbon, spot flyingfox, spot perahu, rumah pohon dua tingkat, ayunan ekstrem, anjungan tepi jurang, sepeda gantung dan gapura Pabangbon.

wisata pabangbon bogor

Bermain sepeda gantung di Pabangbon Leuwiliang Bogor. Foto oleh @astridveganaseva_

Sepeda gantung dan ayunan ekstrem merupakan atraksi baru yang dikembangkan di Pabangbon Leuwiliang. Wisatawan yang ingin mencari kesejukan sekaligus hal yang menantang bisa datang ke destinasi wisata ini. Cukup murah namun banyak hal yang bisa dilakukan.

Rute menuju wisata Pabangbon Bogor

wisata pabangbon bogor

Cara mudah menuju ke area wisata Pabangbon. Foto oleh @ayunngtyas22

Karena berada di ketinggian 700-1n mdpl, tentu saja jalan untuk menuju area wisata Pabangbon Bogor ini juga cukup menanjak.

Wisatawan yang ingin berlibur ke area wisata ini bisa berangkat melalui Jalan Dramaga dan mengambil jalur ke arah Leuwiliang. Jika sidah bertemu dengan apotek Leuwiliang sebelum STKIP Muhammadiyah Leuwiliang maka wisatawan bisa berbelok ke kiri mengambil Jalan M.Noh Nut. Ikuti jalan lalu temukan petunjuk yang mengarah ke SMP 4 Leuwiliang (berbelok kanan).

Dari SMP 4 Leuwiliang wisatawan cukup berjalan lurus mengikuti jalan menanjak hingga bertemu dengan gerbang kawasan wisata Gunung Benteng, hutan penelitian meranti dan hutan pinus. Masuk saja ke area tersebut dan dari sini sudah semakin dekat dengan area wisata Pabangbon Bogor.

Tips untuk wisatawan yang akan berwisata di Pabangbon Leuwiliang Bogor

wisata pabangbon bogor

Tips untuk wisatawan sebelum berlibur ke wisata Pabangbon Leuwiliang. Foto oleh @susanseptiani20

Mengingat kondisi jalan yang cukup ekstrem untuk menuju ke destinasi wisata Leuwiliang tersebut, maka pengunjung harus mengecek kondisi kendaraan bermotor terlebih dahulu. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, terutama rem. Untuk pengguna kendaraan motor roda dua, agar lebih aman hindari motor matic. Motor matic cenderung lebih mudah mengalami rem blong, sehingga lebih aman menggunakan motor manual.

Jika ingin tiba lebih cepat di area wisata, maka kendaraan bermotor roda dua lebih efektif. Ini karena kondisi jalanan Dramaga selalu macet, sehingga menggunakan mobil hanya akan menghambat pergerakan pengunjung.

Pastikan juga tubuh dalam kondisi fit, sebab pengunjung harus berjalan dari parkiran menuju spot wisata. Meski tidak terlalu menanjak, namun bagi pengunjung yang kurang fit bisa saja mengalami kelelahan.

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar